KabarNet

Aktual Tajam

Archive for Oktober 29th, 2010

Tak Bawa Uang Rp7 juta, RS Prikasih Abaikan Pasien dan Tewas

Posted by KabarNet pada 29/10/2010

Ayah saya Rusdin Zakaria kelahiran tahun 1952 mengalami sesak napas. Saya lantas membawanya ke sebuah rumah sakit kecil di sekitar rumah saya. Ayah saya didiagnosa sakit jantung. Karena fasilitas rumah sakit tidak memungkinkan untuk menangani, ayah saya lantas dirujuk ke RS Prikasih, Pondok Labu. Saya langsung melarikan ayah saya ke RS Prikasih dan tiba sekitar jam 5 pagi. Ayah saya langsung ditangani oleh dokter. Cek tekanan darah dan jantung dilakukan. Setelah selesai pengecekan, saya dan abang saya diminta untuk mendaftar dan mengurus administrasi di kasir. Si kasir bilang, saya harus membayar uang Rp7 juta untuk perawatan ayah saya di Ruang ICU. Tapi saya tidak bawa uang sejumlah itu. Baca entri selengkapnya »

Posted in Ekonomi, Nasional | 20 Comments »

Truk BBM Meledak, 2 Orang Tewas Terpanggang

Posted by KabarNet pada 29/10/2010

Pinrang: Truk tangki pengangkut bahan bakar minyak meledak di Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat (29/10) pagi. Truk menabrak sebuah pohon, dua orang tewas. Korban tewas Allae (sopir) dan Aswar (kondektur). Kedua korban tewas terpanggang dalam truk. Mereka tak bisa menyelamatkan diri karena terjepit. Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pinrang, Muhammad Nasir menduga, truk diduga mengalami korsleting sehingga terbakar dan meledak. Nasir mengatakan, kedua jenazah kini sudah dibawa pihak keluarga. [KN/SLM]

Posted in Nasional | 1 Comment »

Tathbiq Syariah di Indonesia

Posted by KabarNet pada 29/10/2010

Oleh: Habib Rizieq Syihab, MA
Sejak manusia diciptakan kewajiban asasinya adalah ibadah kepada Allah SWT. Dalam Al Quran Surat Adz-Dzariyat ayat 56, Allah SWT menegaskan bahwasanya tidaklah manusia diciptakan melainkan hanya untuk ibadah kepada Allah SWT.

Syariat pun diturunkan Allah SWT untuk tiap-tiap umat. Dan tiap umat diwajibkan untuk mematuhi Syariat yang ditetapkan. Umat Nabi Musa As diwajibkan melaksanakan syariat Taurat, dan umat Nabi Isa As diwajibkan menjalankan syariat Injil. Sedangkan umat Nabi Muhammad SAW diwajibkan mematuhi syariat Al-Qur’an. Bahkan Allah SWT memvonis bagi orang yang tidak mau memberlakukan syariat Allah SWT sebagai Kafir, Zhalim dan Fasiq. Semua itu termaktub dalam QS. Al-Ma’idah ayat 44-50. Baca entri selengkapnya »

Posted in Analisa | 8 Comments »

Polisi Mencuri Duit Polisi

Posted by KabarNet pada 29/10/2010

Brigadir Gerhanus Sahat Tua Simanungkalit kontan panik saat tahu: tabungannya Rp30 juta di BRI raib, kemarin (28/10). Beruntung rekaman CCTV bank membuatnya tahu siapa sang maling yang ternyata temannya sesama korps baju cokelat. Baca entri selengkapnya »

Posted in Kriminal | 3 Comments »

Korban Tewas Gempa Mentawai Capai 394 Jiwa

Posted by KabarNet pada 29/10/2010

Korban tewas dalam bencana gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat bertambah. Data terbaru posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Barat menyebutkan hingga pukul 08.00 WIB, korban yang meninggal telah mencapai 394 jiwa. Sisa korban yang diduga hilang sebanyak 312 orang. Untuk luka berat 267 orang, luka ringan 142 orang, dan pengungsi telah bertambah menjadi 12.865 orang. [KN]

Posted in Bencana Alam | 3 Comments »

Negeri Tengah Dirundung Bencana, Rakyat Sedang Menderita, Anggota DPR Ngotot Studi Banding Keluar

Posted by KabarNet pada 29/10/2010

WILAYAH Indonesia terus dilanda bencana alam dalam eram pemerintahan SBY sekarang ini. Baru saja peristiwa bencana banjir bandang Wasior (Papua) yang diduga akibat pembalakan liar yang menewaskan banyak orang, kini disusul tsunawi Mentawai (Sumatera Barat) dan Gunung Merapi (Jawa Tengah/DIY) menyemburkan awan panas. Bencana Mentawai telah merenggut ratusan jiwa ditambah ratusan lainnya masih hilang. Gunung Merapi telah memakan banyak korban tewas. Baca entri selengkapnya »

Posted in Bencana Alam, Nasional | 12 Comments »