KabarNet

Aktual Tajam

Jihad adalah Solusi!! Mujahidin Asia Siap Masuk Myanmar

Posted by KabarNet pada 09/05/2013

Jakarta – KabarNet: Anggota Komisi III (Bidang Hukum, HAM, dan Keamanan) Eva Kusuma Sundari meminta semua pihak untuk menyetop propaganda jihad mati ke Myanmar karena menimbulkan mudharat dan tidak bermanfaat. “Ajakan jihad mati dan membunuh Myanmar Buddha yang disuarakan oleh Front Pembela Islam (FPI) selama demonstrasi pro Rohingya, Jumat 3 Mei 2013, di Bundaran HI, Jakarta, amat disesalkan karena berdampak memperburuk keadaan,” kata Eva melalui surat elektronik kepada Antara di Semarang, Selasa (7/5/2013).

Menurutnya akibat kampanye FPI, kelompok Rohingya yang masih di dalam Myanmar situasinya semakin rentan terhadap kekerasan. Mereka juga keberatan Rohingya distigma seperti “teroris” yang menghalalkan jihad mati dalam memperjuangkan hak-haknya, sementara perwakilan-perwakilan mereka di Hong Kong dan London justru mengedepankan diplomasi dan “nonviolence” (antikekerasan).

Pernyataan Eva Kusuma Sundari tersebut mendapat tanggapan dari Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Syihab. Habib menegaskan sosialisasi untuk jihad ke Rohingya tidak akan berhenti dan akan terus dilakukan. Menurutnya, Jihad adalah solusi guna melindungi kehormatan muslim. Langkah diplomasi bukannya tidak pernah dilakukan, berbagai pihak telah mencoba melakukan usaha diplomasi namun tidak ada yang direspon oleh pemerintah Myanmar alias gagal. Bahkan Habib Rizieq menyayangkan sikap cuek pemerintah Myanmar terhadap pembantaian Muslim Rohingya, walau Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah dua kali MENEGUR Myanmar di forum internasional. Sikap negara tersebut dinilai bentuk penghinaan terhadap Presiden SBY.

Habib Rizieq mengatakan, SBY pertama kali membicarakan Rohingya di markas Persatuan Bangsa-bangsa, Amerika Serikat. Yang kedua di Singapura beberapa waktu lalu. Namun TEGURAN SBY tidak dipedulikan Myanmar. “Pembantaian tetap berlangsung. Berarti suara bangsa Indonesia tidak dipedulikan,” tukas Habib usai berdialog bersama 16 perwakilan Forum Umat Islam (FUI) dengan staf Kedutaan Besar Myanmar di Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta 03 Mei 2013 lalu.  “FPI tetap serukan jihad ke Myanmar,” Kata Habib Rizieq kepada redaksi fpi.or.id, Rabu 27 Jumadilakhir 1434/ 8 Mei 2013.

Habib menilai selama ini upaya diplomasi tidak pernah menghasilkan apa-apa. The Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) dan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) ternyata tidak mampu menghentikan kekejaman militer dan warga Budhis Myanmar terhadap muslim Rohingya. “FPI tetap serukan JIHAD ke MYANMAR, karena tekanan ASEAN dan PBB sudah mandul terhadap Myanmar. Mujahidin Timur Tengah, Pakistan, Afghanistan dan Nusantara sudah siap untuk masuk dan jihad di Maynmar,” katanya.

Oleh karenanya, tidak ada solusi bagi muslim Rohingya selain mengumandangkan peperangan terhadap militer dan ekstrimis Budhis Myanmar. FPI tidak akan berhenti memburu mereka yang telah melakukan pembantaian terhadap kaum muslimin Rohingya. “JIHAD adalah jawaban untuk melawan KEJAHATAN KEMANUSIAAN yang dilakukan militer Myanmar dan ekstrimis Buddha terhadap Muslim Rohingya. Kami akan kejar dan bunuh para Jenderal dan Bikshu yang membantai umat Islam!” tegasnya.

Masih kata Habib Rizieq, pasca aksi solidaritas terhadap kaum muslim Rohingya, pada Jumat 3 Mei 2013 lalu, umat Islam dalam tempo dua hari berhasil mengumpulkan dana hingga mencapai ratusan juta. Dana yang dibutuhkan para mujahidin untuk tahap awal diperkirakan Rp 10 milyar. “Bahwa dalam dua hari seruan Jihad sudah behasil kumpulkan dana lebih dari 200 juta. Untuk satu batalyon dengan 1000 mujahid dengan senjata lengkap dibutuhkan 1 juta dolar atau 10 milyar. Insya Allah, dengan modal 10 milyar pertama, kita ratakan semua perkampungan EKSTRIMIS BUDHA di Myanmar,” lanjut Habib.

Hal senada juga pernah diutarakan oleh Ustadz Abubakar  Ba’asyir terkait seruan JIHAD ke Myanmar membela Muslim Rohingya. Ustadz Abu menyatakan keprihatinannya atas pembantaian umat Islam yang terus berlangsung di Myanmar. Menyikapi hal tersebut, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir sebelumnya pernah mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Myanmar, Thein Sein, seperti dikutip voa-islam.com.

Surat yang dikirimkan ke Kedutaan Besar Myanmar itu memuat tiga tuntutan umat Islam yang disuarakan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir untuk membela Muslim Rohingya. Pertama, hentikan kezaliman berupa pengusiran, pembantaian terhadap ummat Islam di Myanmar. Kedua, berikan mereka kebebasan untuk memeluk Islam dan menjalankan ibadahnya. Ketiga, Jangan ada lagi diskriminasi terhadap ummat Islam.

Bila tuntutan tersebut tak juga dilaksanakan, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir menegaskan, mujahidin akan segera menghancurkan Myanmar sebagaimana hancurnya Rusia. “Dengan izin Alloh pula kami bisa memperlakukan anda dan rakyat anda seperti negara sosialis komunis Rusia yang hancur berkeping-keping atau Amerika yang sebentar lagi akan binasa (Insya Alloh).

Kami tak ingin mendengar tangisan saudara-saudara muslim kami di buminya Alloh negeri kalian dan negerinya ummat Islam yang tinggal di sini, kami tidak ridho setetes darah pun tertumpah dari kaum muslimin,” demikian kutipan surat tersebut.

Tak lama berselang, Duta Besar Myanmar, Pyo Soe, membalas surat Ustadz Abu Bakar Ba’asyir tersebut secara resmi. Intinya pemerintah Myanmar membantah adanya terjadinya diskriminasi dan pembantaian Muslim Rohingya. Namun, kenyataannya hingga saat ini Muslim Rohingya terus mengalami penindasan. Ia geram atas dusta pemerintah Myanmar itu. “Jika umat Islam yang minoritas memang jadi sasaran pembantaian. Lain halnya jika umat Islam yang berkuasa, orang-orang kafir itu justru mendapatkan keadilan,”…“Omong kosong, ajaran Budha yang katanya mengasihi itu, buktinya yang membantai kaum Muslimin adalah orang-orang Budha,” kata Ustadz Abu Bakar Ba’asyir saat dibesuk di LP Pasir Putih Nusakambangan, Cilacap, Kamis 23 April 2013.

Selain Ustadz Abubakar Ba’asyir, KH. Muhammad al Khaththath (Sekjen Forum Umat Islam), mengatakan bahwa kita harus membantu kaum muslimin Rohingya dalam berjihad. “Jika mereka meminta pertolongan kepadamu dalam (urusan pembelaan) agama, Maka kamu wajib memberikan pertolongan,” ujarnya membacakan Qur’an surat Al Anfal ayat 72.

KH. Muhammad al Khaththath menambahkan dengan hadits tentang keutamaan membantu kaum muslimin dalam berjihad. “Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Siapa yang menyiapkan kebutuhan seorang yang berperang fi sabilillah maka sungguh ia telah ikut berperang. Dan siapa yang mengurus keluarga orang yang berperang fi sabilillah dengan baik maka sungguh ia telah ikut berperang.” paparnya.

Menurut Ustadz Muhammad al Khaththath, Jihad merupakan salah satu sistem pertahan dalam Islam, di Indonesia yang mayoritas muslim sangat wajar jika menggunakan pertahanan jihad. “Jihad itu adalah suatu sistem pertahanan di dalam islam untuk menjaga agar islam dan komunitas islam itu tidak musnah. Karena setiap umat setiap suatu kaum itu pasti punya sistem pertahanan dan jihad itu pertahanan Islam. Jadi jihad di indonesia yang mayoritas muslim ya wajar toh kalau menggunakan sistem pertahanan jihad. Umat islam Rohingya di Arakan itu bagian dari umat islam. Kita patut memberikan solidaritas kepada mereka karena nasib mereka yang dizalimi oleh tentara Myanmar, rezim Myanmar maupun orang-orang Budha”, Kata Ustadz al Khaththath kepada redaksi fpi.or.id, Rabu 27 Jumadilakhir 1434/ 8 Mei 2013.

Saat disinggung terkait pernyataan Anggota Komisi III, Eva Kusuma Sundari, Ustadz al Khaththath mengatakan Eva Sundari itu sebenarnya tidak mengerti Islam dan tidak memahami konstitusi nasional. “Jadi eva sundari menurut saya tidak ada dasarnya samasekali baik dalam segi islam dia tidak mengerti Islam dan dia tidak boleh ngomong begitu, karena dia tidak punya otoritas, dia tidak mengerti apa-apa. Dan secara konstitusi nasional eva sundari berarti tidak mengerti konstitusi,” cetusnya.

Selain itu, wakil Amir Majelis Mujahidin Ustadz Abu Muhammad Jibril dalam orasinya saat hadir aksi solidaritas terhadap kaum muslim Rohingya di Bunderan hotel Indonesia, Jakarta, pekan lalu mengatakan,  tidak ada kata lain untuk membela umat Islam Rohingya di Myanmar kecuali dengan jihad. “Jihad adalah solusi. Tidak ada cara lainnya untuk menyelesaiakn apa yang terjadi di Rohingya pada hari ini,” tegas Abu M Jibril di hadapan ribuan massa umat Islam.

Ustadz Abu M Jibril juga mengingatkan, bahwa di Indonesia ini banyak orang Budha. Jika peringatan umat Islam kepada pemerintah Myanmar tidak dihiraukan, maka tidak menutup kemungkinan umat Islam Indonesia akan melakukan tindak balasan di sini. “Jika orang Budha terus membantai umat Islam yang ada di Rohingya, maka di Indonesia juga banyak orang Budha, di mana mereka bersembunyi kita akan memberikan pembalasan. Jika hal ini harus dilakukan, kita akan lakukan. Tetapi harus atas perintah panglima,” katanya.

Perlu diketahui, issu Myanmar sudah sejak lama dibahas oleh FUI dan FPI serta MMI. Bahkan sejak setahun lalu pun, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir sudah menyorotinya dengan sangat serius, hingga menyurati Dubes Myanmar. Jadi, issu Myanmar merupakan murni bagian perhatian serius gerakan Islam. FUI dan FPI serta MMI sepakat, karena PBB dan ASEAN serta OKI sudah tak mampu menekan Myanmar, maka JIHAD adalah jawabannya. KARENANYA, TIDAK ADA HUBUNGAN DENGAN TERORISME. SOAL PENANGKAPAN TERDUGA TERORIS YANG DIHUBUNG-HUBUNGKAN DENGAN RENCANA PEMBOMAN KEDUBES MYANMAR, ITU KAN VERSI DENSUS 88. APA KITA MASIH PERCAYA DENGAN SI SALEP 88 ???!!!..

Cuap-cuap Kelompok Liberal

Dalam sebuah akun jejaring sosial twitternya tertanggal 28 Juli 2012, dedengkot Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil AA berkicau perihal pembunuhuhan etnis Muslim di Rohingya, Myanmar. Ia menulis, “Kalau umat Islam masih menyetujui aniaya Ahmadiyah di Indonesia, maka umat Islam tak layak protes saat umat Muslim Rohingya dianiaya di Myanmar”.

Menanggapi kicauan Ulil di twitternya, Munarman dari Front Pembela Islam (FPI) hanya menertawai twitt Ulil yang dinilainya sebagai logika bodoh dan idiot. “Bodoh jika Ulil mengatakan umat Islam tak perlu protes ketika Muslim Rohingya di Myanmar dibantai, dengan dalih umat Islam juga tidak memperhatikan Hak Asasi Manusia (HAM) kelompok Ahmadiyah,” ujar Munarman merasa geli.

Dikatakan Munarman, Muslim Rohingya itu bukan kelompok aliran sesat. Sedangkan Ahmadiyah itu ajaran sesat. Namun, bukan berarti yang sesat itu boleh dibantai. Karena itu, membela Muslim Rohingya, bukan karena sesat atau tidak sesat, tapi karena mereka dibantai secara keji, atau karena mereka beragama Islam. Sedangkan Ahmadiyah itu tidak dibantai seperti Muslim Rohingya, tapi diluruskan akidahnya. “Kalau tidak mau  diluruskan  atau segera bertobat, kelompok aliran sesat Ahmadiyah harus melepaskan simbol-simbol Islam dan tatacara ibadah islam yang mereka lakukan. Jelas-jelas, Ahmadiyah itu sudah keluar dari Islam. Logika Ulil yang bodoh itu, karena dia berada pada positioning atau posisi sebagai pembela kemungkaran. Pokoknya Ahmadiyah yang sesat dibela, sedangkan membela muslim Rohingya yang dibantai malah dikecam. Itu namanya amar mungkar nahi ma’ruf,” kata Munarman.

Sementara itu, Ketum PBNU, KH. Said Aqil Siradj menyatakan kaum muslimin Indonesia tidak perlu pergi ke Myanmar untuk berjihad terkait penindasan yang dialami muslim Rohingya. Sebab, konflik yang terjadi di Myanmar bukanlah konflik agama sehingga para mujahidin diimbau tidak pergi ke Myanmar. Krisis yang dialami kaum muslimin Rohingya merupakan masalah internal negara Myanmar. ”Tidak perlu ada jihad, sama sekali tidak tepat. Sebab, sebenarnya itu masalah dalam negeri Myanmar. Biarlah dalam negeri mereka yang menyelesaikannya,” kata dia dalam jumpa pers perihal isu Rohingya di gedung PBNU, Jakarta.

Pernyataan tersebut mendapat tanggapan dari Ketua Umum FPI, Habib Rizieq Syihab, sbb: “Konflik Myanmar bukan konflik horizontal, tapi Genocide Sistemik yang melibatkan pemerintah, parlemen dan agamawan Budha di Myanmar. UU Pencabutan Kewarganegaraan Muslim Rohingya yang dibuat Pemerintah dan Parlemen Myanmar justru telah menjadi justifikasi bagi pembantaian Muslim Rohingya oleh Ekstrimis Budha dengan restu militer. Dan itu bukan hanya urusan umat Islam, tapi urusan masyarakat internasional, karena ada pelanggaran HAM super berat. Bodoh sekali Agil Siraj, bahkan idiot, menganggap itu hanya urusan internal Myanmar. Dasar DAYYUUTS !!!”. [KbrNet/Slm]

Source: fpi.or.id

104 Tanggapan to “Jihad adalah Solusi!! Mujahidin Asia Siap Masuk Myanmar”

  1. Meini said

    Seharusnya jangan meruncing keadaan, semua agama dimata allah itu sama dalam arti semua mengajarkan berbuat baik antar sesama . jadi untuk jihad itu tdk bagus. seharusnya menyadarkan dengan solusi yang membaik bukan untuk berperang antar saudara, buka lah pikiran mata hati kita, semua manusia dimata allah itu sama…. Baik kristen, islam, hindu, dll. Semua tujuannya sama dimata allah.

  2. Mahdi said

    Meini ini sama persis Ulil gak paham sama sekali tentang Islam, lah wong Budha bukan Allah Tuhannya kok dia ngomong begitu, Allah yahdik…

  3. apa yang dikatakan ulil cs merupakan sebuah kebodohan, kita tidak perlu menaggapi kelompok teroris akidah ini, teroris akidah yang digawangi kelompok JIL sama berbahayanya dengan densus 88, bedanya densus membantai secara fisik hingga korban ynag semuanya umat islam tewas, kalau JIL membantai akidah umat dari dalam,, jadi saya mengajak sahabat muslim untuk tidak lagi menaggapi para extremis2 liberal, karena mereka tidak paham apa itu islam, apa itu kebersamaan, yang ada di otak mereka “BAGAIMANA CARANYA MEMBUAT UMAT ISLAM TIDAK MEYAKINI KEBENARAN AGAMANYA SENDIRI’ dan “BAGAIMANA SUPAYA UMAT ISLAM INDONESIA MENDAPAT SANKSI INTERNASIONAL DENGAN ALASAN INTOLERANSI” ini misi sudah basi dan tidak perlu kita ladeni.

    kita berdoa saja semoga mereka diberi hidayha..amin

  4. noname said

    betul kata Meini tuuuuuh…. mending duduk bareng spy ga ada lagi korban jiwa yg mati sia-sia… kan udah ada contoh di timur tengah, pakistan, afghan, syria, palestina, lebanon, africa…. ga ada abisnya capeeeeeeek hidup spt itu kasian warga nya tiap hari harus selalu was-was…..

  5. youngduchovny said

    jiaaahh ..si ulil, manusia linglung itu

  6. @Noname: wok Africa lebih banyak yang kristen daripada Islam sama seperti mayoritasmu yang ada di Irlandia selalu was-was atau yang ada di Papua Nugini yang penduduknya kanibal wkwkwkwkwkwk

  7. tidak ada

  8. †Anonymous† said

    JIHAD ADALAH SOLUSI TERBAIK UNTUK MENYELESAIKAN KONFLIK ROHINGYA.DENGAN JIHAD KITA BISA DAPAT 72 HOURY PERWAN BERDADA MONTOK.ALLOHUAKBAR.

  9. muna said

    aneh….pada sok suci aja semua….sok jadi pembela kemanusiaan. Ngaca dulu deh ente2 pada

  10. saudaraku said

    mf,buat meini. menurut ajaran agama ku islam,..bila di perangi kita harus memberi perlawanan/jalan perang,.. sebagai saudara kami yg tertindas, saudaranya harus membela….
    dan bila d peringatkan masih juga tidak mengerti,……… cara jihad akan berlaku,..(siapa y9 tidak mau mati dalam jihad,insya Allah. umat islam mau).

  11. capek deh dengan orang2 fanatik tolol said

    Udah yg menganjurkan perang jihat, berani sungguhan berangkat perang gak ?
    Jangan asal ngomong doank melulu.
    Buktikan ! Asbun melulu.
    Ayo praktikkan ajaran mu tsb.
    Mana ada negara jihat yg aman tentram ? Sebutkan satu negara aja yg aman tentram rakyatnya dengan memakai aliran jihat tsb.

  12. @ Admin Kabarnet, gimana caranya untuk bisa ngasih bantuan agar dananya cepat terkumpul? ada no rkng nya gak?mohon kalo ada no rekening yg digunakan untuk membantu muslim ronghiya / untuk menampung dana jihad k ronghiyua, mohon di share ya..

  13. JIHAD FISABILILLAH,,,MEMANG PAHALA TERTINGGI DI AJARAN ISLAM,, MEREKA PERPERANG DI JALAN ALLAH..BUKAN DI JALAN DUNIA,,,MATI SYAHID ..IDAMAN PARA MUJAHIDIN,,,INSYA ALLAH…KALAU MASALAH ROHINGNYA..INI..TIDAK ADA PENYELESAIAN..SELAIN MEMBELA SAUDARA-SAUDARA SEIMAN…ALLAH BERADA DI BELAKANGMU..PARA MUJAHID…SELAMAT BERJUANG….ALLAH huakbar…..!!!!

  14. HAYO..JIHAD…MATI..YANG KUACARI..KARENA KEIKLASAN MEMBELA..ALLAH..

  15. PENYAIR said

    TEKA-TEKI :

    1. ADA YANG RAJIN MENANAM POHON SAAT INI.

    2. IA BENCI PADA TEMANNYA NAMUN TETAP DITEMANI SEJAK DULU.

    3. YANG RAJIN MENANAM POHON DAN TEMANNYA INI SAMA-2, TIDAK SUKA PADA SAUDARANYA YANG BEDA IBU.

    4. BAYANGANNYA SELALU MENGHANTUI MEREKA. SIANG DAN MALAM.

    5. HINGGA AKHIRNYA MEREKA SEPAKAT UNTUK BERSANDIWARA.

    6. SEGALA PERAN DIJALANKAN TAPI GAGAL DAN GAGAL LAGI.

    7. SADAR ATAU TIDAK KELICIKANNYA JUSTRU MAKIN MENCERDASKAN SAUDARANYA.

    8. SAUDARANYA SANGAT MENIKMATI TONTONAN MEREKA YANG MAKIN TENGGELAM DALAM KECAPAIAN.

    9. HINGGA ENDINGNYA YANG TETAP SEGAR ADALAH SAUDARANYA SABAR MENONTON.KEPALSUAN.

  16. Maria Sitompoel said

    Tegakkan JIHAD, Hancurkan KEBATHILAN DIDUNI INI, SIAPA TAKUT…..?????????

  17. hasbi said

    http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=Op7vSc_9TPU

  18. hasbi said

    http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=2y-MEBKt0XQ

  19. hasbi said

    http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=UQmp7wu99u0

  20. Ummat Islam dari berbagai kalangan berkali-kali dari setahun belakangan sdh melakukan cara Diplomasi dan dialog,, sampai terakhir ini president Sby jg turun tangan dalam meminta penghentian pembantaian ummat islam di Rohingya, meskipun Sby tdk tegas namun sdh cukp baik dalm suaranya. TAPI apa yg terjadi Pembantaian tetaplah terjadi bahkan semakin Menjadi-jadi di rohingya Myanmar, MAKA dari itu tidak ada kata lain Selain JIHAD FII SABILILLAH untuk melawan dan memerangi mereka yg membunuh kaum Muslimin.
    Allahu Akbar..

  21. Buat Para Pecundang dan Pengecut dalam memperjuangkan Islam,
    buat kalian yg munafik didalam Agama islam yg selalu melakukan yg “enak” menurut hawanafsu kalian,,
    buat kalian yg Sok Suci merasa benar tanpa bisa berbuat Banyak dalam Memperjuangkan Islam.

    KAMI MINTA ANDA DIAM DAN JANGAN BANYAK KOMENTAR.

    Anda cukup lihat saja klo anda tidak mau berjuang dan membela saudara2 muslim kalian.
    Biarlah disini kami yang yg berjuang,,
    kami yg Berkorban..
    kami yg akan mati dalam berjuang di jalan Allah SWT..
    buat kalian,, kita akan saksikan Siapa yg salah dan yg benar dalam bersikap terhadap pendritaan saudara2 muslim kita yg di dzolimi,, jika kami mati, kami akan menunggu kalian di Akhirat setelah kalian mati,, kita lihat Ke Adilan Allah SWT yg mana yg menentukan siapa yg benar dan siapa yg salah.
    Kami yg Berjuang Di Jalan Allah SWT dan membela saudara2 kami yg Di Dzolimi..
    atau kalian yg hanya bisa mencaci dan menjelek2an perjuangan kami.
    Tunggu setelah Kalian Mati, kita akan Tau kebenarannya..

    Allahu Akbar… Allahu Akbar… Allahu Akbar…

  22. †RUSWAN AB† said

    coba search di google ; siapa sih yg memulai perang?
    nah dari situ baru kelihatan ;mana yg nyembah setan
    OK?
    SELAMAT MENCARI KEBENARAN SEJATI!!

  23. zeko said

    Sama? Saudara meini budha bukan menyembah allah tapi menyembah setan jadi mengapa anda bisa berfikir seperti itu apakah anda benar2 mengerti perbedaan islam dengan budha ????

  24. Kobarkan semangat anti pemerintah Myanmar

  25. Pastikan solusi Rohingnya adalah Perang,,!!

  26. hasbi said

    Mencermati “Tragedi Kemanusiaan” di Myanmar dari Perspektif Geopolitik
    Posted by admin on 1:56 AM in Asia, berita muslim | 0 komentar

    Oleh : M Arief Pranoto, Research Associate Global Future Institute

    Memotret tragedi di Arakan, Myanmar, sekali-kali jangan memakai cara pandang lazimnya. Apalagi disikapi sekedar “perang agama” (Islam versus Budha), atau konflik etnis semata (Rohingya versus Rakhine) di antara sesama warga Arakan sendiri. Ya, menelaah cleansing (pembersihan) etnis —istilah Hendrajit— Direktur Eksekutif Global Future Institute (GFI) di negeri yang dulu bernama Burma, jangan pula dialihkan saling tuduh etnis mana yang kali pertama menyerang, atau didangkalkan karena dugaan pemerkosaan seorang wanita pemeluk Budha (suku Rakhine) oleh warga Rohingya (Muslim), dan lain-lain.

    Isyarat Hendrajit, kasus Arakan mirip konflik di Ambon dahulu. Pemicunya masalah kriminal kemudian dipolitisasi sehingga membesar menjadi konflik komunal. “Untuk itu harus dipahami skema besarnya”. Yang sesungguhnya terjadi adalah cleansing masyarakat. Kalau melihat skema konflik mengarah pada konflik peradaban, selain mengorbankan warga masyarakat juga membenturkan peradaban. Dan kebetulan dalam konteks di Arakan ini yang memang kondusif adalah isue agama, kata Hendrajit ketika diwawancarai oleh IRIB, Iran (17/7/2012). Merujuk uraian sekilas di atas, menurut hemat penulis titik tolak setiap telaah terhadap kasus ini mutlak harus diawali dari asumsi umum pada konstalasi politik, bahwa konflik lokal merupakan bagian dari konflik global.

    Rumor menyebut peristiwa di Arakan itu bukannya konflik biasa, tapi merupakan bencana atau tragedi kemanusiaan. Embrionya sudah terbenam lama. Di internal sendiri contohnya, meski ia bagian dari elemen bangsa Myanmar, Rohingya tidak diakui sebagaimana suku-suku lain. Berbeda dengan suku Bamar, Karken, Kayah, Arakan (disebut Rakhine), Mon, Kachin dan Chin yang hidup sebagaimana kelaziman warga negara. Entah kenapa, kebijakan pemerintah bertahun-tahun menolak kewarga-negaraan justru di tempat kelahirannya yang telah turun-temurun. Ia dianggap imigran ilegal asal Bangladesh. Adanya pembatasan gerak, tidak diberi kepemilikan hak atas tanah, perlakuan diskriminasi pendidikan serta layanan publik, dan lain-lain. Akhirnya Rohingya seperti kaum yang tidak memiliki negara atau stateless.

    Terkait gelombang pengungsi, sikap pemerintah malah membiarkan. Sontoloyo! Tengoklah statement Presiden Thein Sein seperti “membuang” warganya sendiri. “Myanmar akan mengirim kaum Rohingya pergi, jika ada negara ketiga yang mau menerima mereka, kami akan mengambil tanggung jawab atas suku-suku etnik kami, tapi tidak mungkin menerima orang-orang Rohingya yang masuk secara ilegal, yang bukan termasuk etnik Myanmar”, kata Sein kepada Antonio Guterres, Komisaris Tinggi PBB Urusan Pengungsi (14/ 7/2012).

    Kepala Komisi Kebijakan Luar Negeri dan Keamanan Nasional Majelis Iran, Alaeddin Boroujerdi mengatakan, kurangnya reaksi dari Dewan Keamanan (DK) PBB dan Organisasi Kerjasama Islam atas bencana tersebut tidak dapat diterima (21/7/2012).

    Mundur sejenak dari catatan di atas, jika menyimak asymmetric strategy (strategi non militer) yang kini tengah gencar-gencarnya dikembangkan oleh Amerika Serikat (AS), kondisi masyarakat serta model kebijakan warga semacam Rohingya di Myanmar, tertandai sebagai achilles (akiles) atau titik kritis yang dapat “diletuskan” sewaktu-waktu karena embrio konflik memang melekat pada sistem sosial. Ini yang mutlak dicermati bersama.

    Tulisan sederhana ini mencoba menguak permasalahan di Arakan bukan dari “apa yang terjadi” melainkan menelusuri mengapa cleansing etnis tersebut terjadi dikala tunas-tunas HAM serta demokrasi konon bermekaran pasca bebasnya Aung San Suu Kyi, tokoh pro-demokrasi sekaligus penerima Nobel Perdamaian. Janggal rasanya ketika Suu Kyi telah bebas dari rumah tahanan selama 15 tahun, justru tragedi kemanusiaan terjadi di depan matanya.

    Sekjen OKI, Ekmeleddin Ihsanoglu sampai melayangkan surat mendesak Suu Kyi agar memainkan peranan positif untuk membantu mengakhiri kekerasan terhadap komunitas Rohingya Muslim di negaranya. “Sebagai seorang Peraih Nobel Perdamaian, kami yakin bahwa langkah pertama dari perjalanan Anda dalam menciptakan perdamaian di dunia, dimulai dari negara anda terlebih dulu,” ungkap Ihsanoglu dalam suratnya.

    Sesuai judul di muka, kenapa geopolitik dipilih sebagai perspektif dalam rangka menganalisa kasus ini, oleh sebab selain tua dan merupakan takdir suatu negara, kajian geopolitik tidak sebatas membahas di atas permukaan (subsurface) namun menelusuri what lies beneath the surface, apa yang terkandung di bawah permukaan. Termasuk melihat hal tersirat dari yang tersurat.

    Sebelum melangkah jauh, perlu dikenalkan dahulu tentang geopolitik walau secara sekilas. Menurut beberapa pakar seperti Prof Friedrich Ratzel (1844-19040), Prof Rudolf Kjellen (1864-1922) dan Sir Halford Mackinder (1861-1961), benang merah geopolitik memiliki kesamaan esensi yaitu:

    “It must be regarded as a science bordering on geography, history, political science and international relations. The politican, the military planner and the diplomat can use geopolitic s as a method to analyze how geographical factors can be of importants when planning, geopolitics as the destiny”.

    Sebuah kombinasi dari faktor politik dan geografis yang memberikan ciri terhadap suatu negara atau wilayah tertentu (Purbo S. Suwondo, Teori Strategi, PKN UI, 30 Juni 2011). Geopolitik adalah sebuah takdir. Dalam perspektif geopolitik, Pak Purbo mengisyaratkan perlu telaah secara cermat atas “ciri khas” berkenaan dengan geografis serta dinamika politik. Artinya geopolitik suatu negara bisa jadi kekuatan atau justru kelemahan, menjadi peluang atau malah menjadi ancaman. Tergantung bagaimana mengelola.

    Dan agaknya, dinamika politik di era globalisasi kini melahirkan realitas kembar yang tidak terpisahkan, yakni: geopolitik dan geo-ekonomi. Artinya bicara geopolitik tidak akan lepas dari bahasan geo-ekonomi pula. Sedang geo-ekonomi itu sendiri menurut Pak Purbo, adalah kombinasi faktor ekonomi dan geografis yang berkaitan dengan perdagangan internasional. Sesuatu yang ditandai oleh kondisi ekonomi atau politik yang dipengaruhi oleh faktor geografis dan eksis atau dilakukan di tingkat internasional.

    Oleh karena itu memahami “tragedi kemanusiaan” di Myanmar, mutlak harus dimulai dari penemuan gas bumi di Shwe (emas) Blok A1-Teluk Bengal sekitar dekade 2004. Inilah ciri menonjol sebagaimana isyarat Pak Purbo tadi, dimana ketiga pakar geopolitik manca negara (Ratzel, Kjellen dan Mackinder) pada abad ke-19 menyebutnya sebagai “takdir”. Myanmar itu kaya minyak dan gas bumi.

    Tatkala prakiraan deposit gas mencapai 5,6 triliun kubik yang tidak akan habis dieksploitasi hingga 30-an tahun, maka semenjak itulah bentangan pantai sepanjang 1.500 km antara Teluk Bengal – batas laut Andaman, Thailand menarik perhatian negara-negara. Tercatat Cina, Jepang, India, Perancis, Singapura, Malaysia, Thailand, Korsel dan Rusia menyerbu Myanmar untuk eksplorasi serta eksploitasi penemuan tersebut, kecuali AS agak belakangan. Tumben Uncle Sam lambat-lambat padahal biasanya sangat agresif. Tetapi akhirnya diketahui ia pun ikut sharing via Chevron (AS) dan Total, Perancis.

    Yang patut dicatat dalam “penyerbuan ke Myanmar” ialah geliat Cina. Tekadnya membangun pipa sepanjang 2.300 km dari pelabuhan Sittwe, Teluk Bengal sampai Kunming, Cina Selatan. Luar biasa! Jika kelak pipanisasi seharga 3 miliar dolar AS itu selesai, niscaya seluruh impor minyak dari Timur Tengah dan Afrika cukup dipompa melalui Sittwe ke salah satu kilangnya di Kunming. Lim Tai Wei, analisis dari Institute of International Affairs, Singapura mengatakan, apabila proyek itu selesai maka geopolitik di Asia Tenggara bakal berubah, terutama dalam hal distribusi minyak. Ibarat memangkas jarak pelayaran sejauh 1.820 mil laut (World Politics Review, 21/8/2006), bahkan lebih dari sekedar memangkas jarak, moda transportasi import minyak Cina dalam jalur sangat aman dan lebih murah.

    Pintarnya Cina, selain memanfaatkan pertemuan antar negara-negara di Tepian Sungai Mekong atau sering disebut Greater Subregion Mekong (GSM) di Viantine, Laos (30/3) tentang kerjasama ekonomi, sosial, infrastruktur, jalan, irigasi dan pembangkit tenaga listrik, ia juga membangun jalan raya trans-nasional menghubungkan Bangkok dan Yunan dengan dukungan Bank Pembangunan Asia. Mekong memang sungai lintas negara. Alirannya melewati Tibet, Yunnan, Cina – Myanmar – Thailand – Laos – Kamboja dan Vietnam sepanjang 795.000 km. Pada pertemuan GSM sepakat membangun jalan darat sepanjang 1800 km dari Kunming, China menuju Bangkok, Thailand.

    Secara geo-ekonomi, karena kedekatan geografis interaksi di forum GSM saling menguntungkan. Sedang aspek geopolitik di satu sisi, khususnya bagi Cina dan Rusia yang berkepentingan atas pasokan gas dan mineral dari Myanmar, walau Rusia sendiri sebenarnya negara net oil exporter, sementara di sisi lain, Junta Militer Myanmar membutuhkan persenjataan dari kedua negara. Tak boleh dipungkiri, oil and arms interest di antara mereka ternyata sudah berjalan puluhan tahun. Ini persis “recycle petrodollar”-nya Henry Kisinger di Arab Saudi Cs. Kemiripan dua kebijakan dalam ujud riilnya bahwa Cina, (Rusia) dan AS membutuhkan minyak, sementara Myanmar dan Arab Saudi Cs memerlukan senjata guna menciptakan stabilitas dalam negeri serta menghadapi ancaman kawasan.

    Dekade 1990-an, Cina memasok 100 tank ukuran sedang, 100 light tank, 24 unit pesawat tempur, 250 kendaraan militer, sistem peluncur roket, howitzer, senjata anti pesawat terbang, dan keperluan militer ke Myanmar lainnya. Empat tahun kemudian, Myanmar memesan lagi kapal perang, helikopter, senjata ringan dan artileri. Hal ini ditambah pengiriman 200 truk militer dan 5 kapal perang baru serta kerjasama program pelatihan militer tahun 2002. Dan tahun 2005, dikirim lagi 400 truk militer untuk melengkapi 1500 truk yang dipesan oleh Myanmar.

    Rusia tak mau ketinggalan, ia juga penyuplai senjata ke Myanmar. Data terbaru menunjukkan tahun 2002, Myanmar memesan 8 unit pesawat MiG-29 B-12 serta menyewa pelatih pesawat tempur dengan total nilai US$ 130 juta. Dan sejak 2001, Departemen Pertahanan dan Departemen Ristek mengirimkan lebih dari 1500 teknisi mengikuti pelatihan di Rusia. Bahkan lebih dari itu, Myanmar menandatangani program penelitian kapasitas berbasis reaktor nuklir dengan Rusia.

    Dan pada bulan April 2004, mereka kembali melakukan kesepakatan selain minyak dan gas bumi, juga kerjasama penanggulangan obat-obat terlarang, trafficking, dan kesepakatan dalam hal menjaga informasi rahasia. Di samping kerjasama-kerjasama tersebut, perusahaan Rusia dan India (15 September 2006) menandatangani kontrak perjanjian bagi hasil dengan perusahaan nasional atau BUMN Myanmar untuk eksplorasi dan penambangan ekstraksi mineral di Mottama Offshore Block M-8.

    Dua perusahaan Cina menandatangani kontrak mengelola eksplorasi minyak dan gas pada Blok M di Kyauk-Phru Township dan Blok A-4 di Arakan State. Selain itu telah pula ditandatangani MoU antara Petro Cina dengan junta militer Myanmar (7 Desember 2005) untuk membangun saluran pipa dari Arakan, Myanmar ke Provinsi Yunan di Cina. Ada kontrak bagi hasil eksplorasi antara Kementerian Energi Myanmar dengan perusahaan Cina di Blok No C-1 (Indaw-Yenan Region) dan Blok No C-2 (Shwebo-Monywa Region). Selain Cina, memang ada perusahaan nasional Korea Selatan juga memiliki ijin eksplorasi minyak dan gas lepas pantai.

    Pada mapping geopolitik dan geo-ekonomi di atas, terlihat bahwa Rusia dan Cina lebih unggul dalam segala hal bahkan mendominir dibandingkan negara-negara lain. Uncle Sam tertinggal dalam kompetisi —perebutan— ladang-ladang minyak dan gas alam di Myanmar. Selain gagal menerobos struktur domestik, ia kalah dalam mengakses ke Junta Militer. Kelompok Barat, dalam hal ini Perancis dan AS melalui Total hanya menguasai tambang di Adanna, sementara Cevron cuma memiliki 28% saham atas tambang tersebut. Betapa jauh konsesi yang diperoleh AS bila dibanding dengan negara-negara lain, terutama Cina dan Rusia.

    Mencermati pola hegemoni AS selama ini, tak boleh lepas dari kajian strategis Deep Stoat tentang penempatan aspek minyak sebagai Agenda Kepentingan Nasional: “If you would understand world geopolitics today, follow the OIL”. Dalam beberapa hal, Cina merupakan rival berat AS sedang Beruang Merah belum dipersepsikan pesaing, dengan alasan selain Rusia itu net oil exporter, penyebab lain juga —usai Perang Dingin— ditandai runtuhnya Uni Sovyet, bahwa benturan ideologi (komunis versus kapitalis) telah dianggap masa lalu oleh Paman Sam sebab banyak negara kini menerima demokrasi sebagai nilai-nilai universal.

    Kenapa Cina dianggap pesaing berat, selain konsumsi minyaknya sudah separuh di pasar internasional, juga dari waktu ke waktu kompetisi keduanya kerapkali berlangsung ketat dalam penguasaan sumber-sumber minyak di berbagai negara. Itulah penyebab utama.

    Membuat perbandingan kebangkitan Beruang Merah dan Negeri Tirai Bambu dari prospektif ancaman masa depan, Cina dianggap lebih membahayakan Kepentingan Nasional (minyak) AS. Sekali lagi, selain karena konsumsi minyak, banyak faktor lain layak dianggap ancaman, seperti pertumbuhan ekonomi, militer, budaya dan lain – lain. Dalam perspektif hegemoni AS, siapapun negara yang berpotensi menjadi pesaing harus dibendung dari luar serta dilemahkan dari sisi internal dengan segala cara.

    Berbagai dokumen Pentagon menguak, bahwa persaingan antara Cina dan AS semakin kuat mengental. Project for The New American Century and Its Implications (PNAC) 2002 misalnya, memprediksi persaingan antara AS – Cina meruncing 2017 serta konfrontasi terbuka mungkin tak bisa dielakkan. Kemudian dokumen National Inteligent Council (NIC) 2004 bertajuk Mapping The Global Future, dimana salah satu ramalan adalah Dovod World: “Kebangkitan ekonomi Asia, dengan China dan India bakal menjadi pemain penting ekonomi dan politik dunia”, dan lain-lain.

    Setidaknya sejak kejadian WTC 11 September 2001, AS dan sekutu mendorong militerisasi di Selat Malaka dengan menggandeng militer laut India, Australia, Singapura, Jepang, Thailand dan lain-lain untuk latihan perang-perangan, dengan alasan sebagai kesiapan menanggulangi terorisme global. Bahkan Leon Panetta, Menhan AS menegaskan terus memperkuat posisi di Asia Pasifik dengan cara mengerahkan sebagian besar kapal perangnya di wilayah ini hingga 2020. “Di 2020 Angkatan Laut akan menambah pasukannya dari hari ini pembagian sekitar 50-50% antara Pasifik dan Atlantik menjadi 60-40 antara kedua samudera itu,” katanya. Sebanyak 60% armada tempur akan dikerahkan ke wilayah Asia Pasifik sesuai dengan strategi baru AS untuk menguasai Asia, selaras dengan statemen Barack Obama bahwa wilayah Asia Pasifik merupakan “priotitas utama” (2/7/2012). Dengan enteng Cina berpendapat, bahwa militerisasi di Selat Malaka merupakan skenario AS dalam rangka membendung Cina.

    Dalam diskusi terbatas di Forum “Kepentingan Nasional RI” (KENARI) dimentori Dirgo D. Purbo, Ahli Geopolitik dan Geo-Ekonomi, ada asumsi berkembang bahwa conflict is protection oil flow and blockade somebody else oil flow. Dengan kata lain, peristiwa konflik di wilayah yang memiliki “ciri” —meminjam istilah Pak Purbo di atas— terutama kawasan kaya minyak dan gas bumi, sering hanya bagian dari modus dan pola kolonialisme guna memasuki kedaulatan negara lain. Ini mirip paket DHL (demokrasi, HAM dan lingkungan hidup). Artinya isue disebar dulu ke wilayah target kemudian disusul methode atau modus-modus lain. Di Tunisia, Mesir atau Yaman contohnya, isue kemiskinan dan korupsi ditebar duluan lalu ditimbulkan gerakan massa. Saat itu, kemiskinan dan korupsi adalah akiles atau titik lemah yang diolah menjadi tema gerakan para demonstran. Itulah potret tahapan serangan asimetris AS dan sekutu di Jalur Sutra yang oleh media mainstream disebut “Musim Semi Arab” atau Arab Spring.

    Terkait tragedi kemanusian di Myanmar, Hendrajit, penulis Tangan-Tangan Amerika di Pelbagai Belahan Dunia, melihat ada semacam permainan korporasi tertentu berkolaborasi dengan Junta Militer. Dalam skema global, masyarakat Birma-lah yang sejatinya menjadi korban. Artinya baik melalui HAM, berdalih pembiaran, maupun nanti muncul stigma pelanggaran HAM, genosida dan lainnya. Skenario lanjutan diduga bakal memaksa Junta Myanmar melakukan negoisasi ulang atas berbagai kesepakatan minyak dan gas alam. Bahkan dugaan penulis justru melalui Resolusi PBB nantinya akan hadir pasukan asing. Itulah skenario yang kemungkinan dijalankan.

    Secara substansi, tragedi Arakan hanyalah pemicu, oleh karena skema besar telah dipersiapkan jauh hari. Artinya bila skenario berjalan sukses, maka ibarat sodokan stick bilyar mengenai bola dua sekaligus. Pertama, selain penguasaan pipanisasi dan “merebut” kawasan kaya minyak serta gas bumi, dan seolah-olah legal sebab melalui lembaga internasional (PBB); Kedua ialah membendung Cina dari sisi perairan terutama melalui pelabuhan Sittwe, Teluk Bengal, terkait perebutan hegemoni para adidaya di Laut Cina Selatan.

    Ya, pada akhirnya semakin jelas terbaca bahwa konflik lokal (tragedi Rohingya) ialah bagian dari konflik global (AS versus Cina), sedang Myanmar hanya sebagai proxy war atau lapangan tempur belaka.

    Silahkan saudara-saudara mencermatinya!

    Referensi Link dan Bacaan:

    http://id.wikipedia.org/wiki/Myanmar
    http://id.wikipedia.org/wiki/Mekong
    http://www.theglobal-review.com/content_detail.php?lang=id&id=8937&type=13
    http://www.tempo.co/read/news/2012/07/04/118414649/Myanmar-Kembali-Bebaskan-Tahanan-Politik
    http://www.bbc.co.uk/indonesia/multimedia/2010/06/100624_rohingyaphotos.shtml
    http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/07/14/m74gmu-beginilah-nasib-pedih-muslim-rohingya
    http://stevenpailah.blogspot.com/2008/04/bargain-china-di-sungai-mekong.html
    http://stevenpailah.blogspot.com/2008/04/myanmar-ham-minyak-dan-senjata.html
    http://geostrategicpassion.blogspot.com/2011/08/definisi-geopolitik-geostrategi-dan.html

    Minyak Bumi Sebagai Andalan, Junta Myanmar Tidak Gentar


    http://www.analisadaily.com/news/read/2012/07/09/61818/oki_desak_suu_kyi_bantu_akhiri_kekerasan_di_myanmar/
    http://indonesian.irib.ir/wacana/-/asset_publisher/mkD7/content/id/4973259
    http://jaringnews.com/internasional/asia/16230/amerika-kerahkan-armada-tempurnya-ke-laut-china-selatan
    Dirgo D. Purbo, “Energy Security” dalam Konteks Kepentingan Nasional RI, disampaikan untuk Forum Duta Besar RI (FDB-RI),

  27. hasbi said

    Pergumulan antara kaum beriman dan yang tak beriman terus berlangsung di sepanjang sejarah. Semua pertentangan dan perbedaan ideologi di dunia berlandaskan pada perang intelektual dan perang ideologi di antara kedua kutub ini. Mereka yang mendukung agama sejati dan menyerukan, “Allah itu Esa”, dan berikhtiar menerapkan nilai-nilai moral dengan keyakinan yang lurus, selalu dihadapkan dengan kekuatan yang menentangnya. Jika terjadi kekerasan dan kebrutalan, biasanya berasal dari para penentangnya. Meskipun demikian, ada satu detil yang sangat penting yang mesti dipaparkan di sini.

    Menggambarkan kaum beriman sebagai pendukung kekerasan merupakan cara yang licik

    Dua kekuatan yang saling berlawanan ini kadang tampil dengan kamuflase agama. Tentu saja ini penipuan. Tak satupun keyakinan beragama menyetujui tindakan yang kejam dan brutal. Jika seseorang menyebarkan kekejaman, membenci segala sesuatu atau melakukan tindak teroris dan pembunuhan, jelas sekali bahwa dia tak beragama. Meskipun dia seorang Muslim, Kristen ataupun Yahudi pada KTP-nya, tak berarti bahwa dia beragama. Karenanya, setiap peristiwa penindasan, kekacauan ataupun terror harus dinilai dari sudut pandang ini. Kekuatan licik tertentu selalu berusaha menyandangkan setiap konflik, penderitaan dan tindakan terror sebagai hasil perbuatan umat beriman. Secara khusus, mereka menggunakan media dan berbagai publikasi untuk menyebarkan scenario untuk menyulut konflik diantara umat Muslim dan Kristen, diantara kaum Shi’ah dan Sunni, atau diantara Yahudi dengan Muslim. Tujuannya adalah untuk mencegah bersatunya umat-umat yang percaya kepada Allah. Kekuatan-kekuatan ini sadar benar bahwa persatuan umat-umat yang beriman akan menjadi kekuatan utama yang melawan ideologi-ideologi palsu, serta tak dapat dikalahkan. Karena ancaman inilah mereka membangun kebencian-antar-umat sebagai strategi untuk menghilangkan persatuan diantara umat beriman.

    Sementara umat beriman saling bertengkar, pendukung pemikiran Darwinis, komunis dan Marxis bahu-membahu satu sama lain, tumbuh semakin kuat dan mendapat lingkungan yang ideal untuk menyebarkan ideologi-ideologi jahat mereka. Kekuatan jahat ini menggunakan cara di atas di beberapa negara Arab, Timur Tengah dan tempat-tempat lain semacam Birma.

    Ideologi Darwinis merupakan sebab dari penindasan-penindasan di dunia

    Di beberapa Negara di belahan dunia, umat Muslim merupakan penduduk minoritas. Jutaan Muslim minoritas hidup dalam tekanan di Birma, Filipina, Kamboja, dan Thailand. Konflik yang terjadi umumnya dipicu oleh perselisihan atau perbedaan pendapat di antara umat beriman.

    Konflik di Syria digambarkan sebagai pertentangan antara kaum Shi’ah dan Sunni, dan pemberitaan selalu mencerminkan ide ini. Namun ini adalah suatu penipuan. Sebenarnya ada pergumulan yang terjadi antara mereka yang-takut-kepada-Tuhan dengan kaum Darwinis dan Komunis. Peristiwa yang terjadi di Syria merupakan pemberontakan terhadap ideology sosialis komunis yang terjadi sejak masa Hafez Assad, dan tak pernah pupus.

    Dengan cara yang sama, penganiyayaan sadis yang terjadi di Birma sejak 1990-an digambarkan sebagai penyerangan umat Budha terhadap umat Muslim. Namun sebenarnya, para penyerangnya adalah junta yang mendukung ideologi Darwinis, meskipun berpenampilan sebagai umat Budha. (Budhisme masa kini merupakan agama pagan, namun mungkin dalam bentuk yang terkorupsi dari keyakinan sejatinya. Tak ada agresi atau bentuk penindasan bagaimanapun yang dibolehkan dalam agama Budha terkini pun.) Mustahil suatu tindak kejahatan dianggap sebagai pengabdian untuk agama. Jika mereka melakukannya atas nama agama, maka mereka sedang melakukan penipuan, atau tidak tahu tentang agama, atau malah mereka ini yang tertipu. Tak ada satu agama pun yang membolehkan penindasan, pembunuhan, terror ataupun genosida. Tak ada umat beragama boleh menindas orang lain, sebagai teroris sekalipun, atau menghilangkan hak orang lain. Agama menganjurkan cinta, kasih-sayang dan solidaritas. Penganjur agama sejati selalu membawa cinta kepada dunia.

    Namun ideologi Darwinis dan ideologi-ideologi lainnya seperti Marxisme, Leninisme, komunisme dan fasisme, menindas orang lain, melakukan terror terhadap masyarakat, melakukan aksi-aksi teroris, terlibat genosida, melakukan pembunuhan masal serta membunuh wanita dan anak-anak, tua maupun muda. Jika ada teror ataupun perselisihan di suatu tempat, maka keberadaan ideologi semacam ini di wilayah tersebut akan segera kelihatan. Ideologi komunis yang mendukung dialektika masyarakat dengan mengadopsi ideologi Darwinis, yang mendukung dialektika alam, menjadi prasyarat terjadinya konflik. Dengan tidak rasional mereka berpendapat bahwa tak akan kemajuan jika tak ada konflik. Ideologi jahat inilah yang meracuni masyarakat dengan rasa benci.

    Mari bersatu untuk mengakhiri penindasan yang berasal dari tindakan curang oleh Darwinisme

    Jika kita ingin mengakhiri perselisihan di dunia ini, prasarat satu-satunya adalah penghapusan ilmiah Darwinisme, ide intelektual dari ideologi-ideologi jahat ini. Dan cara untuk menghapus Darwinisme secara intelektual adalah dengan mendiskusikan serta mengemukakan bukti-bukti ilmiah yang mengungkapkan ketidakberlakuan teori evolusi dimanapun, kapanpun. Aktivitas seperti penyebaran buku, penyelenggaraan pameran, penulisan artikel, pembuatan situs web, penyelenggaraan konferensi serta program-program radio dan televisi merupakan hal yang sangat penting untuk penyebaran informasi ini. Memang, dampak positif dari aktivitas semacam ini telah menyebar dengan sangat cepat, dan orang sudah mulai menerima kenyataan bahwa evolusi merupakan penipuan ilmiah terburuk di sepanjang sejarah.

    Sebagai pengingat akhir, dunia Islam secara keseluruhan mempunyai tanggungjawab untuk menjamin bahwa semua umat manusia bisa hidup dengan aman dan damai. Dunia Islam mempunyai kewajiban untuk bersatu dan menyelamatkan mereka yang hidup kesakitan dan menderita di Turkestan Timur, Birma, Pathani, Irak, Afganistan, Palestina dan di banyak tempat lainnya, dan menghasilkan solusi yang permanen. Dunia Turki-Islami yang bersatu dan bertindak sebagai saudara dalam semangat solidaritas tidak akan menghadapi masalah semacam itu. Bisa dijamin bahwa bukan hanya Muslim yang bisa hidup dengan aman, sejahtera, damai serta bahagia, melainkan juga bagi umat Kristen, Yahudi, Budha bahkan bagi mereka yang tak beragama ataupun ateis.

  28. noname said

    buat sunyotoutomo…. gue 2 tahun di africa barat bos… thn 95 s/d 97 yg islam jg banyak… gue cuma share… ga ada yg diuntungkan kalo terjadi perang saudara… semua menderita, kecuali pemimpinnya…ngerti gak luuuh

  29. @Noname
    ckckckck yang kumaksud bukan Afrika Barat tapi Afrika selatan sama Kongo tuh :v yang rata-rata Kristen
    Apalagi Kongo negara terKismin di dunia wkwkwkwkwkwk selain itu juga Primitif lagi

  30. greget said

    tu yang koar2 jihad, pada berani turun ke medan perangnya Kagaaaaaaaa. jangan2 ntar kaya calo, cuma triak tapi kaga brangkat !!!!!
    apalagi tuh pemimpinnya !!!

  31. muzahar said

    kita umat islam cinta damai,tapi kalau kita dizalimi kita wajib membela diri,ayo umat islam seluruh dunia,bela saudara kita ronghiya di myanmar

  32. Kesedihan akan penderitaan di hati kami untuk etnis rohingya myamar amat sangat tak sanggup kami pendam lagi.
    Kemarahan kebencian dan kemurkaan masyarakat aceh sudah memuncak.
    Kami siap berjihat di jalan Allah untuk membela hak hak saudara muslim kita di myamar.
    Pemuda di Aceh siap ke sana.
    Apalagi kami dah di latih,perang waktu masa gam.
    Insyaallah target bisa kami tembak.
    Allahuu akbarr….islam di dada ku.

  33. asep muhammad yamin said

    smoga mereka cepat diberi balasan yg setimpal…jihad solusix…kobarkan semngat kita umat islam dimuka bumi…bersatulah menghadapi para kaum,,kafir,,,bhuda….khususx dimyanmar

  34. Aqu mndukung mu ntk brjihad whai saudara2 qu,harga dri islam adlh sgalanya bgi qta smua,bhkn nyawa qta pun akn rela qta korban demi mbela Agama ALLAH SWT…..
    Ju2r….,aqu tak akn rela mbiarkn seorag nyawa pun dr golongan islam yg mninggal krn di bunuh tnpa dosa !
    Andaikan aqu mnjdi tentara ALLAH SWT,psti aqu ingin brjihad brsma kalian….
    Balaskn pnderitaan umat islam,khususny ntuk rohingya !
    Kmi mrestui mu….
    Dn mdah2n ALLAH SWT mridoi mu amin… Allahuma amin…..

  35. adhien said

    ulil dan sirad aqil itu buta dan tuli.. komentarnya kayak orang tak beragama islam… kalau sampai mujahid indo membalas jangan lupa ulil dan sirad aqil buru juga sampah islam itu..

  36. indra said

    jika ayahmu dibunuh depanmu apa kamu hanya diam, jika ibumu diperkosa dan dibunuh di depanmu apa kamu akan diam saja, jika anak perempuan atau saudara perempuan atau mungkin istri mu di perkosa didepanmu apa kamu akan diam saja, jika kamu diusir darimana kelahiranmu dan dirampas semua hartamu apa kamu akan diam saja, jika kalian orang muslim atau orang non muslim mengalami hal demikian menimpa keluarga kalian apa kalian akan diam saja, jika kalian mendengar saudara2 kalian sesama anak Adam menimpa kejahatan kemanusiaan apa kalian juga akan diam saja, kita jangan hanya sibuk dengan urusan keluarga, urusan perut, urusan syahwat saja…yang mempunyai kewajiban menumpas angkara murka di muka bumi ini adalah seluruh manusia dimuka bumi, tanpa memandang agama, ras, warna kulit atau status sosial…..yang hanya mampu berjuang dengan harta berjuanglah dengan harta, yang hanya mampu berjuang dengan tenaga berjuanglah dengan tenaga, yang mampu berjuang dengan do’a berjuanglah dengan do’a…dan bagi yg ingin berjuang dengadiplomasi politik berjuanglah dengan diplomasi politik, yang ingin berjuang dengan berperang maka berperanglah……yang mempunyai kewajiban membebaskan saudar2 kita yg menjadi korban kekejaman pemerintah Myanmar adalah kita semua seluruh umat manusia apapun agamanya….semoga Allah tuhan semesta alam melimpahkan rahmat dan barokahnya kepada para pejuang muslim dan para pejuang kebenaran/ kemanusian ….. amiin

  37. indra said

    jika ayahmu dibunuh depanmu apa kamu hanya diam, jika ibumu diperkosa dan dibunuh di depanmu apa kamu akan diam saja, jika anak perempuan atau saudara perempuan atau mungkin istri mu di perkosa didepanmu apa kamu akan diam saja, jika kamu diusir darimana kelahiranmu dan dirampas semua hartamu apa kamu akan diam saja, jika kalian orang muslim atau orang non muslim mengalami hal demikian menimpa keluarga kalian apa kalian akan diam saja, jika kalian mendengar saudara2 kalian sesama anak Adam menimpa kejahatan kemanusiaan apa kalian juga akan diam saja, kita jangan hanya sibuk dengan urusan keluarga, urusan perut, urusan syahwat saja…yang mempunyai kewajiban menumpas angkara murka di muka bumi ini adalah seluruh manusia dimuka bumi, tanpa memandang agama, ras, warna kulit atau status sosial…..yang hanya mampu berjuang dengan harta berjuanglah dengan harta, yang hanya mampu berjuang dengan tenaga berjuanglah dengan tenaga, yang mampu berjuang dengan do’a berjuanglah dengan do’a…dan bagi yg ingin berjuang dengadiplomasi politik berjuanglah dengan diplomasi politik, yang ingin berjuang dengan berperang maka berperanglah……yang mempunyai kewajiban membebaskan saudar2 kita yg menjadi korban kekejaman pemerintah Myanmar adalah kita semua seluruh umat manusia apapun agamanya, kita semua cinta damai, namun jika kedamaian ternoda oleh angkara murka, mari kita bersama – sama menghancurkan angkara murka .semoga Allah tuhan semesta alam melimpahkan rahmat dan barokahnya kepada para pejuang kebenaran dan para pejuang kemanusian apapun agamanya… amiin

  38. roy said

    Dimana-mana umat muslim selalu dianiaya, tahukah kamu bagaimana seorang Dracula dengan kejam membunuh ribuan umat muslim, sampai-sampai ceritanya dibelokan, Allah SWT akan selalu menjaga agama Islam dan orang2 yang telah berjihad dengan kesejahteraan dan kemakmuran, Amin.

  39. jojo said

    Udah tau Islam dibantai Dan si budha myanmar ggk punya rasa priikemanusiaan,makanya bagi kita Sesama muslim ggk ada KATA lain selain jihad melawan kedzoliman, mereka yg mendahului kita Hanya mempertahankan diri,tapi darah harus dibayar darah,nyawa harus dibayar nyawa itulah Ajaran Islam adil kan?

  40. Anonim said

    Munarman tu suruh jihat jangan hanya ngebacot aja tong kosong nyaring bunyinya munarman gak ada isi

  41. adrianus said

    meini ini mungkin orang budha yg sedang ketir2 di indonesia,haha

  42. Anonim said

    ya Allah sadarkan ulama-ulama yang lupa akan tanggung jawabnya kepada umatnya. jika takut jihad jangan berkomentar.

  43. Anonim said

    ya Allah sadarkan ulama-ulama yang lupa akan tanggung jawabnya kepada umatnya. jika takut jihad jangan berkomentar. jika berkenan di mana tempat pendaftaran relawan jihad untuk membantu saudara kita muslim rohingnya.

  44. wahida said

    jihad itu diperlukan

  45. muhammad said

    tidak ada kata damai KECUALI kembali ke jalan Allah. darah dibalas darah. nyawa dibalas nyawa!. itu hukum islam. tidak perduli siapa yang memulai.. yang jelas kaum muslim tertindas. kaum kafir akan terjaga harta dan darahnya kalau membayar pajak kepada kilafah. khilafah belum tegak jd, kafir rohingya itu halal untuk diBUNUH.. ALLAHU AKBAR!!!!….

  46. Erwin said

    Ulil babi!! Kafir !!!

  47. Anonim said

    Repot klu ngomong ama orang islam yg tak paham islam tu, ya seperti kyai h agel sirait itu

  48. Si Idiot said

    Maaf yang sebesar2nya kepada seluruh umat yang agamanya berbeda-beda, marilah kita semua jangan maling teriak maling.

    Pertanyaannya :
    1. Apakah kalian yang percaya Allah sudah mengenal Allah itu sendiri?
    2. Apakah kalian sudah melaksanakan Firman Allah itu?
    3. Apakah manusia ciptaan Allah mempunyai hak untuk membunuh sesama manusia juga ciptaan Allah sendiri?

    Jawab dalam hati diri sendiri.

    Sesungguhnya saya yang orang bodoh ini merenungkan tujuan hidup saya dan tujuan hidup orang lain yang katanya beragama, tetapi tidak mengenal Allah itu sendiri.

    Memang banyak orang yang mengatakan agama saya paling benar, dan diperintahkan untuk jihad dengan membantai dan membunuh, hal ini dibenarkan dan dihalalkan oleh ALLAH SWT.

    Saya rasa ini pemahaman dan kesenangan iblis.

    Pahami dulu Keinginan dan Kehendak Allah terlebih dahulu dalam Kitab2 Suci yang kita yakini.

    Coba kita baca pada ayat2 Kitab Suci yang kita percayai masing-masing, didalamnya yang saya tangkap makna dari Firman Allah tersebut adalah bahwa :
    1. ALLAH itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang.
    2. Allah berfirman : bahwa bagi orang-orang yang berbuat jahat, kafir, membunuh/mencabut nyawa sesama manusai itu sudah disediakan Allah tempatnya di Neraka Jahanam;
    3. Hak untuk memberikan kehidupan dan kematian, serta menghakimi adalah sesungguhnya Kekuasaan Allah Sendiri.
    4. Allah tidak mau manusia itu berbuat dosa dengan mengikuti keinginan iblis.
    5. Allah tidak suka kepada orang yang menyebut2 nama Allah, tetapi tidak menjalankan Keinginan dan Kehendak Allah;

    dan keinginan iblis itu adalah :
    1. Mengoda manusia supaya tidak menjalankan Keinginan dan Kehendak Allah;
    2. Membunuh;
    3. Mencuri;
    3. Memperkosa, dan Berzinah;
    4. Memfitnah;
    5. Mabuk-mabukan;
    6. Mengoda manusia supaya membakar tempat-tempat ibadah umat yang beragama.

    Apabila ada orang yang mengatakan melakukan pembunuhan adalah kehendak dan jalannya Allah, yaitu berani membunuh manusia Ciptaan Allah, itu adalah ajaran iblis, dan manusia itu telah melampaui kewenangan Allah, dan tidak menghargai Karya Cipat Allah sendiri.

    Maaf bila ada yang salah kata-kata saya yang idiot ini. thanks
    Salam kasih dan damai… kepada kita sesama manusia ciptaan Allah Yang Maha Kuasa.

  49. bambang ciantoko said

    Baca ini, aku jadi marah’ pengen banget ikutan jihad ke yanmar’, aksi para ustadz dan kyai dlm membela islam,’ pantas di acungi jempol. Memang benar orang2 yg pnya keimanan murni, taat beragama tdk pernah takut keculi kepada Allah, mereka tdk pernah melepaskan iman mereka meskipun pisau sudah menempel pada leher.. Kata2 yg mereka lontarkan bener2 sarat akan hikmah kebenaran’, tapi kenapa para elite politik, orang2 yg duduk di pemerintahan, tdk mengetahui hadis yg berbunyi…kira2 begini…’umat islam adalah satu badan, apabila satu merasakan sakit, maka bagian lainnya akan merasakan sakit’,..kira2 begitu ya’. Atau jangan2′ atas dasar nasionalisme, lalu mereka lupakan agama,’ padahal kalau di fikir2 kalau kita menjalankan syariat agama, udah otomatis menjalankan perintah agama. Contohnya; kira2 begini, nabi bersabda..’sesungguhnya cinta negeri adalah bagian dari iman. Lha tapi undang2 konstitusi negeri ini ga ada yg berbunyi..’cintailah agama kalian, karna itu bagian dari mencintai negara’, trus rosul menyuruh kita mencintai anak yatim. Nah di UU negeri ini ada anak2 yatim di pelihara oleh negara, dll. Kalau di fikir2 bpk Abu bakar baasyir mau mendirikan negara islam, saya rasa ga salah’ ya kan’? Owh..’ saya tau sekarang penyebabnya, menurut buku yg pernah saya baca islam terdiri dari 72 cabang, nah’, mungkin tu para elite politik kita, bukan ahlu sunah wal jamaah, bukan pula sunni, bukan juga siah, bukan juga kawarid, bkan pula ahmadiyah….’ ada dua opsi jangan2 mereka tu.’munafik’ atau ini nih’..yg paling ngetrend, islam dg pemeluk terbanyak di indonesia, paling populer, dan paling di gandrungi anak muda, orang dewasa, smua umur dah pokoknya…ISLAM KTP,…… Ada adan ga datang, ada harta ga zakat, ada al quran’..cuma buat hiasan, jaraaaaaang banget buka, ada yg mau jihad di halangi, jangan kata ikutan, kaga ngalangin masih mending tuch’… Mudah2n ane kaga masuk aliran islam KTP. Mudah2 para usdatz yg getol merjuangin islam di beri hidayah, dan masukan ke syurga….amien

  50. yuhandri said

    Siidiot@alaaaa bahlul ente sok tau,gak loe baca bagaimana muslim dibantai disana, gimana kalo orang tua elu dibunuh di depan elu tanpa sebab yng pasti , gak usah cerita ini perbuatan iblis, aturan jihad sudah jelas diatur dalam al quranul karim,islam cinta damai tapi kalo sudah begini jihad adalah HARGA MATIIIII

  51. Jendral said

    Jihad adalah solusi Terakhir ketika orang-orang KAFIR bodoh dan Tolol si Penyembah Patung mendzolimi uMMAT iSLAM myanmar,poso, ambon dll….

  52. setiap agama itu berbeda, umat islam adalah yang benar selain islam itu hanya agama orang orang kafir yang tidak akan masuk surga Allah, karena salah satu kunci adalah kalimat sahadat. Yang hanya terucap oleh lisan muslim. DAN SETIAP MUSLIM ITU KELVUARGA DAN SAUDARA KITA JIKA MEREKA DISAKITI MAKA KITA TIDAK AKAN TINGGAL DIAM KITA TUMPAS ORANG ORANG KAFIR KITA BUNUH ORANG ORANG YANG MELECEHKAN DAN MENGHINA ISLAM KITA BERJUANG BERTARUNG TAK TAKVT MATI UNTUK MEMBAWA NAMA ALLAH DAN KEMUNGKARAN DI DUNIA YG FANA INI, BUKA MATA KALIAN UMAT MUSLIM LIHATLAH KEBENARAN DAN HANCURKAN KEMUNGKARAN.ALLAHU AKBAR

  53. arie sandi wong gagak hitam jember said

    mulai yg coment dri atas sampai bawah ,,,,,,,,,
    5f kalian cuma buang waktu,,,,,,,,
    coment saja nama g berani tulis,,,,,,

    sampaikan inspirasi yg benar jgn melenceng dri pokok pemasalahan,,,,,,,,

    PADA KAGAK SEKOLAH APA KALIAN

  54. DESI said

    @untuk ISLAMIK ARMI AFGANISTAN .

    GUE MAU TANYA AMALO ;

    LO BILANG ISLAM PALING BENAR .
    YG LAIN KAFIR MASUK NERAKA.

    ISLAM YG BENAR TUH YG MANA?????????????

    SUNI?
    SHYIAH??
    AHMADIYAH??
    WAHABI??
    SALAFI???

    KENAPA MEREKA SALING BANTAI SALING BUNUH SALING HALALKAN DARAH????

    KAYAK DI SURIAH SUDAN NIGERIA SOMALIA MALI MESIR YAMAN IRAK IRAN PAKISTAN AFGANISTAN DLLL

    AYO BISA JAWAB GAK????

    QURAN BILANG LEBAH MAKAN BUAH2 AN BENER GAK
    BUMI DITANCEPIN 7 gunung BENER GAK???
    LANGIT BERTINGKAT 7
    BINTANG UNTUK NIMPUK SETAN , BENER GAK ???

    AYO JAWAB !!
    JANGAN SHOK TAHU LU!!!!!!

  55. LOGIKA said

    ………………………
    ISLAM YG BENAR TUH YG MANA?????????????

    SUNI?
    SHYIAH??
    AHMADIYAH??
    WAHABI??
    SALAFI???

    KENAPA MEREKA SALING BANTAI SALING BUNUH SALING HALALKAN DARAH????

    KAYAK DI SURIAH SUDAN NIGERIA SOMALIA MALI MESIR YAMAN IRAK IRAN PAKISTAN AFGANISTAN DLLL

    AYO BISA JAWAB GAK????

    QURAN BILANG LEBAH MAKAN BUAH2 AN BENER GAK
    BUMI DITANCEPIN 7 gunung BENER GAK???
    LANGIT BERTINGKAT 7
    BINTANG UNTUK NIMPUK SETAN , BENER GAK ???

    AYO JAWAB !!
    JANGAN SHOK TAHU LU!!!!!!

    ————————-

    BISA TUH ………
    GAMPANG MALAH …………….

    PERTAMA
    ————-
    ISLAM YANG BENAR ADALAH ISLAM YANG MENJADIKAN AL-QURAN DAN HADIST NABI YANG BENAR SEBAGAI PEDOMAN HIDUPNYA. TITIK !

    KEDUA
    ———-
    ISLAM YANG BENAR TIDAK SALING MENGHALAKAN DARAH TANPA ALASAN YANG DIBENARKAN HUKUM DAN AGAMA.
    SALAH SATU CONTOH ALASAH YANG DIBENARKAN OLEH HUKUM DAN AGAMA ADALAH JIKA DIMAKSUDKAN :
    1. UNTUK MEMBELA DIRI DARI SERANGAN YANG MEMBAHAYAKAN DIRI DAN KELUARGANYA, MEMBELA NEGARANYA
    2. MEMBELA NEGARANYA DARI SERANGAN MUSUH.
    3. MEMBELA AGAMA ALLAH SWT.

    KETIGA
    ———-
    BENAR 1000 % !

    DARI HASIL PENELITIAN, LEBAH TERMASUK JENIS HEWAN (SERANGGA) YANG CUKUP BANYAK VARIASI MAKANANNYA TERMASUK SARI-2 (ZAT) YANG TERDAPAT PADA BUNGA. NAMUN SECARA UMUM MAKANAN LEBAH BERSIFAT MANIS ATAU MENGANDUNG ZAT GULA. BUANH DAN BUNGA MERUPAKAN BAGIAN DARI PEPOHONAN YANG SERINGKALI MEMILIKI RASA MANIS BUKAN ? PASTI GAK TAU, HE, HEEE ……..

    MENGAPA ELO GAK TAU ???
    KARENA ELO TAUNYA CUMA BUNGA BANK, HE, HEEE ………..

    KEMUDIAN SARI-2 (ZAT) BERKADAR GULA YANG DIHISAP ITU OLEH TUBUH LEBAH ITU DIPROSES SECARA KIMIAWI DALAM TUBUHNYA YANG MEMANG DICIPTAKAN TUHAN BERKEMMAMPUAN UNTUK ITU MENJADI GETAH MADU YANG KEMUDIAN DIKELUARKAN DALAM BENTUK CAIRAN KENTAL DAN MANIS PADA SARANG-2NYA.

    SURVEY MEMBUKTIKAN BAHWA DI DALAM MADU LEBAH INI TERKANDUNG BERBAGAI ZAT LUAR BIASA YANG DAPAT MENYEMBUHKAN BANYAK MACAM PENYAKIT. OHHH, LUAR BIASA YA AL-QURAN !!!

    BAGAIMANA NABI MUHAMMAD SAW YANG HIDUP 1400 TAHUN LALU, DIMANA KEMAMPUAN ILMU DAN TEKNOLOGI BELUM SECANGGIH SAAT INI BISA TAU, KALAU BUKAN KARENA ADA PETUNJUK DARI ALLAH SWT DALAM SURAT AN-NAHL AYAT 68-69 BERIKUT :

    Allah SWT berfirman: “Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia. Kemudian, makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar, minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, DI DALAMNYA TERDAPAT OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA.”

    WAH, TERNYATA LEBAH GAK KALAH SAMA YESUS YA SOAL PENGOBATAN ?!?!

    KELIMA
    ———-

    BENER 1000% !

    KALAU GUNUNG GAK NANCEP KE BUMI, PASTI UDAH NANCEP KE DIRIMU, he, he, heeee …………

    MAKANYA KAU HARUS BANYAK-2 BERSYUKUR JIKA ALLAH SWT SUDAH MENANCAPKAN GUNUNG-2 CIPTAAN-NYA KE PERMUKAAN BUMI YANG JUGA CIPTAAN-NYA.

    PERTANYAAN PINTERNYA YANG MEMANG GAK MUNGKIN TERFIKIRKAN OLEHMU ADALAH :
    SECARA ILMIAH, ADAKAH MANFAAT POSITIFNYA GUNUNG DITANCAPKAN OLEH ALLAH SWT DI PERMUKAAN BUMI ?
    JAWABANNYA ADALAH SANGAT ADA, YAKNI DENGAN DITANYAPKANNYA GUNUNG-3 DI PERMUKAAN BUMI, MAKA LAPISAN KERAK BUMI YANG BERADA DI BAWAHNYA MENJADI CENDERUNG DIAM ATAU TIDAK BERGERAK OLEH BEBAN GUNUNG DI ATASNYA SEHINGGA TIDAK MUDAH TERJADI PERGESERAN LAPISAN KERAK BUMI YANG BERPOTENSI MENIMBULKAN GEMPA BUMI, BAHKAN TSUNAMI.

    GAK PERCAYA ?
    SILAHKAN CARI TAU, KENAPA GEMPA BUMI ATAU TSUNAMI SERING TERJADI DI TEMPAT YANG BANYAK ATAU DEKAT DENGAN GUNUNG API YANG AKTIV , SEPERTI DI JEPANG, INDONESIA DLL ?

    KEENAM
    ———–

    BENAR 1000% !

    BAGAIMANAKAH PENGERTIAN LANGITNYA BUMI MENURUTMU ???
    APAKAH SEGALA SESUATU YANG ADA DI ATAS DIRIMU YANG KEBETULAN SEDANG BERDIRI DI PERMUKAAN BUMI ?
    JIKA ORANG NGOMONG LANGIT, MAKA :
    – BISA JADI MAKSUDNYA PLAFON RUMAH DI ATAS DIA JIKA ORANG TSB BERADA DI DALAM RUMAH, BUKAN ?
    – BISA JADI MAKSUDNYA PEMANDANGA SEBATAS AWAN YANG TERLIHAT JIKA IA BERADA DI LUAR RUMAH, BUKAN ?

    TERFIKIRKANKAH OLEHMU JIKA DI ATAS BUMI TEMPATMU BERPIJAK TERDAPAT 7 LAPISAN ATSMOSFIR ?
    PASTI TIDAK, HE, HE …. KARENA CUMA SAMPE SEGITULAH BERFIKIRMU.

    KETUJUH LAPISAN ATSMOSFIR ITU MENJADI SALAH SATU PENOPANG VITAL BAGI KELANGSUNGAN HIDUP SELURUH MAHLUK HIDUP CIPTAAN ALLAH SWT YANG DIKEHENDAKI-NYA HIDUP DI BUMI DENGAN FUNGSI-2 POSITIF (MANFAAT) YANG BERBEDA-2. ADA YANG BERFUNGSI :
    1. SEBAGAI PEMBENTUK UAP AIR UNTUK HUJAN.
    2. MEMANTULKAN GELOMBANG RADIO SEHINGGA ENGAKU BISA MENONTON TV, BERKOMUNIKASI DAN BBM MAN.
    3. MENYERAP (MENGURANGI RADIASI) SINAR ULTRA VIOLET DARI MATAHARI YANG MEMBAHAYAKAN TUBUH.
    4. MENGHANCURKAN BENDA-2 LUAR ANGKASA YANG MENCOBA MENUBRUK BUMI.
    DLL.

    ITU JIKA ENGKAU MENINJAUNYA DARI PERMUKAAN BUMI.

    SEDANGKAN JIKA ANGKAU MENINJAUNYA DARI LUAR ANGKASA (DI ATAS BUMI), MAKA ENGKAU AKAN TAHU BAHWA ALAM SEMESTA (JAGAT RAYA) INI SANGAT LUAS HINGGA TERLIHAT TANPA BATAS. TRILYUNAN BENDA LANGIT DARI YANG TERKECIL SEPERTI DEBU KOSMIS HINGGA YANG TERBESAR SEPERTI BINTANG-2 MENYEBAR DENGAN JARAK HINGGA RIBUAN BAHKAN JUTAAN CAHAYA (DIUKUR DENGAN SATUAN KECEPANA MANUSIA SAAT INI).

    PERTANYAANNYA :
    BISAKAH MANUSIA MEMVONIS BAHWA AJAGAT RAYA YANG TIDAK BISA TERLIHAT OLEH KEMAMPUAN TEKNOLOGI MANUSIA BATAS-2NYA DISEBUT DENGAN PASTI TIDAK BERLAPIS-LAPIS HINGGA MENCAPAI TUJUH LAPIS LANGIT ???

    SEKALI LAGI, APAKAH KAMU BISA MEMASTIKAN BAHWA JAGAT RAYA INI CUMA TERDIRI DARI SATU LAPISAN SAJA ? (INGAT JAGAT RAYA INI TERLIHAT TAK BERBATAS OLEH MATA DAN KEMAMPUAN MANUSIA)

    TERNYATA DENGAN MALU-MALU KUCING, KAMU PUN MENGAKUINYA, HE, HEEE ……….

    OLEH KARENA TERBATASNYA KEMAMPUAN MATA DAN TEKNOLOGI MANUSIA YANG DIIJINKAN ALLAH SWT UNTUK MENGETAHUINYA, MAKA ALLAH SWT YANG MAHA PEMURAH MEMBERIKAN KARUNIANYA BERUPA PETUNJUK YANG TAK TERHINGGA NILAINYA BAGI MANUSIA BAHWA ALAM SEMESTA YANG TERLIHAT SEPERTI TANPA BATAS INI SEBENARNYA TERDIRI DARI TUJUH LAPISAN, HINGGA YANG TERTINGGI DISEBUT SIDRATUL MUNTAHA, DIMANA ARSY ALLAH SWT TERLETAK DI SANA. DAN MANUSIA JANGAN TERLALU BERHARAP PERNA KE SANA JIKA ALLAH SWT SENDIRI TIDAK BERKEHENDAK MENGIJINKANNYA.

    KETUJUH
    ————

    APALAGI YANG INI BENER 1001 %

    KARENA KETERBATASAN MEMORIMU, MAKA INFORMASI YANG PERNAH DISAMPAIKAN RUPANYA GAK NYANGKUT-2 JUGA DI OTAKMU.

    TAPI BAEKLAH,
    BINTANG MERUPAKAN SALAH SATU BENDA LANGIT DARI SEKIAN BANYAK BENDA-2 CIPTAAN ALLAH SWT DI ALAM SEMESTA CIPTAAN-NYA YANG DIKARUNIAI KEMAMPUAN UNTUK MENGHASILKAN ENERGI SENDIRI, YAKNI DENGAN KEBERADAAN REAKSI NUKLIR BERANTAI DARI ATOM-2 YANG TERDAPAT DI SANA. REAKSI NUKLIR INI MEMICU TERJADINYA LEDAKAN-2 KERAS HINGGA YANG SANGAT BESAR SEPERTI BIG BANG. LEDAKKAN-2 TERSEBUT TELAH MENIMBULKAN EFEK FISIKA BERUPA :
    1. MUNCULNYA GELOMBANG ELEKTROMAGNETIK KUAT DENGAN KRAPATAN (DAYA JELAJAH) SANGAT JAUH.
    2. LONTARAN ENERGI DALAM BERBAGAI BENTUK SEPERTI : CAHAYA, CORONA, LISTRIK, SINAR ULTRAVIOLET DLL.
    3. LONTARAN PARTIKEL-2 BERUKURAN KECIL HINGGA YANG BESAR.
    YANG INTINYA MENIMBULKAN TENAGA LONTARAN ATAU LEMPARAN SANGAT KUAT.

    GAYA LONTARAN ATAU LEMPARAN ENERGI HINGGA PARTIKEL YANG SANGAT KUAT ITU TENTU TIDAK MENUTUP KEMUNGKINAN BISA DIGUNAKAN UNTUK MELEMPAR SETAN-2 YANG MELAKUKAN BERUSAHA MENCURI BERITA-2 DARI LANGIT. IANGAT SETAN ADALAH MAHLUK CIPTAAN ALLAH SWT YANG SUDAH DITAKDIRKAN AKAN MENJADI PENGHUNI NERAKA JAHANAM YANG KEKAL DI DALAMNYA, SEHINGGA KERJANYA PASTI SELALU MELAKUKAN KESALAHAN ATAU DOSA.

    KESIMPULANNYA
    ———————-

    YANG SOK TAHU ADALAH YANG NANYA ATAU YANG JAWAB YA, HE, HE, HE, HEEE ……

  56. DESI said

    WAH BENER2 OTAK ONTA.

    GUNUNG KOK 7 HAHAHAAAAAAAAAAAAAAA

    DASAR GAK TAHU GEOGRAFI . GUNUNGTUH BUANYAK BODOH!!!

    LEBAH MAKAN BUAH2AN HAHAHAAAAAAAAAAAAA

    BAHLULLLL

    PANTES NEGARA2 ISLAM TIAP HARI SALING BOM

    BAHLULLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL

  57. DESI said

    LO GAK BERANI JAWAB MANA MAZAB YG BENER HE HE HE
    TAKUT YA???

    ONTA KOK PENAKUT???

    BAHLUL AMAT!!!!

  58. Cabedelan ajah said

    Komentar d’atas kbnykn umat islam yg punya penyakit dakhin.

  59. andri said

    BANYAK BACOT KALIAN. Anjink..!

  60. sul said

    Apa yang dirasakan umat islam di myanmar adalah duka yang mendalam,perasaan yang menyakitkan melihat bahkan merasakan pembataian terhadad dirinya serta keluarganya tidak ubahnya seperti Binatang yang dibakar hidup_hidup untuk upacara pesta para biksu ,bahkan sangat mengharap bantuan kepada para umat muslim dari seluruh negara,Namun apa kenyataannya, semua harapannya cuma khayalan belaka,seluruh umat islam (muslim) diseluruh negara yang relah ingin membantu,semua malah diblokir oleh pasukan penyembah berhala,pasukan islam KTP (MUNAFIQ),pasukan penyembah jabatan,pasukan penyembah kekuasaan,pasukan penyembah atasan,pasukan penyembah uang,pasukan penyembah sok ingin dianggap hebat, ….ingat bumi ini milik ALLAH swt, tubuh jasadmu milik ALLAH swt,jabatanmu dan kekuaasanmu cuma sementara,Insya ALLAH swt, kamu akan binasa,bersama dengan kesombonganmu.. Amin ya Robb Allahu Lailaha Illalahu-Muhamadarrasulullahi. (ISLAM agama. Wahyu. ALLAH swt ,Wahyu Akhir Zaman, Penyempurna semua wahyu ALLAH swt yang terdahulu untuk seluruh MAHKLUK.

  61. abdee mulya said

    Sayapun pemuda NU jg tk sepaHam pernyataan yang mulia kyai Aqil.maaf kyai saya beda pendapat tntang hal ini dg Pak kyai.
    (NU independent bojonegoro jatim)

  62. sukipno puspooh negoro said

    untuk saudaraku FPI,FUI,…dn organisasi islam lainnya,,,muslim rohingya,,uda mengikuti pelatihan militer dikamp….mujahid pattani dn mujahid,,,dr negara tetannga uda masuk..[uliiiillllll]gk perlu diributkan ,,,,,,kecoak sial].

  63. menes nettels said

    pernyataan ulil bagian dari dukungan pembunuhan umat islam di roghingya..

  64. Dewa.. said

    Orang non islam…jangan ngejelek2n islam loh..
    jangan sok tau, ngurus agama luh juga lu blm bnr…

  65. kue ulang tahun anak umur 5 tahun

    Greetings from Florida! I’m bored to tears at work so I decided to browse
    your website on my iphone during lunch break.
    I love the information you provide here and can’t wait to take a look when I get home.
    I’m surprised at how quick your blog loaded on my mobile ..
    I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyhow, fantastic blog!

  66. krisnadwi said

    Ancurin aja myanmar

  67. Cara Mengisi Pulsa Listrik

    Jihad adalah Solusi!! Mujahidin Asia Siap Masuk Myanmar « KabarNet.in

  68. Cara Menjual Pulsa Listrik

    Jihad adalah Solusi!! Mujahidin Asia Siap Masuk Myanmar « KabarNet.in

  69. Anonim said

    yg di beragama liberal n sekuler jgn aneh, mereka dr golongan yg lbh besar dr muslim sejati
    tuhan nya liberal adalah yahudi n amerika n antek2nya

  70. Anonim said

    para jago debatnya sudah kalah jadimlempar pertanyaan ke salah alamat

  71. ceng baqir said

    Unyil abnyol abdalla memang sampah

  72. Anonim said

    Ketua FPI serukan berjihat ke nyammar…

    Knpa FPI tdk melarang TNI yang ingin mengusir orang nyammar di aceh?

  73. jihad said

    kalau kita dilarang sama pemerintah utk berangkat jihad berarti kita bantai aja orang buddha yg ada di indonesia.

  74. Anonim said

    @jihad… yg bacot mau bantai orang budha di indonesia.. BODDDDDDDOOOOH… luu tidur enak makan enak nunggangin binik loe enak di negara indonesia ini juga berkat jasa jasa perjuangan orang dahulu. bukan hanya dari jidat loe yang sok Islam itu. Islam Indonesia tidak sama dengan Islam di negara onta yang loe sanjung sanjung itu. Budha Myanmar dengan kepala biksu nya itu yang membenci Islam dengan Budha yang di Indonesia ini tidak sama. Goblok di piara.. sukanya bikin ribut di negaranya sendiri.. waspada Ulama dan para sufi gadungan.. mujahidin Goblok. Maaf sebelumnya. saya orang Pasuruan. Pemahamanmu Jangan secingkrang celanamu.

  75. Anonim said

    Kristen.hindu.budha. smua agama selain islam harus kt bantai di indonesia…..

  76. Anonim said

    Alloh hu akbar
    Alloh hu akbar
    Alloh hu akbar
    bantu umat muslim yg tertindas,walaw harus mati karna Jihad.
    Niat kan semuanya karna Alloh.amin

  77. Mr.Nunusaku said

    Mau berjihad ke Myamar dengar kentotnya pasukan Myamar islam pasti kencing celana, apalagi kalau disiram darah babi mempuslah jihad islam bertemu Tuhan membusuk di Medinah

  78. Anonim said

    الله اكبر…الله اكبر…الله اكبر
    Umat islam itu bagaikan satu tubuh, ketika satu organnya sakit maka akan menyeru organ yg lain utk merasakan sakitnya…
    Sekarang sdr2 kt di rohingya dlm kesakitan….
    Mana bukti persaudaraan mu….
    الله اكبر…الله اكبر…الله اكبر
    Jihad adalah solusi…..
    Jangan takut wahai para hizbullah, sesungguhnya syurga adalah janji Allah utk kita
    Hancur dan binasakan hizbus syaithan itu
    Mereka pasti takut mati, krn mati akan mengirim mrk keneraka
    الله اكبر…الله اكبر…الله اكبر

    اللهم انصر جيوس المسلمين واهلك الكفرة والمشركين، اعداءك اعداء الدين….امين يارب العالمين…

  79. sutikno said

    Tega benener orang buda yanmar agama kah setan

  80. Anonim said

    Ya,,Sepatutnya Mujahideen masuk ke Myanmar membantu saudara seagama yg di sembelih d sana tidak kira orang dewan mahupun kanak kanak lelaki perempuan,, habis di bantam dengan kejam oleh pengganas Buddha. Quran menganjur persamaan,,ya,,tidak dikatakan,,tetapi alquran juga mewajibkan kita memerangi musuh yg memerangi kita tanpa kebenaran.

  81. Nih buat yang keristen,jangan komen dah.elu-elu pada goblok.

    Kok patung di sembah kan aneh,udah tau dia diem elu sembah,dasar otak dengkul Alias kancut banci

    Apalagi yang agamanya budha,udah tau di patung lagi duduk elu sembah juga,ngga sekalian tai elu sembah juga

    Dasar pada goblok

  82. mujahid al-aziz said

    Bakar kafir2 budha di mynmar…mujahid2 garuda siap angkat senjata memerangi kafir2 budha di mynmar&dlm negri…Allah’uakbar..allah’uakbar…allah’uakbar…Bela kaum muslim rohingnya

  83. Anonim said

    Umat Islam sekarang terjangkit penyakit sindrom whan , cinta dunia takut mati ..

  84. Anonim said

    Tegak kan hukum allah dan jangan kotori baju puti,mari kt serentak agama islam mengankat kebenarang agama kt, dgn penbuktian yg nyata, emang kt islam tdk dgn harta melimpa dan kt hanya punya batas setelit saja dan pada akhir sebagian setelit di luar agama islam slalu memprokasikan islam kejam membunuh ribuan anak kecil dan warga sipil yg tak bersala namun pembutian itu bohong rekayasa..apa kah kt tdk merasa bahwa yg berkuasa setelit itu siapa, yg meliput dan menerbitkan zp? Sampai skrng kt taw negara itu..dan sy dukung gerakan ini asal tutung dgn kebenaran

  85. Anonim said

    Wahai saudara seiman d myanmar,,sebentar lg kebangkitan islam d mulai untuk itu kalian kafir siap2 lah berperang dg para mujahidin muslim,,ALLOH HU AKBAR

  86. mamir said

    Yg non muslim..emng knp msalah buat luuh.,yg dia di perjuangkan itu agamanya jdi itu hak mereka.,coba klo agama km yg di bantai.,apa km msih ngomong sprti itu..,,itu otak km di dengkul yaa..

  87. jihad itu perlu, walaupun jumlah saya hanya 37 orang untuk berjihad kenyanmar, tetapi saya dan saudara2 saya siap di terbangkan kenyanmar,, apa bilah biaya dana perlengkapan perang sudah cukup…. aallaahuu akkbarrr….aallaahuu akkbarr… tentara muhammad telah datang untuk menghabisi para kafir2 buddah dan membuktikan kepada dunia baik kaum buddah maupun kaum muslim yg tau rasa malu karena telah menyaksikan jihad kami,, yg jauh2 dari indonesia ke negara nyanmar untuk membela kaum muslimin yg ibarat di mana ada ke gelapan di bumi kamilah yg akan meneranginya, saudara2ku yg di lindas dan di bantai kaum kafir muslimin muslimah yg ada nyanmar berhentilah menangis, sebab kami akan datang untuk menghapus air matamu llaiiilahha illallahh

  88. fetri al-habsy said

    semua yg udah terjadi sekarang udah tertulis di dalam qur-an,, di surah albaqarah ayat 214

    ataukah km mngira km akan masuk surga,padahal belum datang kepadamu (cobaan)sperti yg di alamin orang2 trdahulu sbelum km,mreka di timpa kemelaratan,penderitaan serta di guncang dngn berbagai cobaan.sehingga rosul dan orang2 briman brsamanya berkata..kapankah datang pertolongan allah….? ingatlah sebenrnya prtolongan allah itu dekat….

    apakah kalian yakin dngan bejihad di jalan allah akan masuk syurga,dan jika itu benar knapa tidak pemimpin2 (teroris) mereka yg brjihad duluan,
    jd intinya allah psti mnunjukan kbesarannya tanpa harus kita turun ke jalan….jika allah berkhendak semua akan trjadi,,
    dan ini salah satu bukti bahwa kiamat sudah dekat maka brtobatlah

  89. Hamdun said

    Yang lebih baik itu, biarkan umat Islam di bunuh. Bahkan jika tetangga muslim kita dibunuh maka kita harus tetap diam karena itu urusan tetangga bukan urusan kita.
    Bahkan kalaupun saudara Kandung kita yang muslim di bunuh atau diperkosa, biarkan saja karena itu urusan pribadinya dg orang lain
    Karena kita punya urusan sendiri.

    Mungkin begitu kira2.

  90. dedi said

    Bunuh diri, apakah itu halal? Bunuh orang tak bersenjata, itu halal? Ada dalilnya? Menawan orang yang tidak bersenjata, halal? Jawabannya ada di para Ulama yang mukhlisin, bukan ulama yang mendahulukan kekuasaan & mengorbankan orang yang buta agama (hanya dangkal pemahamannya)… Wallahualam.

  91. islam itu indah said

    Kalau agama benar memang banyak musuhnya buktinya orang miyanmar dia takut islam menyebarluas di negaranya padahal islam ga pake kekerasa, paksaan apalagi membohongi perempuannya dengan menikahinya setelah itu balik ke agamanya semula. Kejadian sekarang sudah digambarkan di Al Qur’an jadi kami umat muslim tidak kaget lagi setiap kejadian yang menimpa umat muslim itu merupakan rencana allah untuk mempersatukan umat muslim di dunia untuk bersama berjihad allahu akbar karna kami yakin islam ak berjaya kembali. Hampir setiap negara islam mulai berkembang bahkan dinegara amerika sendiri benar yang dikatakan rasulullah. Kami islam memakai logika kitab suci kami pun tak lepas dari pembuktian ilmiah dan tak ada perubahan dari dulu sampai sekarang dan tak ada kitab2 lain yang dapat menandinginya

  92. Ridho Mohammed Nurul haq said

    “Akan senantiasa ada satu kelompok dari umat’ku yg berperang diatas urusan alloh dan mereka mengalahkan musuh-musuh mereka” kebangkitan umat sdh dimulai, dan insyalloh apa yg dijanjikan alloh akan segera terbukti! Sebentar lagi imam mahdi akan segera muncul dan dibai’at didepan ka’bah dan nabi isa pun akan turut serta menyertai imam mahdi dalam membebaskan jerusalem dan membantai kaum yahudi dan kafir sampai akhirnya panji-panji hitam pun ditegakkan dimasjidil’aqsa! Allohuakbar

  93. andri said

    manusia yg mengatakan semua agama sama dia dungu gak punyak otak infeksi otak.! hanya islamlah agama yg paling tinğgi selain islam dineraka.

  94. superman said

    kalau mau tau Agama yg sebenar-benarnya adalah Islam.
    mau tauu?? siapa yg menciptakan dunia ya Allah
    siapa yg menciptakan kamu semua ya Allah. lalu nikmat apa lagi yg kau dustai.
    kenapa kita harus percaya adanya tuhan yaitu Allah.
    pertanyaan jika kau tidk percaya adanya tuhan? apakah kau mempunyai akal?? apakah akal bisa terlihat?? begitu juga Allah dia lah yg maha kuasa maha agung maha besar.
    seperti halnya setan yg terbuat dari api apakah engkau kira ia tidak merasakan sakit jika dia dibuang ke neraka?? ya pasti sakit.
    coba saja engkau tercipta dari apa tanah..dan tangan mu terbuat dari apa ya tanah toh..coba sni kau ku tampar sakit tdk?? hah!!!!
    itu lah Allah yg menciptakan kita tiada tuhan selain Allah. Allah huakbar

  95. Anonim said

    Apa yg terjadi dgn saudara muslim di myanmar

  96. Abd Najid bin Othman said

    Agama di sisi Allah Hanya Islam, yg lain hanya kepercayaan yg diwarisi drpd keturunan nenek moyang & bukan agama. Dah diterang Allah dlm Al-Quran. Semua pemerintah Islam gagal dlm slogan umat islam bersaudara seperti yg diberatkan Rasulullah sebagai syarat syurga. 1 Anggota jasad sakit bermakna seluruhnya akan sakit. Sebetulnya Bangladesh wajib buka sempadan & lindungi saudaranya. Tetapi mereka berkira. Begitu juga kerajaan islam ASEAN, Indonesia, M’sia & Brunei wajib bergabung utk beri kata dua kpd Myammar samada perang atau berdamai. 3 kerajaan Islam ASEAN ini boleh bentuk tentera bersekutu. Kos perang dibantu Brunei yg diiktiraf negara terkaya di dunia. Negara ASEAN lain tak boleh campur..jika campur setiap selatan negara mereka ada pejuang pemisah yg akan bantu 3 negara tentera bersekutu ini. Insyaallah takde negara lain berani campur serangan tentera islam ke atas Myammar. Jika USA masuk mereka jadi lebih teruk drpd Vietnam. Saya yakin boleh buat jika pemimpin islam cerdik. Tapi sayang… mereka kurang cerdik..penyakit cintakan dunia. Saya doakan & yakin hanya pejuang2 Mujahidin di seluruh ASEAN (Asia Tenggara) & dunia yg mampu bantu saudara seislam di Myammar sebab cara lembut tak berkesan. Mereka tanggung akibat perbuatan tangan2 mereka. Kerajaan Myammar yg mulakan peperangan ini. Kita dijanjikan syurga sedangkan mereka dijanjikan neraka. Bangkitlah wahai pejuang.

  97. kalian sadar firi said

    Kenyataannya Islam minoritas selalu di perlakukan tdk manusiawi , di tindas bahkan di bantai . Boro” ngehina ,mnghujat ,mencaci maki warga mayoritas , pake hijab jalan” di luar saja sampe di pukul di tentang di tarik hijabnya dan di tangkap polisi pula. Kbnyakan sih di bantai.
    Coba lihat non muslim minoritas di indonesia , hidup rukun berdampingan sampai saat ini msh pd hidup di tengah” mayoritas muslim .
    Minta di perlindungan ,di lindungi.
    Minta jabatan jg di kasih, ehhh… sampe” berani jg mnghina ,mncaci maki, mnghujat warga mayoritas . Tidak tahu berterima kasih . TITIK!

  98. Anonim said

    manusia bodoh dia kira dia akan hidup didunia slmanya

  99. Insya Allah Daulah islamiyah akan selalu subur dengan darah para syuhada. dan Allah selalu memberi perlindungan dan kemenangan kepada para mujahidin.
    salam transparan.org

  100. imam s said

    FPI BENAR PE.ERI NTAH INDONESIA. TIDAK MENDUKUNG JIHAD SOLUSINYA KALAU UMAT ISLAM SUDAH NGGAK PEDULI DG SAUDARANYA ISLAM ITU SENDIRI ISLAM ITU SUDAH DI PASTIKAN LUNTUR KATANYA PAK KYAI ALMUSLIM ACHUL MUSLIM TER NYATA RATA2 NI FORMALITAS HANYA INI YA KANG SUMBANG KATA NUWUN

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.