KabarNet

Aktual Tajam

Kesaksian Antasari Bisa Gulingkan SBY

Posted by KabarNet pada 29/08/2012

Jakarta – KabarNet: Mantan Menteri Koordinator Perekonomian Rizal Ramli menyebut keterangan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar soal pengucuran dana talangan bank Century sangat bisa menjatuhkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di tengah jalan.

“Saya sudah tiga kali bertemu Pak Antasari di Lapas, dan betapa kesaksian dia soal Century kalau diceritakan secara gamblang dan seterang-terangnya bukan tidak mungkin akan berujung pada pemakzulan SBY,” ujarnya saat memberi kata sambutan dalam acara Halal Bihalal di kediamannya, di Jl Bangka IX No.49 R, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2012).

Menurut Rizal, informasi Antasari soal adanya pertemuan di istana pada 2008 lalu itu merupakan sedikit informasi saja dari banyak informasi lain yang dipegang Antasari.

“Itu masih informasi kecil. Pak Antasari masih menyimpan banyak info,” ungkap Ketua Pembina Parade Nusantara ini.

Maka itu, ia mendesak DPR agar segera mempercepat pemanggilan Antasari untuk dimintai keterangan soal Century tersebut. “Pa Antasari harus bersaksi di bawah sumpah untuk menceritakan ini semua agar kasus ini jadi terang-benderang,” pungkas politisi Partai Kedaulatan tersebut.

Momentum Halal Bihalal ini dihadiri sejumlah tokoh antara lain Franz Magnis Suseno, HS. Dillon, Amelia Yani, Adhie Massardie, Boni Hargens, Ichsanudin Noersy, Khofifah Indar Parawansa, dan sejumlah aktivis gerakan buruh.

Sebelum ini pengakuan menghebohkan yang disampaikan mantan Ketua KPK Antasari Azhar dalam program “Metro Realitas” (Kamis, 09 Agustus 2012), menguak lagi adanya bau busuk dari penyelamatan Bank Century. Pengakuan ini bahkan luar biasa karena ternyata langkah penyelamatan itu dibahas dalam rapat di ruang kerja Presiden.

Rapat itu sendiri tidak pernah diungkap ke publik. Padahal salah satu yang dibahas dalam rapat tersebut adalah berkaitan dengan Bank Century. Artinya skenario langkah penyelamatan Bank Century yang akhirnya menjadi skandal dugaan mega korupsi itu sebetulnya diketahui oleh Presiden SBY, dan bahkan Presiden SBY sendiri memberikan arahan untuk penyelesaiannya. Hal ini bertolak belakang dengan pernyataan Presiden SBY yang mengaku dirinya tidak mengetahui tentang skenario langkah-langkah penyelamatan Bank Century.

Untuk mengikuti berita sebelumnya tentang kesaksian Antasari tersebut silahkan KLIK DISINI [KbrNet/MI/adl]

4 Tanggapan to “Kesaksian Antasari Bisa Gulingkan SBY”

  1. David said

    Dari sejumlag orang yang menyebut diri “tokoh” itu, sy hanya bisa meyakini Romo F. Magnis Susesno dan Pak HS Dillon. Lainnya anggota barisan sakit hati, komandannya ya Rizal Ramli. Coma simak, pernah gak mereka mengapresiasi kinerja SBY dan/atau pemerintah. Apakah memang pemerintahan SBY, satupun tiada prestasi? Adakah pemerintahan ini gagal total?

  2. Sori

    untk yg satu ini no comen

  3. Sang Kata said

    Kesaksian rakyat bisa menghapus fungsi wakil rakyat.

  4. Anonim said

    Ini indonesia bung,,,,, rakyat belajar dari sejarah,,,,, tragedi supesemar terulang lagi sby hanya edit copy paste,,, suharto punya peran penting dalam supesemar ttp tidak dapat menunjukan supersemar yang asli,,,, sby peran penting tentang iklim kuruptor padahal muara dari korupsi adala beliau…,,, semoga rakyat bisa menghukum presiden yang satu ini ditempatkan pada posisinya,,,,

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.