KabarNet

Aktual Tajam

Archive for Oktober 17th, 2009

Di NTB, Amaq Bakri Ngaku Nabi

Posted by KabarNet pada 17/10/2009

Mataram, NTB (voa-islam) – Amaq Bakri (60) warga Nusa Tenggara Barat (NTB) mengaku sebagai nabi setelah nabi Muhammad SAW. Bahkan, dia ngaku telah melakukan Mi’raj pada Rabu (14/10/2009). Akhirnya dia dipanggil Camat Sambelia dan disidang di depan anggota Muspika untuk menjelaskan ajarannya.

Ketua Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Nusa Tenggara Barat (MUI) Prof. H. Syaiful Muslim menilai bahwa pengakuan Amaq Bakri sangat meresahkan masyarakat. Beliau meminta agar pemerintah menghentikan ajaran Bakri, menyuruhnya bertaubat, dan mencabut pernyataannya. Jika tidak, dikhawatirkan akan terjadi tindakan anarkis terhadap Bakri. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 9 Comments »

Sayyed Quthb, Sang Syahid Yang Kontroversial

Posted by KabarNet pada 17/10/2009

Sayyid Quthb lahir dengan nama lengkap Sayyid Quthb Ibrahim Husein Asy-Syadzili pada tanggal 9 Oktober 1906 M. (1326 H.) di Musya, sebuah pedesaan yang terletak di dekat kota Asyut, hulu Mesir. Ayahnya pernah aktif di Partai Nasional pimpinan Musthofa Kamil, hal ini mungkin yang menanamkan pada diri Quthb kesadaran politik yang tinggi.

Perjalanan intelektual Quthb dimulai dari desa di mana dia lahir dan dibesarkan. Di bawah asuhan orangtuanya, Quthb berhasil menghafal Alquran dalam usia relatif dini, 10 tahun. Menyadari bakat tersebut, orangtuanya memindahkan keluarga ke Hilwan, daerah pinggiran Kairo, agar Quthub memperoleh kesempatan masuk ke Tajhiziyah “Dar al-‘Ulum” (nama lama dari Universitas Cairo). Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | Leave a Comment »

Sudah Banyak Orang Teracuni Buku Sayyid Quthb ?

Posted by KabarNet pada 17/10/2009

Menurut Ja’far Umar Thalib, sudah banyak orang teracuni buku Sayyid Quthb. Tapi mengapa tak ada ulama dunia pernah melarangnya?

Hidayatullah.com—Di saat banyak kaum Muslim dipersalahkan atas kasus terorisme, mantan Panglima Laskar Jihad Ja’far Umar Thalib justru mengusulkan pelarangan buku-buku Sayyid Quthb.

Sebelum ini, dalam sebuah wawancara dengan stasiun TV swasta, Ja’far juga menyerukan agar dalam menangani kasus terorisme, pemerintah tidak saja mulai memberangus paham-paham radikal dan terorisme dengan cara represif, tapi juga pemerintah didesak untuk mengawasi, bahkan melarang peredaran buku-buku berideologi radikal, serta pengawasan terhadap halaqoh (pengajian kelompok kecil). Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 17 Comments »

Ajaib! Bayi Dilindas Kereta, Selamat

Posted by KabarNet pada 17/10/2009

Bayi berumur enam bulan selamat setelah dia dan keretanya terjatuh ke rel di sebuah stasiun di pinggiran Melbourne, Australia.

Yang lebih ajaib, bayi itu juga tak terlindas kereta api yang melaju diatasnya.

Rekaman CCTV menunjukan detik-detik kejadian horor itu. Awalnya, terlihat ibu si bayi melepas sejenak pegangan kereta bayinya dan tak menyadari kereta bayi melaju ke arah rel dan lalu terjatuh. Baca entri selengkapnya »

Posted in Dunia | 1 Comment »

Biaya Pelantikan SBY-Boediono Cuma Rp 300 Juta-an

Posted by KabarNet pada 17/10/2009

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2009-2014 bakal berlangsung sederhana. Atas kesederhanaan itu, pelantikan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono tidak menyedot dana hingga miliaran rupiah.

“Cuma 300-an juta rupiah, enggak sampai miliaran rupiah,” kata Wakil Ketua MPR RI Hajriyanto Tohari seusai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (16/10). Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 1 Comment »

Diguncang Gempa, Anggota DPR Marah-Marah

Posted by KabarNet pada 17/10/2009

Gempa cukup dahsyat mengguncang kawasan Jakarta. Getaran gempa ini dirasakan juga di Bandung dan Bogor. Diperkirakan getaran banyak dirasakan di beberapa kota di Jawa.

Menurut keterangan United States Geological Survey’s (USGS), gempa terjadi pukul 09:52:53 GMT (atau pukul 16.52 lebih 53 detik pada kedalaman 55,6 KM di selat sunda.Menurut USGS, gempa di Selat Sunda berkekuatan 6,5 skala richter. Selanjutnya sekitar 9 menit kemudian gempa kecil juga dirasakan di California. Sementara menurut pejabat BMKG, gempa berkekuatan 6,4 skala richter. “Pusat gempa berkedalaman 10 km di lautan,” kata Moch. Riyadi, Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG.. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 13 Comments »