KabarNet

Aktual Tajam

Archive for November 14th, 2009

Kombes Wiliardi, Martir Yang Dikorbankan Institusi

Posted by KabarNet pada 14/11/2009

Setengah tahun lamanya, Kombes Wiliardi Wizard memendam keinginan untuk bisa berkenalan, bertemu dan sekedar mengucapkan terimakasih atas sebuah tulisan yang dimuat di KATAKAMI.COM bulan Mei 2009 yaitu tulisan yang berjudul, “SEPUCUK SURAT UNTUK KOMBES WILIARDI WIZARD”. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 10 Comments »

Perlukah Densus 88 Memburu Yulianto?

Posted by KabarNet pada 14/11/2009

Jakarta – Satu nama penting yang sekarang jadi misteri nasional: Yulianto. Keriuhan yang melibatkan banyak lembaga negara itu salah satunya dipicu oleh nama ini. Perlukah Densus 88, sebagai pasukan elite polisi turun tangan?

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Nanan Sukarna, saat ditanyai soal ini memberikan jawaban yang mengambang. Menurutnya, Yulianto penting untuk ditemukan. Tapi, tidak sampai harus melibatkan tim khusus. Apalagi Densus 88. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 2 Comments »

Tarik Preston: Namaku Membawaku ke Islam

Posted by KabarNet pada 14/11/2009

Cerita Tarik Preston masuk Islam tergolong unik. Ia bersyahadat pada tahun 1988 dalam usia yang relatif masih muda, 19 tahun. Menurut Tarik, perjalanannya menjadi seorang muslim bukan cerita yang panjang, tapi perjalanan bagaimana Allah Swt terus menuntunnya menjadi seorang muslim setelah masuk Islam, justeru menjadi kisah-kisah yang penuh inspirasi buatnya. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 10 Comments »

Media Asing: Sikap Diam SBY Berbahaya

Posted by KabarNet pada 14/11/2009

Jakarta – Media asing terus menyoroti kisruh KPK melawan Polri. Harian berpengaruh The Wall Street Journal (WSJ) bahkan mempertanyakan sikap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kasus itu. “Indonesia Antigraft Showdown: Will the president support the anticorruption commission?” demikian judul tulisan WSJ dalam jurnal opininya, Jumat (13/11).

Menurut WSJ, rakyat biasa Indonesia mendukung kuat KPK terkait kasus Bibit-Chandra. Aksi-aksi demo marak berlangsung di Jakarta. Media lokal ramai mengangkat kasus tersebut dan TV Indonesia kerap menayangkan sidang-sidang terkait kasus KPK tersebut. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 2 Comments »

Wapres Boediono Siap Diperiksa dan Harus Ditangkap!

Posted by KabarNet pada 14/11/2009

Jakarta – Nama Wakil Presiden (Wapres) Boediono yang juga mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) disebut-sebut dalam kasus bailout Bank Century (sekarang Bank Mutiara). Boediono pun menyatakan siap diperiksa. “Saya siap diperiksa. Saya Wapres tapi juga warga biasa. Harus taat hukum,” kata Boediono dalam jumpa pers usai salat Jumat di Istana Wapres, Jumat (13/11).

Boediono mengaku, sejak awal pemerintahan dirinya bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memang telah berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih. Menurutnya, jabatan wapres merupakan amanah,sehingga hukum harus dijunjung meskipun hal itu terkait dengan pejabat negara. Baca entri selengkapnya »

Posted in Kriminal | Leave a Comment »