KabarNet

Aktual Tajam

Nasihat Untuk Partai Islam

Posted by KabarNet pada 24/08/2011

Dilema Partai Islam

Keberadaan dan keikutsertaan Partai Islam dalam sistem Negara Demokrasi menjadi dilema. Di satu sisi, Sistem Demokrasi bukan bagian dari Sistem Islam, bahkan bertentangan dengan ajaran Islam. Namun di sisi lain, ada kepentingan umat Islam yang harus dijaga dan dilindungi serta dibela melalui sistem kenegaraan. Manakala negara hanya menyediakan koridor demokrasi dalam sistem politiknya, maka Partai Islam pun dipaksa untuk menempuh jalur yang tersedia.

Dalam menyikapi Sistem Demokrasi di kalangan Gerakan Islam hanya ada dua kelompok politik : Pertama, menolak Sistem Demokrasi secara mutlak dan memilih untuk melakukan perlawanan, baik secara fisik mau pun non fisik, baik secara tertutup mau pun terbuka. Kelompok ini secara prinsip adalah kelompok yang paling ideal, namun jika tidak diikuti dengan strategi dan tak-tik yang baik, maka sering tampil eksklusif dan terkadang terlihat tidak realistis, bahkan cita-cita mulianya dinilai oleh banyak kalangan sebagai sesuatu yang utopis.

Kedua, membolehkan Sistem Demokrasi dalam kondisi darurat atau hajat yang sangat, seperti negara yang tidak menyediakan koridor politik kecuali hanya Sistem Demokrasi dan disana ada kepentingan umat Islam yang wajib dijaga dan dilindungi. Kelompok ini secara prinsip tidak ada masalah sepanjang hanya sekedar memanfaatkan demokrasi untuk keselamatan umat, dan selama tetap mengakui bahwa Sistem Demokrasi bukan bagian dari ajaran Islam serta tetap memperjuangkan penerapan Sistem Islam. Namun, jika tidak waspada dan hati-hati, maka kelompok ini sering terbuai ikut “menikmati” Demokrasi, sehingga lupa prinsip semula, akibatnya banyak kalangan menilai sebagai sikap hipokrit.

Jatidiri Partai Islam
Terlepas dari perbedaan sikap dua kelompok Gerakan Islam, maka seyogyanya kedua kelompok tetap saling menghormati dan menghargai. Bahkan sepatutnya kedua kelompok bekerja-sama saling menguatkan satu sama lainnya. Setidaknya masing-masing menjaga diri agar tidak bisa diadu-domba oleh pihak ketiga.

Bagi kelompok kedua yang membolehkan Sistem Demokrasi dalam kondisi darurat atau hajat yang sangat, harus selalu menyadari bahwasanya mereka hanya sekedar memanfaatkan demokrasi untuk keselamatan umat, dan mereka harus tetap mengakui bahwasanya Sistem Demokrasi bukan bagian dari ajaran Islam, serta mereka mesti tetap memperjuangkan penerapan Sistem Islam. Dengan demikian, mereka tidak terbuai ikut menikmati Demokrasi, dan tidak pula bergeser dari niat dan tujuan semula.

Dalam setiap langkah dan kebijakan, kelompok kedua yang membentuk diri menjadi Partai Islam harus selalu berusaha memperkenalkan, mensosialisasikan, menyebarluaskan dan mengkampanyekan Sistem Islam. Partai Islam harus selalu menekankan bahwasanya Sistem Islam adalah sistem yang terbaik. Partai Islam tidak boleh sekali-kali memuji apalagi mengakui Sistem Demokrasi sebagai bagian dari ajaran Islam.

Partai Islam tidak boleh ragu untuk selalu menghalalkan yang halal dan mengharamkan yang haram. Partai Islam tidak boleh bimbang memperjuangkan penerapan Syariat Islam. Partai Islam harus memperjuangkan sistem pendidikan yang Islami, sistem ekonomi yang syar’i, sistem media yang akhlaqi, sistem politik yang qur’ani dan sistem masyarakat yang nabawi.

Partai Islam tidak boleh bosan melawan segala bentuk kemunkaran. Partai Islam harus bekerja keras membendung terorisasi umat Islam, membubarkan aliran sesat, memerangi perdukunan, memberantas korupsi, menolak peredaran minuman keras dengan berbagai jenisnya, menutup lokalisasi pelacuran, melawan pornografi dan pornoaksi, menangkal homoseksual dan lesbianisme, serta membasmi mafia hukum.

Setiap aktivis Partai Islam harus beriman dan bertaqwa serta berakhlaqul karimah. Ucapan dan Tindakan serta sikap setiap aktivis Partai Islam mesti mencerminkan ajaran Islam. Partai Islam harus berani menindak tegas setiap aktivisnya yang tidak bersih.

Elektabilitas Partai Islam
Pada Pemilu Pertama tahun 1955 suara Partai Islam yang diwakili Partai Masyumi dan Partai NU masing-masing memperoleh 57 dan 45 kursi dari jumlah total kursi 257 di Parlemen atau masing-masing memperoleh 20,9 % dan 18,4 % dari seluruh total suara. Dan pada pemilu-pemilu selanjutnya suara gabungan Partai Islam tidak pernah lebih baik darinperolehan dalam Pemilu 1955 tersebut. Bahkan makin hati perolehan suara gabungan Partai Islam makin merosot. Kecilnya perolehan suara Partai Islam dalam setiap pemilu di Indonesia bisa disebabkan karena adanya kecurangan dalam pelaksanaan pemilu oleh rezim penguasa, sebagaimana sudah menjadi rahasia umum. Namun bisa juga karena memang Partai Islam kurang diminati, sehingga tingkat Elektabilitas Partai Islam menjadi sangat rendah.

Bahkan kini muncul semacam “mosi tidak percaya” dari umat terhadap Partai Islam, sehingga lahirlah dorongan-dorongan untuk mendirikan Partai Islam baru yang betul-betul menjadi Partai Islam sejati. Sikap ini merupakan akumulatif kekecewaan terhadap kinerja Partai-Partai Islam selama ini. Namun demikian, jika diamati dengan cermat, ternyata inti kekecewaan umat sebenarnya terletak pada jurang perbedaan pemahaman pola pikir antara Partai dan Umat di bawah (Awam). Partai lebih fokus kepada “hukum” (ijtihad politik), sedang Awam terpaku pada “etika”.

Apa beda hukum dan etika ? Sebagai ilustrasi, jika seorang Ulama dengan atribut keulamaannya bermusafir di bulan Ramadhan, lalu makan siang di sebuah restoran, maka secara “hukum” dia tidak salah karena musafir boleh tidak berpuasa, namun secara “etika” sulit diterima oleh Awam karena Ulama adalah panutan.

Hukum dan Etika
Aneka tingkah laku dan gerakan Partai-Partai Islam yang selama ini disaksikan Awam telah menimbulkan keresahan di tengah kehidupan umat sebagai pemilih terbesar Partai Islam. Keresahan tersebut sebagai refleksi perbedaan penafsiran hukum dan etika antara Partai dan Awam dalam berbagai peristiwa, antara lain :

Pertama, tatkala berbagai Ormas Islam dan sejumlah Partai Islam sedang mati-matian memperjuangkan pengembalian Piagam Jakarta di DPR/MPR RI, justru ada Partai Islam lain yang menggebu-gebu mementahkannya dengan dalih memperjuangkan Piagam Madinah, dan seorang Petinggi Partai Islam lainnya memberi pernyataan bahwa Piagam Jakarta adalah masa lalu, dan yang lainnya lagi menyatakan amandemen UUD 1945 sudah final. Secara ijtihad politik sah-sah saja, namun secara etika membingungkan Awam.

Kedua, tatkala sejumlah Partai Islam telah sepakat membangun Fraksi Islam di DPR/MPR RI sebagai wujud persaudaraan dan persatuan, tiba-tiba ada Partai Islam yang lebih suka berkoalisi dengan Partai lain dengan dalih reformasi. Secara ijtihad politik bisa dijelaskan, namun secara etika mengagetkan Awam.

Ketiga, sejumlah Partai Islam saat kampanye berteriak mengharamkan Presiden Wanita, tapi ketika mereka harus menggulingkan Presiden Pria dengan konsekwensi Presiden Wanita yang naik, mereka kerjakan juga dengan dalih “darurat”. Padahal mereka punya alternatif untuk memperjuangkan Pemilu Ulang, tapi kenyataannya tidak ada formulasi perjuangan politik ke arah sana, bahkan mereka ikut bagi-bagi kue kekuasaan bersama Presiden Wanita yang semula mereka haramkan. Secara ijtihad politik bisa dipahami, namun secara etika sulit diterima Awam.

Keempat, sejumlah Partai Islam saat kampanye berkomitmen hanya akan mengajukan caleg muslim, namun kenyataannya mereka mengajukan caleg-caleg non muslim di sejumlah daerah dengan dalih terpaksa karena daerah mayoritas non muslim, padahal di daerah tersebut masih ada orang Islam yang bisa dicalonkan. Secara ijtihad politik bisa didiskusikan, namun secara etika menghilangkan kepercayaan Awam.

Kelima, ada politisi wanita senior dari Partai Islam tidak pernah mengenakan busana muslimah sebagaimana mestinya, dia hanya mencukupkan diri dengan kebaya dan kerudung ala kadarnya, dalihnya Islam tidak boleh dipaksakan dan perlu tahapan dalam penerapannya, yang penting sopan. Secara ijtihad politik mungkin masih ada ruang debat, namun secara etika tidak mudah dimengerti oleh Awam.

Keenam, ada petinggi Partai Islam yang istrinya tidak berjilbab dan dipamerkan di depan Awam secara terbuka, alasannya masih dalam proses da’wah. Secara ijtihad politik bisa dimengerti selama da’wah terhadap sang istri tetap berjalan, namun secara etika membingungkan Awam.

Ketujuh, saat berbagai Ormas Islam dan sebagian Partai Islam memperjuangkan Pembubaran Ahmadiyah, terlihat jelas sebagian Partai Islam lainnya tidak punya semangat untuk itu, kecuali sekedar andil buat pernyataan di media, atau menyurati Presiden secara sembunyi-sembunyi, tanpa langkah konkrit yang menggigit. Bahkan ada Partai Islam yang tidak ambil bagian dalam Aksi Sejuta Umat untuk Pembubaran Ahmadiyah, kecuali sekedar pasang Bendera dan Spanduk serta membagi-bagi Selebaran. Ironisnya, ada pimpinan Partai Islam yang justueru ikut membela Ahmadiyah agar tudak dibubarkan. Secara ijtihad politik bisa dipahami sebagai sebuah strategi, namun secara etika menyakitkan Awam.

Kedelapan, saat berbagai Ormas Islam yang Anti Ahmadiyah dan Pro RUU APP berhadap-hadapan secara terbuka dengan Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Berkeyakinan dan Beragama (AKKBB) yang Pro Ahmadiyah dan Anti RUU APP, justru ada Partai Islam yang memberi penghargaan kepada sejumlah Tokoh AKKBB.

Kesembilan, saat ada kepentingan Partai yang dirugikan atau ada agenda Partai yang harus diusung maka ada Partai Islam mampu melakukan aksi unjuk rasa dengan ratusan ribu manusia, namun tatkala ada kepentingan Umat atau ada agenda penting Umat yang mesti diusung, justeru mereka enggan menurunkan seorang pun dari massa mereka dengan dalih bukan agenda partai atau “kelompok” nya. Secara ijtihad politik bisa dimaklumi karena adanya rambu-rambu politik, namun secara etika sangat mengecewakan Awam.

Kesepuluh, saat berbagai Ormas Islam ingin menyalurkan aspirasi melalui DPR RI, terkadang sulit menemui para sahabatnya dari kalangan Partai Islam, bahkan ada yang enggan menerima karena menganggap bukan dari ”kelompok”nya. Padahal, Ormas-Ormas Islam inilah pensuplay suara terbesar bagi Partai-Partai Islam tersebut saat Pemilu. Inilah yang paling tidak dimengerti oleh Awam.

Selain itu, ditambah lagi dengan aneka perilaku sejumlah politisi dari Partai Islam yang terlibat Korupsi, Pornografi, Skandal Sex, Premanisme, dan lain sebagainya.

Umat dan Golput
Aneka Fakta di atas, kiranya cukup membuat Awam menilai bahwa Partai Islam sama dengan Partai Sekuler lainnya, bahkan ada yang menilai bahwa Partai Islam hanya “Jualan Islam”, sehingga Awam tidak merasa ada beban saat meninggalkan Partai Islam. Parahnya lagi, kini ada Partai Islam yang didirikan dengan susah payah oleh seorang Kyai Kondang, yang kemudian setelah ditinggal pergi oleh sang Kyai, kini justeru menjadi penampungan bagi aktivis kiri yang berhaluan komunis / sosialis. Masalah menjadi semakin runyam bagi Awam ketika Partai-Partai Sekuler ikut “Jualan Islam” dengan berbagai macam cara dan teknik. Mereka ramai-ramai mendirikan Majelis Dzikir Politik, Ta’lim Politik, Iqra’ Politik, Istighotsah Politik, Maulid Politik, Umrah dan Haji serta Ziarah Politik, dan sebagainya.

Ketidak-mengertian Awam terhadap strategi dan trik politik Partai Islam membuat mereka kebingungan, sehingga tidak heran jika terjadi peningkatan apatisme politik di kalangan Awam terhadap Partai Islam. Jangankan Awam, terkadang elite Ormas Islam saja kebingungan menafsirkan manuver politik Partai-Partai Islam. Inilah yang mendorong Awam tertarik dengan sikap tidak menggunakan hak pilih alias “Golput”.

Sungguh tidak Arif jika kita menyalahkan Awam, apalagi sampai membodoh-bodohkan mereka. Dengan jujur harus kita akui bahwa Awam ini kelompok yang lugu dan polos, dan harus diakui pula bahwa Awam ini adalah ”Pemilih” yang sangat menentukan, sehingga mereka wajib dihargai dan dihormati.

Nasihat dan Saran
Saya mengajak semua elite politik Partai Islam untuk mencermati “Pemahaman Awam” yang sangat lugu dan polos tentang “Etika Politik Islam”, agar ke depan Partai Islam mampu memposisikan diri sebagai wadah aspirasi politik mereka yang islami. Sepuluh poin yang saya paparkan di atas hanya sebagian kecil saja dari masalah yang melibatkan pelbagai Partai Islam. Disana ada segudang masalah yang perlu dicermati dengan seksama dan dicarikan solusinya untuk pengembangan Partai Islam secara optimal agar mendapatkan kemenangan yang maksimal.

Antar Partai Islam harus sinergi, lebih bagus lagi jika ke depan bisa disatukan, sehingga yang muncul hanya satu Partai Islam. Ormas Islam boleh berbilang, tapi Partai Islam jangan, sebab Ormas hanya menggeluti kegiatan sosial kemasyarakatan tanpa bersentuhan langsung dengan kekuasaan, sedang Partai Islam langsung bersentuhan dengan kekuasaan. Ormas Islam tidak ikut pemilu, sedang Partai Islam ikut pemilu, sehingga umat tidak dibebani untuk memilih Ormas Islam, tapi umat terbebankan dengan memilih Partai Islam.

Andaikata pun Partai Islam belum bisa disatukan, setidaknya bisa membangun satu Fraksi Islam saja di parlemen yang menghimpun semua Partai Islam. Kalau pun belum bisa juga, maka sekurangnya harus bersinergi antar sesama Partai Islam. Intinya, banyaknya Partai Islam tidak boleh menjadi alasan perpecahan politik Islam, tapi harus menjadi pembagian peran dan tugas dalam menggapai kemenangan politik untuk umat Islam.

Dan sudah seyogyanya, ormas-ormas Islam bahu membahu membantu penguatan dan pemenangan Partai Islam. Dan saya yakin, ormas-ormas Islam akan secara tulus dan ikhlas melakukan hal tersebut andai Partai Islam sudah bisa menempatkan diri sebagai Partai Islam sejati yang istiqomah di jalan Allah SWT. Ingat, Partai Islam sejati hanya mencari ridho Allah SWT, sehingga kursi dan jabatan bukan tujuan, melainkan hanya wadah dan sarana untuk mencapai tujuan yaitu ridho Allah SWT.

Semoga Allah SWT menyatukan umat Islam dalam penegakan hukum-Nya, dan menguatkan para pejuang agama-Nya, serta selalu memberkahinya dengan kemenangan yang hakiki. Aamiiin.

Penulis: Habib Muhammad Rizieq Syihab, MA

fpi.or.id

13 Tanggapan to “Nasihat Untuk Partai Islam”

  1. alwi ali md said

    http://us.detiknews.com/read/2011/08/24/163657/1710433/10/?992204topnews
    Perlu dibaca.

  2. taUbat said

    Sebut saja Partai berbasis Islam, jika ada pertanyaan kapankah partai islam itu bisa menang dalam pemilu ?

    Jawabannya “ISYAALLAH”

    —–

    Telah berulang kali pemilu, tetap saja selalu dimenangkan oleh Partai Nasionalis

    Disebabkan karena :

    => Partai Islam itu tidak bersatu

    => Partai Islam memperebutkan ketersediaan kue yang ada.

    => Partai Islam memfitnah Partai Islam lainnya

    => Kue yang tersedia menjadi berkurang lompat ke Partai Nasionalis

    => Partai Islam bukannya menjual Program tapi para kiai/ulama/sesepuhnya diajak berdusta/memfitnah contoh pada saat ceramah/pidato terdengar berisik/bising disana sini yang disampaikan :

    “Nanti Kalau Partai XXX Menang, Akan ……”

    => Partai Islam alangkah baiknya menjual program yang baik, dicarikan Calegnya yang mumpuni, jujur serta amanah
    Dan tak kalah pentingnya berlombalah sebanyak mungkin memperebutkan hati dari simpatisan Partai Berbasiskan Nasionalis. (akan elegan)

    AGAR SUARA ISLAM DAPAT BERKUMANDANG

  3. taUbat said

    HASYIM MUZADI : PARTAI ISLAM HARUS MENUNJUKKAN KELUHURAN NILAI ISLAM DALAM POLITIK

    WARTAHARIAN.CO-(SERANG) MANTAN KETUA UMUM PENGURUS BESAR NAHDLATUL ULAMA (PBNU) KH HASYIM MUZADI MEMINTA PARTAI-PARTAI YANG BERBASIS MASSA ISLAM HARUS MENUNJUKKAN KELUHURAN NILAI ISLAM DALAM POLITIK PERSONAL MAUPUN INSTITUSIONAL.

    “PARTAI-PARTAI YANG BERBASIS ISLAM, BAIK ISLAM DALAM NORMA MAUPUN DALAM KEMASYARAKATAN HENDAKNYA MEWAKILI KELUHURAN NILAI-NILAI KEISLAMAN. ISLAM KAN TIDAK BOLEH MENCURI, ISLAM HARUS ADIL DALAM PENEGAKAN HUKUM HARUS RAHMATAN LIL’ALAMIN. NILAI-NILAI ITU YANG HARUS DIWUJUDKAN,” KATA KH HASYIM MUZADI USAI PEMBICARA DALAM SARESEHAN ULAMA, CENDIKIAWAN, DAN PIMPINAN PONPES SE-BANTEN DI GEDUNG PWNU PROVINSI BANTEN, DI SERANG, SABTU.

    IA MENGATAKAN, MENGENAI ELEKTABILITAS PARTAI-PARTAI ISLAM DI INDONESIA JANGAN DISALAHKAN ISLAMNYA, KARENA YANG SALAH ITU DI ANTARANYA SEBAGIAN ORANG-ORANG YANG MEMEGANG ISLAMNYA.

    OLEH KARENA ITU, UNTUK MENGEMBALIKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP PARTAI ISLAM TERSEBUT, HARUS MENUNJUKKAN NILAI-NILAI KELUHURAN ISLAM TERSEBUT DALAM PERILAKU POLITIK PERSONAL MAUPUN INSTITUSIONAL.

    “KALAU BICARA POLITIK DALAM ISLAM, SUDAH TIDAK PERLU LAGI DALIL TETAPI IMPLEMENTASINYA. TAMPILKAN KELUHURAN NILAI-NILAI KEISLAMAN, BAIK DALAM POLITIK PERSONAL MAUPUN INSTITUSIONAL,” KATANYA.

    IA MENGATAKAN, BERDASARKAN HASIL SARESEHAN PARA ULAMA DAN CENDIKIAWAN MENYIKAPI PEMILU 2014, JUGA MEMINTA KEPADA PARTAI-PARTAI YANG BERBASIS NASIONAL HENDAKNYA BENAR-BENAR MELAKSANAKAN NASIONALISME. TIDAK HANYA PADA JARGONNYA SAJA, AKAN TETAPI, PADA REALITA PENATAAN INDONESIA, BAIK DARI BIDANG POLITIK, EKONOMI, SOSIAL, BUDAYA, DAN PENDIDIKAN.

    “SELAMA INI PARTAI NASIONALIS BELUM BERWARNA NASIONALIS, BAIK DI BIDANG EKONOMI, DAN POLITIK. BAHKAN ADA SEKITAR 20 UNDANG-UNDANG MENYANGKUT HAJAT HIDUP ORANG BANYAK HARUS DITINJAU KEMBALI KARENA TERLALU ‘PRO ASING’,” KATA MUZADI.

    OLEH KARENA ITU, IA BERHARAP SELURUH ENERGI DAN SUMBER DAYA ALAM INDONESIA DIMANFAATKAN UNTUK PEMENUHAN KEBUTUHAN BANGSA INDONESIA DULU, JANGAN DIBERIKAN KEPADA PIHAK ASING.

    “WARISAN PRESIDEN SOEKARNO YANG KATANYA ‘TRISAKTI’, YAKNI BERDAULAT DALAM POLITIK, MANDIRI DALAM EKONOMI, DAN BERKEPRIBADIAN DALAM KEBUDAYAAN, SEKALIPUN BELUM OPTIMAL AGAR ADA LANGKAH-LANGKAH KONKRET,” KATANYA. (ANT/AP)

    http://wartaharian.co/berita/nasional/politik/5993-hasyim-muzadi-partai-islam-harus-menunjukkan-keluhuran-nilai-islam-dalam-politik.html
    HASYIM MUZADI : PARTAI ISLAM HARUS MENUNJUKKAN KELUHURAN NILAI ISLAM DALAM POLITIK

    WARTAHARIAN.CO-(SERANG) MANTAN KETUA UMUM PENGURUS BESAR NAHDLATUL ULAMA (PBNU) KH HASYIM MUZADI MEMINTA PARTAI-PARTAI YANG BERBASIS MASSA ISLAM HARUS MENUNJUKKAN KELUHURAN NILAI ISLAM DALAM POLITIK PERSONAL MAUPUN INSTITUSIONAL.

    “PARTAI-PARTAI YANG BERBASIS ISLAM, BAIK ISLAM DALAM NORMA MAUPUN DALAM KEMASYARAKATAN HENDAKNYA MEWAKILI KELUHURAN NILAI-NILAI KEISLAMAN. ISLAM KAN TIDAK BOLEH MENCURI, ISLAM HARUS ADIL DALAM PENEGAKAN HUKUM HARUS RAHMATAN LIL’ALAMIN. NILAI-NILAI ITU YANG HARUS DIWUJUDKAN,” KATA KH HASYIM MUZADI USAI PEMBICARA DALAM SARESEHAN ULAMA, CENDIKIAWAN, DAN PIMPINAN PONPES SE-BANTEN DI GEDUNG PWNU PROVINSI BANTEN, DI SERANG, SABTU.

    IA MENGATAKAN, MENGENAI ELEKTABILITAS PARTAI-PARTAI ISLAM DI INDONESIA JANGAN DISALAHKAN ISLAMNYA, KARENA YANG SALAH ITU DI ANTARANYA SEBAGIAN ORANG-ORANG YANG MEMEGANG ISLAMNYA.

    OLEH KARENA ITU, UNTUK MENGEMBALIKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP PARTAI ISLAM TERSEBUT, HARUS MENUNJUKKAN NILAI-NILAI KELUHURAN ISLAM TERSEBUT DALAM PERILAKU POLITIK PERSONAL MAUPUN INSTITUSIONAL.

    “KALAU BICARA POLITIK DALAM ISLAM, SUDAH TIDAK PERLU LAGI DALIL TETAPI IMPLEMENTASINYA. TAMPILKAN KELUHURAN NILAI-NILAI KEISLAMAN, BAIK DALAM POLITIK PERSONAL MAUPUN INSTITUSIONAL,” KATANYA.

    IA MENGATAKAN, BERDASARKAN HASIL SARESEHAN PARA ULAMA DAN CENDIKIAWAN MENYIKAPI PEMILU 2014, JUGA MEMINTA KEPADA PARTAI-PARTAI YANG BERBASIS NASIONAL HENDAKNYA BENAR-BENAR MELAKSANAKAN NASIONALISME. TIDAK HANYA PADA JARGONNYA SAJA, AKAN TETAPI, PADA REALITA PENATAAN INDONESIA, BAIK DARI BIDANG POLITIK, EKONOMI, SOSIAL, BUDAYA, DAN PENDIDIKAN.

    “SELAMA INI PARTAI NASIONALIS BELUM BERWARNA NASIONALIS, BAIK DI BIDANG EKONOMI, DAN POLITIK. BAHKAN ADA SEKITAR 20 UNDANG-UNDANG MENYANGKUT HAJAT HIDUP ORANG BANYAK HARUS DITINJAU KEMBALI KARENA TERLALU ‘PRO ASING’,” KATA MUZADI.

    OLEH KARENA ITU, IA BERHARAP SELURUH ENERGI DAN SUMBER DAYA ALAM INDONESIA DIMANFAATKAN UNTUK PEMENUHAN KEBUTUHAN BANGSA INDONESIA DULU, JANGAN DIBERIKAN KEPADA PIHAK ASING.

    “WARISAN PRESIDEN SOEKARNO YANG KATANYA ‘TRISAKTI’, YAKNI BERDAULAT DALAM POLITIK, MANDIRI DALAM EKONOMI, DAN BERKEPRIBADIAN DALAM KEBUDAYAAN, SEKALIPUN BELUM OPTIMAL AGAR ADA LANGKAH-LANGKAH KONKRET,” KATANYA. (ANT/AP)

    http://wartaharian.co/berita/nasional/politik/5993-hasyim-muzadi-partai-islam-harus-menunjukkan-keluhuran-nilai-islam-dalam-politik.html

  4. taUbat said

    WAHAI UMAT ISLAM, JANGAN GOLPUT!!!

    07/04/14 | 07:03 | 07 JUMADA AL-THANNI 1435 H

    DAKWATUNA.COM – JANGAN GOLPUT…, KARENA ORANG KAFIR, SEKULER, LIBERAL, DAN SYIAH, JUGA TIDAK GOLPUT UNTUK MEMENANGKAN TOKOH, IDEOLOGI, DAN RENCANA-RENCANA MEREKA MELALUI PEMILU. BAHKAN, MEREKA MEMOBILISASI MASSA UNTUK MENGUASAI POS-POS DAN STRUKTUR PENTING DI NEGERI INI.

    JANGAN GOLPUT…, KARENA DIAM SAJA -BERPANGKU TANGAN- TERHADAP KENYATAAN SEPERTI ITU ADALAH SYAITHANUL AKHRAS. BERKATA IMAM ABU ALI AD-DAQAQ, “SAAKIT ‘ANIL HAQ SYAITHANUL AKHRAS – DIAM SAJA TIDAK MENYAMPAIKAN KEBENARAN ADALAH SETAN BISU.”

    JANGAN GOLPUT …, KARENA KEKECEWAAN KITA TERHADAP ANGGOTA DEWAN YANG LALU, ATAU CALEG-CALEG YANG ADA SAAT INI, LALU KITA APATIS, JUGA TIDAK MENYELESAIKAN MASALAH. SEBAB KESEMPURNAAN HANYALAH MILIK ALLAH TA’ALA, BUKAN ANGGOTA DEWAN DAN CALEG. TOH, JIKA KITAPUN MENJADI DEWAN SEPERTI MEREKA, BELUM TENTU BISA LEBIH BAIK DARI MEREKA, DAN JUGA BISA BIKIN KECEWA ORANG LAIN.

    JANGAN GOLPUT…, KARENA -JIKA KITA MENGHARAMKAN PEMILU- SUDAH SEJAK 60 TAHUN LALU PARA ULAMA DI NEGERI INI TIDAK PERNAH MEMPERMASALAHKANNYA. BAIK PARA ULAMA DI NU, MUHAMMADIYAH, PERSIS, AL-IRSYAD, DAN SEBAGAINYA. BAHKAN, KIBARUL ULAMA DI KERAJAAN ARAB SAUDI SAJA TIDAK MEMPERMASALAHKANNYA. ULAMA DI BELAHAN DUNIA LAINNYAPUN TAK MEMPERMASALAHKANNYA. APAKAH SEPANJANG ITU PARA ULAMA INI SEPAKAT DALAM KESALAHAN? ATAUKAH MEREKA BODOH SEHINGGA TIDAK MENGETAHUI KEHARAMAN PEMILU DAN KEHARAMAN ITU LUPUT DARI ILMU MEREKA? ATAUKAH -JANGAN-JANGAN-, KITANYA YANG LANCANG SEHINGGA MUDAH MENGHARAMKAN?

    JANGAN GOLPUT…, KARENA KEHARAMAN PEMILU MASIH DIPERSELISIHKAN DAN MASUK DALAM PERSELISIHAN MU’TABAR PARA ULAMA KONTEMPORER. SEMENTARA BERSATU-PADU MELAWAN MUSUH ADALAH KEWAJIBAN YANG PASTI TANPA DIPERSELISIHKAN LAGI. SEHARUSNYA, KITA LEBIH MEMENTINGKAN KEWAJIBAN YANG PASTI, DIBANDING PERSELISIHAN TERSEBUT.

    JANGAN GOLPUT…, KARENA ANGGAPAN ‘SEMUA PARTAI SAMA -TIDAK ADA YANG AMANAH, RAKUS KEKUASAAN-,’ MERUPAKAN TUDUHAN BERAT DAN EMOSIONAL, YANG MESTI DIBUKTIKAN OLEH PENUDUHNYA. APALAGI JIKA ANGGAPAN ITU HANYALAH IKUT-IKUTAN SEMATA, ATAU PENGGIRINGAN OPINI MEDIA TERHADAP POLITISI MUSLIM, YANG UMUMNYA MEMANG MEDIA-MEDIA ITU BERDIRI DI ATAS KAKI PARA SEKULERIS DAN KAPITALIS.

    JANGAN GOLPUT…., KARENA SEBURUK APAPUN CALON-CALON YANG ADA, KITA MASIH BERHARAP PADA YANG TERBAIK DAN MENDINGAN DI ANTARA YANG BURUK ITU. SEBAB, TIDAK MUNGKIN DARI RIBUAN BAHKAN PULUHAN RIBU CALON YANG DISODORKAN PARTAI ISLAM SEMUANYA BEJAT DAN RUSAK -TAK SATU PUN, ATAU PULUHAN, ATAU RATUSAN YANG MEMIKIRKAN UMAT-. TIDAK MUNGKIN! TIDAK MUNGKIN BATU BATA YANG DITEMPA OLEH PEMBINAAN ISLAM, SEMUANYA RAPUH DAN TIDAK LAYAK PAKAI. PASTI ADA BATU BATA KUAT YANG SIAP MEMIKUL BEBAN BERAT UMAT INI.

    JANGAN GOLPUT…, AMBILLAH BAGIAN DALAM MENENTUKAN ARAH UMAT INI, YANG SEMOGA BISA LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA. WALLAHU A’LAM.

    FARID NU’MAN HASAN

    http://www.dakwatuna.com/2014/04/07/49162/wahai-umat-islam-jangan-golput/#axzz2yDYjGiZQ

  5. taUbat said

    Perolehan suara partai islam 30% lebih, kenaikan yang signifikan sedikit banyak dapat memberikan solusi yang positif

    Titipan amanah rakyat

  6. taUbat said

    Perolehan suara Partai islam dengan visi dan misinya apakah sesuai harapan …

    http://www.suara-islam.com/read/index/10520/Sebanyak-871-Caleg-DPR-RI-Beragama-Nasrani- dan

    http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2014/04/07/29775/waspada-183-caleg-pdip-non-muslim-banyak-dari-jil-dan-syiah/#sthash.cJLKJGSk.dpbs

  7. taUbat said

    DIDIN HAFIDHUDIN: “SAATNYA PATAI ISLAM KOALISI HATI”

    SENIN 13 JAMADILAKHIR 1435 / 14 APRIL 2014 19:00

    DESAKAN PARTAI ISLAM UNTUK BERKOALISI MULAI DISUARAKAN. GURU BESAR INSTITUT PERTANIAN BOGOR, PROF. DR. KH. DIDIN HAFIDHUDDIN, MS MENGINGINKAN PARTAI ISLAM BERKOALISI.

    “SAATNYA PARTAI ISLAM KOALISI HATI, BUKAN LAGI KOALISI VISI DAN MISI,” UJARNYA KEPADA ISLAMPOS VIA SAMBUNGAN TELEPON, SENIN, (14/4).

    MENGENAI PARTAI ISLAM YANG TIDAK MAU BERKOALISI, TOKOH PERBUKUAN ISLAM 2014 INI MENYAYANGKAN SIKAP PARTAI ISLAM YANG EGOIS.

    “MASALAHNYA MASING-MASING PARTAI ISLAM SUDAH PUNYA CALON PRESIDEN,“ TERANGNYA.

    “BILA PARTAI ISLAM MEMILIKI DASAR HATI YANG IKHLAS, INSYA ALLAH PARTAI ISLAM BISA BERKOALISI,” DEMIKAN DIDIN.

    ANDI | SAAD SAEFULLAH
    http://www.islampos.com/didin-hafidhudin-saatnya-patai-islam-koalisi-hati-106015/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=didin-hafidhudin-saatnya-patai-islam-koalisi-hati

  8. taUbat said

    Sebagai ilustrasi 3 warna bendera, nasional kuning (kanan) , nasional merah (kiri) dan berbasiskan agama hijau (tengah)

    Dimasa itu perjuangannya berdarah-darah, nyawa melayang tak terhitung jumlahnya

    Kini picisan hanya ditawari dengan kue dan kursi, mudah tergoda maaf … seperti melacurkan diri.

  9. jasa desain taman jakarta

    Nasihat Untuk Partai Islam « KabarNet.in

  10. taUbat said

    FUI-MUI DORONG KOALISI PARTAI ISLAM USUNG CAPRES

    SENIN, 21 APRIL 2014 , 15:50:00

    JAKARTA – FORUM UKHUWAH ISLAMIYAH (FUI) DAN MAJELIS ULAMA INDONESIA (MUI) MENDORONG PARTAI BERBASIS ISLAM BERGABUNG MENGHADAPI PILPRES 9 JULI MENDATANG.

    FUI-MUI MERUPAKAN GABUNGAN PENGURUS MUI PUSAT DAN 66 ORMAS ISLAM. MEREKA BARU SAJA MENGADAKAN PERTEMUAN TERTUTUP DI KANTOR MUI JALAN PROKLAMASI, JAKARTA PUSAT, SENIN (21/4), MENYIKAPI HASIL PEMILU LEGISLATIF 2014.

    PERTEMUAN YANG DIPIMPIN LANGSUNG KETUA MUI PUSAT DIN SYAMSUDDIN, ITU MENGHASILKAN SEJUMLAH REKOMENDASI, DI ANTARANYA MENDORONG KOALISI PARPOL ISLAM UNTUK MENGUSUNG PASANGAN CALON PRESIDEN (CAPRES) DAN CALON WAKIL PRESIDEN (CAWAPRES) DALAM PILPRES NANTI.

    “KAMI MENGETUK PINTU HATI PARA PIMPINAN PARTAI-PARTAI ISLAM DAN BERBASIS MASSA ISLAM AGAR MENUNAIKAN AMANAH DAN TANGGUNG JAWAB UNTUK MEMENUHI HARAPAN KONSTITUEN MUSLIM, BAGI ADANYA KOALISI STRATEGIS PARPOL ISLAM,” KATA BASRI BIRMANDA, KETUA BIDANG HUKUM DAN PERUNDANG-UNDANGAN MUI PUSAT SAAT MENYAMPAIKAN SALAH SATU POIN REKOMENDASI FUI-MUI.

    FAT | JPNN

    http://www.jpnn.com/read/2014/04/21/229802/FUI-MUI-Dorong-Koalisi-Partai-Islam-Usung-Capres-

  11. taUbat said

    PKB RESMI BERKOALISI DENGAN PDIP

    SABTU, 10 MEI 2014 22:39:00 WIB

    JAKARTA – HARIANTERBIT.COM – PARTAI KEBANGKITAN BANGSA (PKB) AKHIRNYA SECARA RESMI MENGUMUMKAN BERKOALISI DENGAN PDI PERJUANGAN DAN MENGUSUNG CALON PRESIDEN JOKO WIDODO (JOKOWI).

    KEPUTUSAN TERSEBUT DIAMBIL SETELAH MELAKUKAN RAPAT PLENO BERSAMA ANTARA JAJARAN DEWAN TANFIDZ DAN DEWAN SYURO DPP PKB DI JOMBANG, YANG DIHADIRI SEMUA PIMPINAN PKB.

    “KEPUTUSAN INI DIDASARKAN ATAS MASLAHAT KEBANGSAAN DAN KESEJAHTERAAN RAKYAT. PKB MEYAKINI JOKOWI AKAN MAMPU MENJAGA TEGAK DAN UTUHNYA NKRI, PELAKSANAAN ISLAM AHLUSSUNNAH WALJAMAAH DAN PENINGKATAN KESEJAHTERAAN RAKYAT SELURUH INDONESIA,” KATA KETUA UMUM PKB MUHAIMIN ISKANDAR DALAM KETERANGAN TERTULIS YANG DITERIMA HARIAN TERBIT, SABTU (10/5).

    MUHAIMIN MENUTURKAN PILIHAN DAN KEPUTUSAN PKB BERKOALISI DENGAN PDI P DAN MENDUKUNG JOKOWI SEBAGAI CAPRES SEMATA-MATA KARENA INGIN MENCIPTAKAN PEMERINTAHAN YANG KUAT DAN BERWIBAWA SERTA EFEKTIF BAGI PEMBANGUNAN DAN PENINGKATAN KESEJAHTERAAN RAKYAT.

    PILIHAN PKB INI LANJUT PRIA YANG AKRAB DISAPA CAK IMIN DIDASARKAN OLEH MASUKAN DARI PARA KIAI, PENGURUS DPP, DAN KONSTITUEN PKB YANG DIMINTAI PANDANGANNYA.

    “KEPUTUSAN PKB INI MURNI DIDASARI OLEH KEINGINAN MENCIPTAKAN PEMERINTAHAN YANG KUAT, EFEKTIF DAN EFISIEN. SEBAB KAMI SADAR BAHWA UNTUK MEMBENAHI INDONESIA DIPERLUKAN KERJASAMA YANG BAIK DAN TULUS ANTARSEMUA KOMPONEN BANGSA,” TEGAS MENAKERTRANS INI.

    KARENA ITU, DENGAN RESMINYA PKB DAN PDI P KATA CAK IMIN DIHARAPKAN AKAN MEMPERMUDAH MEWUJUDKAN CITA-CITA PERJUANGAN PARA PENDIRI BANGSA INI KARENA TERBUKTI KERJASAMA DAN GOTONG ROYONG ANTARPEMIMPIN, ELIT DAN TOKOH SERTA BASIS MASSA PKB DAN PDIP INI SUDAH TERJALIN SEJAK JAMAN REVOLUSI KEMERDEKAAN BANGSA INI, ANTARA PARA KIAI DAN TOKOH KAUM NASIONALIS, ANTARA PARA SANTRI DAN KAUM MARHAEN, ANTARA PNI DAN NU SERTA ANTARA BUNG KARNO DAN MBAH HASYIM ASYARI SERTA PARA SESEPUH NU LAINNYA.

    “ITU SEMUA ADALAH BUKTI BAHWA KOALISI DAN KERJASAMA KAMI MEMANG BENAR-BENAR LAHIR BATIN DAN DARI HATI YANG TERDALAM. KARENA TIDAK HANYA DIDASARI OLEH PLATFORM DAN VISI MISI YANG SAMA, TETAPI JUGA HISTORISITAS YANG MENGAKAR. SEMOGA PILIHAN PKB INI MENDAPAT DUKUNGAN RAKYAT DAN CALON YANG DIDUKUNG PKB MENANG DENGAN MUDAH DAN MENDAPAT RIDLO ALLAH SWT,” PUNGKASNYA.

    (LUKI)

    http://www.harianterbit.com/read/2014/05/10/2055/47/26/PKB-Resmi-Berkoalisi-Dengan-PDI-P

    =========================

    ”Janganlah kalian menjual ayat-ayat Allah dengan harga yang sedikit” (QS Al-Baqarah:41)

    “Mereka menukarkan ayat–ayat Allah dengan harga yang sedikit, lalu mereka menghalangi (manusia) dari jalan Alloh. Sesungguhnya amat buruklah apa yang mereka kerjakan” (QS At-Taubah:9).

    ——————————————–

    Mengingat kejadian dulu di menit2 terakhir akan bersepakat mendeklarasikan parpol islam mengusung capresnya sendiri tapi tiba2 PKB menghianati lari ke Demokrat , suara parpol islam berkurang dan akhirnya parpol islam semua merapat.

    Semoga skenario ini tidak berulang untuk menyelamatkan bangsa ini …….

  12. taUbat said

    CAK IMIN DINILAI TEPAT JADI DIRIGEN SANG KOMPOSER JOKOWI

    KAMIS, 15 MEI 2014 , 11:59:00 WIB

    RMOL. HASIL KONSOLIDASI NASIONAL PARTAI KEBANGKITAN BANGSA (PKB) SEPAKAT MENGAJUKAN KETUMNYA, MUHAIMIN ISKANDAR SEBAGAI CAWAPRES UNTUK JOKOWI.

    “SELURUH DPW SECARA AKLAMASI SUDAH MEMUTUSKAN UNTUK MENGAJUKAN CAK IMIN SEBAGAI CAWAPRES JOKOWI. CAK IMIN TEPAT MENJADI DIRIGEN SANG KOMPOSER JOKOWI,” JELAS DANIEL JOHAN, WASEKJEN DPP PKB MELALUI KETERANGAN TERTULISNYA KEPADA WARTAWAN DI JAKARTA, KAMIS (15/5).

    PDI PERJUANGAN DAN PKB SEBAGAI PARTAI PENGUSUNG JOKOWI MEMILIKI IDEOLOGI DAN TUJUAN BERNEGARA YANG MULIA SESUAI CITA-CITA PENDIRI BANGSA. UNTUK MENCAPAI CITA-CITA TERSEBUT, INDONESIA TELAH MEMILIKI SUMBER DAYA YANG BERLIMPAH, TINGGAL BAGAIMANA RAKYAT MELAHIRKAN PEMIMPIN YANG AMANAH DAN MAMPU MENGOLAHNYA UNTUK MENSEJAHTERAKAN RAKYAT.

    “INDONESIA SAAT INI MEMBUTUHKAN ‘KOMPOSER’ DAN ‘DIRIGEN’ YANG ANDAL UNTUK MENGHASILKAN ‘KONSER INDONESIA SEJAHTERA’ YANG HEBAT. JOKOWI SEBAGAI KOMPOSER ANDAL BUTUH PENDAMPING DIRIGEN YANG ANDAL PULA, DAN CAK IMIN SOSOK YANG SANGAT TEPAT,” LANJUT DANIEL.

    MENURUT DANIEL, CAK IMIN SUDAH TERUJI BERHASIL MENGATASI DENGAN BAIK BERBAGAI TANTANGAN DAN MASA-MASA YANG SULIT SEJAK MASIH MAHASISWA. SEBAGAI LEGISLATIF, CAK IMIN WAKTU ITU SUDAH MENJADI PIMPINAN DPR TERMUDA, TERMASUK DI PARTAI SAAT INI. DAN SEMUA TUGAS TERMASUK DI EKSEKUTIF DIJALANINYA DENGAN PRESTASI YANG BAIK.

    “DAN DI PEMILU KALI INI, PKB BERHASIL DI LUAR DUGAAN KARENA BERBAGAI FAKTOR. ADA FAKTOR NU, ADA RHOMA, ADA RUSDI KIRANA, PERAN CALEG, DPW, DPC, TAPI SEMUA ITU BISA BERJALAN HARMONIS KARENA KECANGGIHAN CAK IMIN SEBAGAI DIRIGEN YANG ANDAL SEHINGGA BISA MENGHASILKAN KONSER YANG MEMENANGKAN PKB DI PEMILU,” PAPAR DANIEL.

    DAN SATU LAGI YANG MUNGKIN TIDAK DIMILIKI CALON LAIN, MENURUT DIA, JOKOWI DAN CAK IMIN SAMA-SAMA MEMILIKI GARIS TANTANGAN KEBERUNTUNGAN.

    “SEMOGA BINTANG TERANG KEDUA TOKOH KITA INI JUGA MENJADI BAROKAH UNTUK KOALISI DAN BANGSA INDONESIA,” PINTANYA.

    FIRARDY ROZY | WID

    http://politik.rmol.co/read/2014/05/15/155301/1/Cak-Imin-Dinilai-Tepat-Jadi-Dirigen-Sang-Komposer-Jokowi

  13. taUbat said

    Sejarah pewahyuan Quran, Nabi Muhammad sempat kecolongan sesaat dengan masuknya ayat-luar yang lazimnya disebut sebagai ayat-ayat setan, yang mana kemudian dihapuskannya. Ini diakui yang direkam dalam Quran dan tradisi:

    “Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu seorang rasul pun dan tidak (pula) seorang nabi, melainkan apabila ia mempunyai sesuatu keinginan, syaitan pun memasukkan godaan-godaan terhadap keinginan itu. Allah menghilangkan apa yang dimasukkan oleh syaitan itu, dan Allah menguatkan ayat-ayatNya. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana, agar Dia menjadikan apa yang dimasukkan oleh syaitan itu, sebagai cobaan bagi orang-orang yang didalam hatinya ada penyakit dan yang kasar hatinya….” (Qs.22:52-53).

    =====================

    Ada Wahyu Allah dan Syaitan (ayat2 setan dihapus)

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.