KabarNet

Aktual Tajam

Archive for Mei 17th, 2013

Anggota DPR Lebih Suka Pelesiran dan Jadi Makelar

Posted by KabarNet pada 17/05/2013

Jakarta – KabarNet: Guru Besar Ilmu Politik dari Universitas Indonesia, Prof. DR. Iberamsjah, mengecam keras buruknya kinerja para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2009-2014. Iberamsyah yang juga pengamat politik itu berpendapat rendahnya kualitas kinerja DPR karena latar belakang anggotanya yang minim akan pengalaman berpolitik.

“Mereka kebanyakan bukan datang dari kalangan akademisi atau aktivis, sebagian besar justru pengusaha, pemain film, dan artis. Jadinya kacau,” ujar Prof Iberamsyah, Kamis (16/5/2013). Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 2 Comments »

FITRA: Stop ‘Proyek Aneh’ di DPR!

Posted by KabarNet pada 17/05/2013

Koordinator FITRA, Uchok Sky Khadafi

Koordinator FITRA, Uchok Sky Khadafi

Jakarta – KabarNet: Koordinator Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Uchok Sky Khadafi mengatakan, ditemukan banyak kejanggalan dalam proyek-proyek di Dewa Perwakilan Rakyat (DPR). Salah satu proyek yang janggal adalah pengadaan fasilitas dan pemeliharaan rumah dinas anggota DPR.

Uchok mengatakan, DPR harus menghentikan proyek-proyek yang sudah dianggarkan pada tahun 2013. “Menurut kami, ada kejanggalan atau keanehan dalam anggaran proyek DPR tahun 2013. Oleh karena itu, kami minta proyek-proyek yang ada disetop terlebih dahulu,” kata Uchok, Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | Leave a Comment »

5 Tentara AS Tewas Dihantam Bom di Afghanistan

Posted by KabarNet pada 17/05/2013

Kabul – KabarNet: Lima tentara AS tewas dalam ledakan bom yang menghantam konvoi kendaraan yang mengangkut pasukan asing di ibukota Afghanistan.

Sumber polisi Afghanistan mengatakan ledakan kuat terjadi di zona industri kota sekitar pukul 08:00 waktu setempat (0330 GMT) pada hari Kamis 16 Mei 2013. Baca entri selengkapnya »

Posted in Dunia | 7 Comments »

Anggota DPR Pemalas, Siapa yang Salah?

Posted by KabarNet pada 17/05/2013

Jakarta – KabarNet: Buruknya catatan kehadiran (absensi) anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebagaimana yang dirilis Badan Kehormatan (BK) DPR kembali menuai kontroversi dikalangan partai politik (parpol) yang duduk di Senayan. Hal itu juga dibarengi dengan kinerja para anggota dewan yang dinilai sangat buruk. Parpol pun berlomba-lomba membela kadernya yang malas. Lalu siapa yang salah? Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 4 Comments »