KabarNet

Aktual Tajam

Archive for Oktober 23rd, 2009

Izin Bangun Klinik, Malah Jadi Gereja

Posted by KabarNet pada 23/10/2009

Warga Pulo Besar di RW 11 di Kelurahan Sunter Jaya, Jakarta Utara memperotes pembangunan gereja di wilayahnya, meski demikian proyek pembangunan tetap berjalan.

Menurut salah seorang warga Mursidi, pihak pembangun mulanya tidak transparan soal proyek yang ada di RT 12/11 itu.
“Mereka sebelumnya hanya menyebut akan membangun poliklinik dan yayasan, namun tidak menyebut akan membangun gereja,” kata Mursidi kepada okezone, Jumat (23/10/2009). Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 1 Comment »

Gereja Swedia Ijinkan Pernikahan Gay

Posted by KabarNet pada 23/10/2009

Gereja Lutheran di Swedia akan melangsungkan upacara pernikahan sejenis atau pernikahan heteroseksual bulan depan, sekte Lutheran merupakan penganut terbesar di Swedia.

Sekitar 70% dari 250 dewan gereja Lutheran Swedia, menyatakan dukungan terhadap langkah ini, hal ini menyatkan bahwa suda ada sedikit dari gereja yang ada dunia mengijinkan pernikahan gay. Pemerintah Swedia mengenalkan hukum baru pada bulan Mei yang memungkinkan pasangan gay melangsungkan pernikahan heteroseksualnya.

Tiga perempat penduduk Swedia adalah penganut gereja Lutheran, meskipun kehadiran mereka di gereja rendah atau tidak begitu relijius. Gereja Lutheran mengatakan, pasangan gay sekarang bisa menikah dengan disahkan menggunakan salah satu dari para pendeta mulai bulan November. Baca entri selengkapnya »

Posted in Dunia | 24 Comments »

‘Endang Menkes Hasil Lobi Intelijen Asing’

Posted by KabarNet pada 23/10/2009

Terpilihnya Endang Rahayu Sedyaningsih sebagai Menteri Kesehatan, bukan hanya menimbulkan tanda tanya bagi menteri kesehatan sebelumnya Siti Fadilah Supari. Lembaga relawan medis Medical Emergency Rescue Comittee (Mer-C) pun menyebut hal itu sebagai hasil lobi dari intelijen asing.

Hal itu diungkapkan Presidium Mer-C Joserizal Jurnalis saat berbincang dengan INILAH.COM, di Jakarta, Kamis (22/10). Dia menyebut Endang merupakan perwakilan Departemen Kesehatan yang ada di Namru 2 (The US Naval Medical Research Unit Two).

Joserizal mempersoalkan keberadaan laboratorium pelayanan medis Angkatan Laut Amerika Serikat itu. Dia bahkan mencurigai laboratorium ini melakukan operasi intelijen yang secara sengaja menciptakan berbagai jenis virus, bakteri, dan berbagai penyakit untuk disebarkan secara massal di Indonesia. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | Leave a Comment »

AL-QUR’AN Dilecehkan, Muslim Siap Boikot Facebook !

Posted by KabarNet pada 23/10/2009

AL-QUR’AN Dilecehkan, Muslim Siap Boikot Facebook tanggal 24 Oktober!

Memboikot (tidak menggunakan) Facebook selama tiga hari sejak tanggal 24 Oktober muncul dari ide sang pemilik group; We want Facebook to close this group “qoran toilet paper” Kareem Sherif.
(aksi protes terhadap manajemen facebook yg membiarkan sebuah group bernama “qoran toilet paper”_Egypt)
Dia menuturkan “bahwa meskipun group kita tumbuh, tetapi Facebook tidak juga menjadikan kita sebagai pertimbangan dan (bahkan) mengacuhkan permintaan kita, Jadi kami memutuskan tanggal 24 Oktober akan menjadi yang pertama bagi kami (untuk memboikot Facebook). Dan jika Facebook tidak menutup group itu setelah 24 Oktober, kami akan membuat jalan lain untuk protes” tegas Sherif.

Dukungan mengalir terus bukan hanya dari kalangan kaum muslimin saja, bahkan dari kalangan non-muslim yang setuju dengan penutupan group tersebut (Koran toilet paper). Mereka beranggapan bahwa group tersebut dibuat oleh kelompok kebencian, sebagaimana yang dituturkan Nichelle warga Amerika yang beragama Nashrani.

Tanggal 24 Oktober juga telah disepakati oleh para member group yang berjumlah 9000 ribu lebih dan terus bertambah setiap menitnya. Terlihat sebagian para member yang mulai mengganti photo profile mereka dengan gambar-gambar yang menunjukkan protes (termasuk saya pribadi).

Ini bukti gambar pelecehan terhadap kitab suci Al-Quran di facebook :

Sumber himbauan ini Kami ambil dari situs kawan, Selengkapnya Klik disini:

BOIKOT!.. BOIKOT!.. BOIKOT!..

(K@barNet)

Posted in Nasional | 16 Comments »

“Nabi Palsu Melayu” Dipenjara 10 Tahun

Posted by KabarNet pada 23/10/2009

Pengadilan Malaysia memutuskan 10 tahun penjara & hukum cambuk untuk pria yang mengaku sebagai Nabi

Abdul Kahar Ahmad mendakwa dirinya ‘Rasul Melayu’. Ia akhirnya dihukum penjara 10 tahun, hukuman cambuk, dan denda 16.500 ringgit, selepas mengaku bersalah atas lima tuduhan terkait penyebaran ajaran sesat.

Hakim Abu Zaky Mohammad memerintahkan hukuman penjara terhadap Abdul Kahar (59), yang ditangkap pada 16 September lalu.

Abdul Kahar dianggap telah menyebarkan doktrin palsu pada pasal 7 Hukum Pidana Syariah Negeri Selangor (EJSNS) 1995.

Dalam sidang yang dibaca hampir dua jam, Abu Zaky menyebut kesalahan yang dilakukan oleh Abdul Kahar amat serius serta mengancam keselamatan agama, bangsa, dan negara.
“Persoalan melibatkan akidah adalah persoalan pokok yang membedakan antara iman dan kufur, serta syurga dan neraka. Dalam kasus ini, ia bukan saja melibatkan tertuduh, malah turut menjerumuskan masyarakat dalam ajaran yang bertentangan dengan Islam,’’ katanya. Baca entri selengkapnya »

Posted in Dunia | 3 Comments »

“Enak Saja Mundur, Kami Berkeringat, Berjuang, Berdarah-darah”

Posted by KabarNet pada 23/10/2009

Setiap penguasa jelas akan berbicara tentang kepentingan rakyat, bangsa, dan negara sebagai suatu keharusan retorika dan kampenye politik. Akan tetapi, masyarakat sebaiknya waspada bahwa kepentingan pertama penguasa adalah mempertahankan, memperbesar dan memperkuat kekuasannya. Orang tidak perlu membaca Machiaveli untuk memahami hal ini, karena pengalaman langsung akan membuktikannya. Oleh karena itu, sejauh mana kekuasaan itu dipergunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat jelas tidak dapat dipercayakan begitu saja kepada penguasa melainkan kepada pihak-pihak yang bertugas dan berkewajiban mengawasi kekuasaan. Ini realisme politik elementer, yang kalau diabaikan akan membawa kita langsung kembali ke situasi politik ala Orde Baru. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | Leave a Comment »

Bibit Samad: Murid Saya di Polisi Durhaka

Posted by KabarNet pada 23/10/2009

VIVAnews – Bibit Samad Riyanto menilai ada keanehan dalam kasus yang menjeratnya. Karena Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI, Komisaris Jenderal Susno Duadji, menyatakan pimpinan KPK tidak terlibat dalam kasus suap.

“Dia (Susno) menyatakan tuduhan KPK terlibat suap atau pemerasan terhadap Anggoro Widjojo (bos PT Masaro) tidak benar,” kata Bibit saat ditemui di rumahnya, RT 01/RW 012 Nomor 07, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Tangerang, Banten, kemarin. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | Leave a Comment »

DPR Adili Menteri Antek AS

Posted by KabarNet pada 23/10/2009

ISU menteri titipan Amerika Serikat (AS) semakin gencar berembus. Apalagi Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Rahayu Sedyaningsih sempat menggagas rencana menjalin kerjasama lagi dengan Naval Medical Research Unit 2 (Namru-2). Padahal laboratorium milik Angkatan Laut AS itu sudah resmi ditutup setelah kerjasamanya dengan Depkes berakhir.

“Mungkin akan ada (kerjasama) tapi bentuknya lain. Mungkin akan seperti apa yang dibentuk Bu Menkes sebelumnya,” kata Endang saat ditemui di kediamannya, Jl. Pendidikan Raya III, Blok J, Duren Sawit, Kompleks IKIP, Jakarta Timur, Kamis (22/10) kemarin. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | Leave a Comment »

Syafi’i Ma’arif: Kalau Beragama Secara Hitam Putih, Mungkin Lebih Baik Jadi Atheis

Posted by KabarNet pada 23/10/2009

Gerakan Islam di Indonesia yang berupaya menegakkan syariat Islam terus dianggap sebagai ancaman oleh kelompok Sepilis (Sekularisme, Pluralisme, Liberalisme). Propaganda untuk menyudutkan umat Islam pun terus disuarakan. Salah satunya oleh Syafi’i Ma’arif, tokoh Muhammadiyah yang getol menolak formalisasi syariat Islam.

Ketakutan kelompok liberal akan bahaya menguatnya kekuatan Islam yang dianggap sebagai ancaman bagi masa depan pluralisme di Indonesia terus disuarakan. Salah satu kelompok yang getol menyuarakan pluralisme adalah Paramadina, lembaga yang didirikan oleh mendiang Nurcholis Madjid.Dalam sebuah acara “Nurcholis Madjid Memorial Lecture III” yang diselenggarakan di Universitas Paramadina, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (21/10), Paramadina mengundang Ahmad Syafi’i Ma’arif, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, untuk menyampaikan orasi ilmiah bertajuk “Politik Identitas dan Masa Depan Plularisme di Indonesia.” Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | Leave a Comment »