KabarNet

Aktual Tajam

Pria Diduga Noordin Punya 5 KTP & Belasan ATM

Posted by KabarNet pada 25/07/2009

ktp Mustofa Akbar alias Taufan Hadji yang diamankan Kepolisian Resor Kota Makassar Timur karena dicurigai sebagai gembong teroris Noordin M Top memiliki lima kartu tanda penduduk dan belasan kartu anjungan tunai mandiri dari berbagai bank.

VIVAnews menyaksikan, Sabtu 25 Juli 2009, lima KTP tersebut memiliki lima domisili berbeda. Domisili yang tercantum di lima KTP tersebut adalah Magetan (Jawa Timur), Surabaya (Jawa Timur), Sumenep (Jawa Timur), Trenggalek (Jawa Timur) dan Luwu Banggai (Sulawesi Tengah).

Sementara kartu ATM yang dipegang Mustofa berasal dari sejumlah bank dalam negeri seperti BCA, Bank Lippo, Bank Mandiri dan BII. Mustofa memegang lebih dari satu ATM untuk satu bank sehingga total ada belasan kartu yang dipegangnya.

KTP dan kartu ATM serta Mustofa kemudian diamankan polisi dan dibawa ke Markas Polresta Makassar Timur, Sulawesi Selatan. Pukul 11.00 ini, Kapolda Sulawesi Selatan datang langsung menemui Mustofa yang diduga Noordin M Top itu.

Mustofa diamankan pukul 03.00 tadi berdasarkan laporan warga di sekitar kosnya di Jalan Pengayoman, Panakukang. Warga curiga Mustofa bagian dari jaringan terorisme karena sejak sebulan lalu menetap di sana, pekerjaan yang dia lakukan hanya ke masjid dan berinternet di kamarnya. (vivanews)

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.