KabarNet

Aktual Tajam

Geram, Ba’asyir Sebut Abdurrahman Assegaf Preman Bukan Habib

Posted by KabarNet pada 26/07/2009

baasyir Pimpinan Ponpes Ngruki, Sukoharjo, Jateng, Abu Bakar Ba’asyir, geram dengan Abdurrahman Assegaf karena menuding pelaku bom Marriott dan Ritz Carlton adalah alumni Ngruki. Ba’asyir menyebut Ketua Gerakan Umat Islam Indonesia (GUII) itu preman.

“Dia (Abdurrahman Assegaf) bukan habib, tapi preman, Semua habib sudah bilang kepada saya kalau dia bukan seorang habib,” kata Ba’asyir usai mengisi pengajian di Masjid Al Ikhlas, Jl Dr Cipto, Semarang, Sabtu (25/7/2009) malam.

Ba’asyir mengaku tidak terima alumni ponpesnya, Nur Sahid, dituduh sebagai pelaku bom Marriott-Ritz. Apalagi pada akhirnya terbukti bahwa Nur Sahid bukan pelakunya.

Mengenai hasil test doxyribonucleic acid (DNA) keluarga Nur Sahid dan Ibrahim yang tidak cocok dengan dua mayat di lokasi pengeboman, Baasyir mengatakan hal itu wajar.

“Yang namanya orang keliru itu wajar, asal yang penting dia itu jujur. Keliru tidak bisa kita salahkan,” katanya.

Karena itu, mantan pimpinan MMI ini menuding Abdurrahman Assegaf yang menyebut alumni Ponpes Ngruki adalah pelaku bom Marriott-Ritz sebagai fitnah besar.

“(Abdurrahman) itu orang jelek dan diduga informan atau orang yang dimanfaatkan kelompok lain,” jelasnya.

10 Tanggapan to “Geram, Ba’asyir Sebut Abdurrahman Assegaf Preman Bukan Habib”

  1. Daruhadi said

    Bismillah. Dulu Abu Bakar Ba’asyir berselisih dengan Ja’far Thalib dalam kasus Poso, kemudian dengan temannya sendiri Muhammad Thalib dalam kasus imamah, kini giliran dengan Abdur Rahman As Segaf dalam kasus bom, bisa jadi nanti dengan Rizieq Shihab, kullu hizbin bimaa ladayhim farihuun. Wallahu a’lam.

  2. Usir semua para habib dari Indonesia ini. Dulu ketika Abdurrahman Assegaf belum membongkar terorisme, tiak apa-apa Abdurrahman Assegaf menggunakan nama habib. tetapi setelah Abdurrahman Assegaf membongkar terorisme, dia dikeluarkan dari keluarga besar habib. Mengapa dia dikeluarkan? untuk menyenangkan dan membela pesantren yang memproduksi terosris. Berarti… para habib inilah pendukung teroris. Dan mereka tidak layak hidup di Indonesia tercinta ini. karena mereka hanya pendatang dari arab. Mereka hanya menghancurkan Indonesia melalui teroris.

  3. Sekarang sudah jelas kan kalau teroris itu anak buahnya Abu Bakar Baasyir…. itu Air Setiawan dan Eko Joko Sarjono adalah anak buahnya Abu Bakar Baasyir, buktinya dia yang memimpin acara pemakamannya. Jadi Polisi dan Pemerintah jangan terkecoh. Usir dia dari Indonesia ini. Dia tidak layak hidup di Indonesia ini. karena dia hanya menghancurkan Indonesia.

  4. Robert said

    Heh . . . .menurut saya Ustd abu bakar bsyir itu bukan teroris nya dia itu cuma menyebarkan islam yng sesungguh nya yg teroris itu si setan amerika USA mereka itu tidak suka dan sangat takut jika islam khalifah terbangun dari tidurnya, jadi kalo cuma islam KTP kaya SBY si amerika tidak takut kalo islam penganut demokrasi SBY

  5. mr jhoni udah gila setan said

    anjing mr.jhoni

  6. enak sajako usir orang kamu saja yang pergi namamu saja jhoni pakai mr lagi

  7. Jabon said

    kanapa ya di indonesia sesama muslim saja masih bertengkar ….
    sebenarnya itu kan memalukan …. kita hrusa salang membantu dan saling endukung bukan saling buntung … marilah kita erjuang b ersama

  8. ubed said

    Menurut sy lebih baik qt arahkan tudingan kepd diri qt sendiri. Tentu saja dengan mengingat:
    1. Sudahkah diri qt bersih dari dosa, terutama. an mengerti 7an hidup sebenarwnya?
    2. Sudah dalamkah ilmu qt, baik ilmu tentang keakhiratn maupun keduniaan. Menganai ketentuan2 Agama (ideologi), technologi, sosial, ekonomi?
    3. Sudah dekatkah qt pd Sang Pencipta?
    4. Sudah bersih/halalkah makanan yg qt makan atau yg qt berikan kepd orang lain (tdk ada unsur korupsi/manipulasi)?
    5. Sudahkah Mengenal baik siapa Sang Pencipta itu (Tuhan) qt n mengertikah qt apa kemauannya?
    6. Sudahkah qt tahu n mengeti dengan pasti tentang kebenaran Tuhan yg layak qt jadikan Tuhan sebenar2nya Tuhan? nah lho….
    hehehehehehehe…..
    sori, menurut sy itu yg patut qt koreksi pd diri qt seniri dulu baru klo uah selesai n benar baru boleh mengarahkan tudingan pd org lain.
    Salam keselamatan n sukses selalu………!!!

  9. ROTHSCHILD said

    Waktu aku dulu pernah membunuh Yesus kekuatanku jadi bertambah, sekarang Tuhanku Luchifer menyuruh aku untuk memenjarakan Ba’syir supaya kita bisa segera menguasai Indonesia secepatnya, sudah banyak aku memberi persembahan kepada Tuhanku Luchifer berupa pembantaian masal di Indonesia tahun 65, kemudian pembantaian masal dengan cara tsunami di Aceh kemudian diWTC New York kemudian pembantaian di Irak dan Paletina, sekatang bagaimana lagi untuk melakukan pembantaian masal di Indonesia supaya aku segera menguasai Dunia menjadi miliku pribadi sebagai The New World Order dan akau jadikan Yerusalem sebagai ibu kota Dunia

    Haaa, Haaa……….haa selangkah lagi Indonesia sudah menjadi miliku,

    Seluruh Sumber alam yang ada di Indonesia sudah menjadi miliku, dan semua perusahaan negara sudah banyak yang aku beli, sedangkan hutang Indonesia kepadaku masih diatas 1.800 trilyun sisanya pulau-pulau bodong tidak cukup untuk melunasi hutangku.

    Haaa,…Haa,….haa

    Hai Tuhan Lichifer kapan aku melakukan Apokaliptik atas bangsa yang mempunyai hutang banyak kepadaku. Ya Luchifer Sang penegak Kejahatan bantulah saya demi persembahanku kepadamu!!

  10. AppoifomI said

    Qqdwqdsaas ascaassc fdrewe:
    толкование фамилии аболиньш

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.