KabarNet

Aktual Tajam

Ulama Menanam Padi, FPI Membasmi Tikusnya

Posted by KabarNet pada 05/03/2012

Jakarta – KabarNet: Ada segelintir kalangan Islam yang kurang setuju dengan cara Front Pembela Islam (FPI) dalam melakukan dakwahnya. Kalangan tersebut menginginkan agar FPI berdakwah dengan cara konvensional, yakni berceramah di masjid-masjid dan majelis-majelis seperti yang lazim dilakukan oleh sebagian besar ulama, kyai dan ustadz. Namun dalam kenyataannya FPI berdakwah dengan caranya sendiri. Yakni tidak hanya dengan amar makruf (menganjurkan kebaikan) dengan memberikan ceramah keagamaan, namun juga dengan nahi munkar (mencegah kemunkaran). Nahi munkar yang dilakukan FPI biasanya dilakukan secara bertahap sesuai Prosedur Tetap (Protap) FPI, yaitu pertama menerima pengaduan masyarakat, kemudian melaporkan kemunkaran tersebut kepada pihak berwajib. Apabila setelah beberapa kali laporan masih juga tidak ada tindakan dari pihak aparat, barulah FPI terpaksa melakukan porsinya. Yakni dengan beberapa kali himbauan, yang kalau masih juga tidak digubris, akan dilanjutkan dengan tindakan sweeping oleh Lasykar Pembela Islam (LPI) yang merupakan organisasi sayap FPI, dengan dibantu oleh masyarakat setempat. Untuk cara dakwah yang khas ini (nahi munkar / mencegah kemunkaran) Ketua Umum FPI Habib Muhammad Rizieq Syihab mempunyai pendapat tersendiri sebagaimana dirangkum oleh penulis, Ali Akbar bin Agil, yang dikutip oleh Suara Islam berikut ini :

Membela Sang Pembela: Antara Penanam Padi dan Pembasmi Tikus

Oleh: Ali Akbar bin Agil
Aktivis Majelis Ta`lim di Kota Malang

Pemimpin Majlis Dzikir Adz-Dzikra KH. Muhammad Arifin Ilham dalam foto terbarunya di album “Cinta Allah, Cinta Dakwah & Mencintai Semua Mereka yang Berdakwah” yang ada di akun Facebook-nya memberi penegasan tentang posisi beliau dalam membaca dan menganalisa upaya pembubaran FPI dari sekelompok para bencong, waria, gay, lesbi, yang dimotori oleh Jaringan Islam Liberal asuhan Ulil Abshar Abdallah dan Guntur Romli.

Dalam keterangan di foto tersebut, KH. Arifin Ilham menulis sebagai berikut, “Pesan tercinta ayahanda Habib Riziq Syihab: ‘Ustadz Arifin, teruslah Antum berdakwah menanam padi, biar habib yang jaga tikusnya’, Subhanallah.’”

Menanam padi dan membasmi tikus, itulah inti pesan yang disampaikan oleh Habib Rizieq kepada Sang Kyai. Dalam foto tersebut tampak beliau sedang bercengkrama akrab sekali dengan Habib Rizieq.

Habib Rizieq sendiri kerap menyitir kalimat yang sarat kandungan filosofis ini. Dalam berbagai kesempatan, Habib menjelaskan kepada umat bahwa posisi FPI adalah pembasmi tikus-tikus yang merusak sawah dan lahan dakwah para ulama.

Nyaris, semua orang tanpa terkecuali bisa melakukan perintah kebaikan, dengan segala kemampuan yang ada. Ibarat petani, amar ma`ruf adalah fase bercocok tanam, menebar dan menanam benih, menyiram, lalu pada akhirnya memanen hasilnya.

Sementara, FPI yang digawangi oleh Sang Habib adalah kelompok petani dari umat Islam yang bertugas menjaga sawah, membasmi hama dan tikus yang akan merusakan jerih payah para petani itu.

Maka, jika semua unsur umat Islam sibuk bercocok tanam, namun tidak membasmi hama dan tikus, lalu kapan hasil akan dituai dan dinikmati oleh umat ? Kapan juga umat akan menikmati hasil bercocok tanam itu, jika semua orang ikut ambil bagian dalam membasmi hama dan tikus?

Semuanya perlu bersinergi dan saling menjaga kekompakan serta persatuan. Para petani yang bercocok tanam tidak usah risau dengan aksi para pembasmi hama karena memang itu sudah tugas dan kebutuhan para petani juga. Dan para pembasmi hama tidak perlu merasa besar dada sebab buat apa membasmi hama kalau tak ada yang menanam, bukan. Semuanya mempunyai peran dan fungsi yang saling menguntungkan. “Man Zara`a Hashada,” (Siapa yang menanam ia akan mengetam). Biarlah para petani itu bercocok tanam dengan tenang dan nyaman, serahkan tugas pembasmian tikus dan hama kepada petani yang sudah siap sedia dengan segala konsekuensinya, terkena gigitan, terluka, bahkan menemui ajalnya.

Dakwah yang disemai oleh para Dai dan Kyai tidak akan menghasilkan produk yang baik dan berkualitas jika terus diganggu oleh tikus-tikus yang menggerogoti tumbuh-tumbuhan. Padahal, semakin hari tikus-tikus ini semakin banyak jumlahnya, mereka berkoalisi dengan para pemilik media massa sekuler-liberal dan tempat-tempat kemaksiatan.

Tidak ada manusia yang kebal dari godaan kemaksiatan, besar-kecilnya. Lalu, siapakah yang berani membasminya? Tidak lain adalah aparat penegak hukum. Bagaimana, jika aparatnya justru ada yang bermain mata dengan pemilik tempat-tempat kemaksiatan, apakah kita hanya diam terpaku, membisu, diam seribu bahasa, yang penting kita ikut ngaji, orang lain mau maksiat, peduli setan? Tentu sikap ini termasuk sikap ananiyah, sikap yang egois.

Ketika masyarakat sudah jemu dan jenuh dengan ketidaktegasan aparat dalam membasmi tikus-tikus, ketika keadilan dan kenyamanan untuk menjalankan agama diganggu oleh tikus yang berwujud dalam aliran sesat macam Ahmadiyah, pemikiran liberal macam JIL, merusak lahan dakwah para ulama, maka lahirlah FPI dengan segala kekurangan dan kelebihannya. FPI mencoba “menggantikan” peran aparat yang tumpul bahkan beberapa diantaranya ikut ambil bagian membantu para gerombolan tikus. Jika sudah demikian, masihkan kita menyalahkan FPI lalu menuntut agar dibubarkan karena dianggap biang kerok anarkis dan kekerasan di Bumi Pertiwi ? FPI tidak perlu ada di Tanah Air manakala hukum ditegakkan seadil-adilnya kepada mereka yang merusak akidah dan kehidupan beragama para warga masyarakat.

Barangsiapa yang mampu menanami sawah, tanamlah dengan baik dan benar. Tanamilah hati dan pikiran umat dengan ajaran Allah dan Rasul-Nya. Serahkan pembasmian tikus pada petani lainnya. Jika tidak bisa kedua-duanya, berilah dukungan dan doa kepada Ilahi Allah Rabbul Izzati. Kalaupun doa dan dukungan enggan diberikan, diamlah. Diamlah karena barangsiapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir hendaklah ia berkata baik atau diam. [KbrNet/SI/adl]

35 Tanggapan ke “Ulama Menanam Padi, FPI Membasmi Tikusnya”

  1. Numpes said

    ALLAHU AKBAR!
    Basmi semua tikus2 liberal SEPILIS, tikus2 pro maksiat, dan tikus2 penjahat penista agama!!
    MAJU TERUS FPI!!

  2. Wanda said

    padahal udah didemo habis2an ama FPI aja tikus2nya masih sebanyak ini. Apalagi kalo ga ada FPI. Huuuuuu… ga kebayang, makin merajalela aja tuh tikus2 maksiat dan tikus2 kriminal agama penyesat umat.

  3. Saiful said

    FPI ialah ormas Islam yg paling konsisten & istiqomah dlm menegakkan amar makruf nahi munkar. Kalau NU, Muhammadiyah dll sdh berpolitik menjadi onderbouw parpol2 tertentu, tapi FPI tetap independen, tak mau berpolitik biarpun massanya belasan juta, tetap menjadi milik bersama seluruh umat Islam, dan menjadi kebanggaan bersama seluruh kaum muslimin.

    Selamat berjuang FPI. Basmi semua tikus2 penebar kemaksiatan dan penoda aqidah Islam. Allahu Akbar!

  4. muhammad althaf ramadhan said

    Subhanalloh, bagus sekali pembagian tugasnya seperti pemain bola dilapangan hijau, masing2 punya peran dan fungsi.
    Untuk itu selamat berjuang wahai para ulama dan pemimpin umat, kami umat Islam senantiasa merindukan pimpinan yang solid dari para ulama dan pemimpin umat. Allohu Akbar.

  5. pro FPI said

    Subhanalloh..Walhamdulillah..Wala ilaaha illalloh Wallohu Akbar..sampai menitikan airmata ana baca artikel ini.Maju terus FPI..kami dibelakangmu dgn segenap pengorbanan Jiwa Raga.Amiiin..

  6. Polisi said

    Kalau ulama dan ormas yg brdakwah amar makruf udah banyak. Tapi yg nahi munkar, mati2an, pantang mundur dlm membela nilai2 Islam setau saya cuman FPI. Bahkan sering kali menjadi korban fitnah kaum SEPILIS sampai Habib Rizieq keluar masuk penjara. Inilah sosok ormas pejuang Islam sejati.
    Allohu Akbar!

  7. Benci Panggung Sandiwara said

    maknya….jangan biarkan FPI jalan sendiri…..mari kita bersama saling bahu membahu berjihat untuk menumpas si kafir dan si murtad……….allahuakbar………………………..

  8. Tan Panama said

    Secara umum kita mengetahui bahwa kejadian yang terjadi di depan mata tak sesuai dengan tuntunan agama, kita berada dalam tataran iman yang paling mendasar. Dalam hati kita sudah bisa membedakan.

    Kemampuan diri kita bisa mengatakan untuk meluruskan secara lisan. Banyak cara untuk mengungkapkan sebagai cara menyindir tapi yang disindir tidak tersinggung, tapi tepat sasaran.

    Setan diciptakan Allah sebelum nabi Adam a.s. Setan akan tetap langgeng sampai nantinya menghuni neraka. Setan tak pernah kehabisan akal. Dalam menghadapi produk setan, anak keturunan Adam wajib punya kiat yang jitu.

    Nafsu untuk berkuasa, jadi orang kaya, menjadi orang kuat (berhala Reformasi 3K = Kuasa, Kaya, Kuat) merupakan ajang persekutuan dengan setan. Tujuan menghalalkan segala cara, menjadi pedoman dalam meraih 3K. Cilakanya, 3K ini berbaju resmi, formal dengan berbagai atribut kepartaian. Bercokol mulai dari desa/kelurahan, menggurita bak lintah darat.

    Jika dengan senjata kata tidak mempan, bahkan turun ke jalan tidak manjur, jangan pantang mundur dan juga jangan takabur mengandalkan jumlah !!!

  9. Raja Gukguk said

    Basmi Tikusnya, Rumah Tetap terjaga.

  10. raffa said

    perlu difahami ummat tentang keberadaan FPI agar makin dibutuhkan kehadirannya ditengah2 ummat. hanya segelintir orang membenci FPI akibat propaganda kelompok2 tertentu. Berjuanglah FPI.

  11. Para Ormas pembasmi kemungkaran …..BERSATULAH hingga lasykar pembela kebenaran semakin kuat………….lawan kedzoliman meski jiwa taruhannya Allohuakbar

  12. Subhanalloh. Indah sekali kerjasama antara ulama-ulama penanam padi dan pembasmi tikus.
    Selamat berjuang Wahai Saudara-Saudaraku di FPI. Do’a seluruh umat Islam akan selalu menyertai perjuanganmu.
    Allahu Akbar.

  13. Ibu Hamil said

    doa kami utkmu slalu FPI.
    Ya Allah, kutitipkan saudara saudaraku di FPI dlm perlindunganMu. Amin.

  14. sebaiknya NU jangan ditarik tarik ke politik praktis. Sekarang partai mana yang bersih dari korup…masya Allah.
    jadi mikir saja NU supaya besar,bermanfaat bagi ummat, nggak usah mikir partai …… capek deh….

  15. ozzehamaz said

    FPI maju terus…!!!
    pantang mundur…!!!

  16. SinisMan said

    porsi? siapa ngasih porsi itu sama fpi? kalo setiap org bisa ngandelin ormas, maka negara ini kayak rimba. bubarkan saja negara ini, angkat si habib itu jadi raja. taik.

  17. lha ini TIKUSnya datang (yg mencicit di atas saya). Pantesan bau comberan!

  18. Longor said

    FPI itu hanya bisa teriak2 saja di jalan, tidak bisa apa-apa! Lho mau nangkepin tikus gimana, wong pake sorban.. Laler saja belum tentu dapet..apalagi tikus..

  19. lha ini TIKUSnya ada LAGI (yg mencicit di atas saya). Pantesan bau comberan!

    ternyata TIKUSnya lebih dari satu.

  20. JET said

    SinisMan berkata
    05/03/2012 pada 21:06

    porsi? siapa ngasih porsi itu sama fpi? kalo setiap org bisa ngandelin ormas, maka negara ini kayak rimba. bubarkan saja negara ini, angkat si habib itu jadi raja. taik.

    Komen :

    Eh Man …
    Semua orang juga bisa menilai bahwa sebaik apapun tujuan FPI di dunia nyata dalam memberantas kemaksiatan, di mata elo jelas gak bakalan bener.

    Mengapa ?

    Karena dasarnya hati elo emang udah gak suka sama kebenaran Islam. Gitu aja repot. Kagak perlu basa-basi dah ….

  21. saya juga tidak setuju kalo sampe FPI dibubarkan, karena sebenarnya mereka benar, cuma ya hanya caranya saja yang mungkin harus dibenahi

  22. saatnya sekarang bebas berorganisasi, dan berserikat gak kayak jaman dulu, jadi ya FPI tak harus bubar

  23. zulkipli said

    TAPI KNAPA KAGA DIMUAT ADMIN ANJING…!!! BIAR SERU

  24. sugali said

    rizieq : tikus got
    munarman : tikus comberan
    assuegaf : tikus sampah
    baasyir : tikus jompo
    pro FPI : TIKUS2 TOLOL

  25. MOHAMED said

    rizieq : tikus got
    munarman : tikus comberan
    assuegaf : tikus sampah
    baasyir : tikus jompo
    pro FPI : TIKUS2 TOLOL

  26. Huaaa… TIKUS2nya datang lagi.
    Ada TIKUS BUSUK yg pake nama @mohamed, Ada TUKUS BERNANAH yg pake @sugali, Ada TiKUS KUDISAN yg pake nama@zulkipli segala. Macam2 aje.

    mari kita BASMI!!! BASMI!!! BASMI!!!

  27. Buat para Pro-maksiat, Pro-SEPILIS dan Anti-FPI yg sdg stress dan frustrasi, lebih baik kalian berdangdut ria nyanyikan lagu ini Siapa tau bisa menolong spy stress/frustrasi & sakit jiwa kalian tdk semakin parah.

    ♪ ♫  ♫  ♪  ♫  … ♪ ♫  ♫  ♪  ♫ ♫  ♪ 
    Sakit hatiku… sakitnyaaa haatikuuuu…
    ♪ ♫  ♫  ♪  ♫  … ♪ ♫  ♫  ♪  ♫ 
    Ohh…kau sakiti hatikuuuu…

    ♪ ♫  ♫  ♪  ♫  … ♪ ♫  ♫  ♪  ♫ ♫  ♪ 
    Panas hatiku… panasnyaaa haatikuuuu…
    ♪ ♫  ♫  ♪  ♫  … ♪ ♫  ♫  ♪  ♫ 
    Ohh…kau panasi hatikuuuu…

    ♪ ♫  ♫  ♪  ♫  … ♪ ♫  ♫  ♪  ♫ ♫  ♪ 
    Fakta FPI semakin berjayaaaaa…
    ♪ ♫  ♫  ♪  ♫  … ♪ ♫  ♫  ♪  ♫ 
    Ohh.. ohh.. sakitnya hatiiikuuu….

    ♪ ♫  ♫  ♪  ♫  … ♪ ♫  ♫  ♪  ♫ ♫  ♪ 
    Makin difitnah… semakin berjayaaaaa…
    ♪ ♫  ♫  ♪  ♫  … ♪ ♫  ♫  ♪  ♫ 
    Ohh.. ohh.. dengkinya hatiiikuuu….

    ♪ ♫  ♫  ♪  ♫  … ♪ ♫  ♫  ♪  ♫ ♫  ♪ 
    Jumlah FPI semakiin bertambaaah…
    ♪ ♫  ♫  ♪  ♫  … ♪ ♫  ♫  ♪  ♫ 
    Ohh… kini sepuluh jutaaaaa….

    ♪ ♫  ♫  ♪  ♫  … ♪ ♫  ♫  ♪  ♫ ♫  ♪ 
    Makin dihujat… malah berkuasaaa…
    ♪ ♫  ♫  ♪  ♫  … ♪ ♫  ♫  ♪  ♫ 
    Ohh.. ohh.. irinya hatiiikuuu….

    ♪ ♫  ♫  ♪  ♫  … ♪ ♫  ♫  ♪  ♫ ♫  ♪ 
    Fakta FPI semakin berjayaaaaa…
    ♪ ♫  ♫  ♪  ♫  … ♪ ♫  ♫  ♪  ♫ 
    Ohh.. ohh.. sakitnya hatiiikuuu….

    ♪ ♫  ♫  ♪  ♫  … ♪ ♫  ♫  ♪  ♫ ♫  ♪ 
    Sakit hatiku… sakitnyaaa haatikuuuu…
    ♪ ♫  ♫  ♪  ♫  … ♪ ♫  ♫  ♪  ♫ 
    Ohh…kau sakiti hatikuuuu…

  28. K. H. Muhammad Arifin Ilham:

    Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.
    Diantara jalan tolak bala yg ALLAH tunjukkan, 1. Doa , “Ya Rabbana jangan uji kami diluar batas kemampuan kami” (QS 2:286), 2 .Kesungguhan Taqwa (QS 65:2-3), 3. Ridho ortu, 4. “Sedekah itu menolak bala”, 5. Istiqfar, “Kami tdk akan turunkan adzab bencana selama mrk masih beristiqfar” (QS 8:33), 6. Shilturrahm, 7. Selalu zikir & sholawat, “Petir menyambar siapapun tetapi petir tidak akan menyambar org yg sedang berZIKIR”, 8. Hobby berbuat baik (QS 55:60), subhanALLAH, “Semoga ALLAH selalu lindungi kita dari bala bencana & bala murkaNYA…aamiin”.
    Sebarkan.

    http://www.facebook.com/kh.muhammad.arifin.ilham

  29. Hary said

    Allahu Akbar…Allahu Akbar…Smoga Allah panjangkan usia Habib Riziq untuk trus berjuang di jalan Allah…

  30. nasrul al-barbasi said

    allahummagfir ummati sayyidina muhammad saw.

  31. Anonim said

    i love fpi

  32. […] Sumber : KabarNet […]

  33. What’s up mates, how is the whole thing, and what you want
    to say concerning this post, in my view its really remarkable designed for
    me.

  34. Achmad Hasan said

    Islam Rahmatan Lil Aalamiin, jd kekerasan ttp tdk bs ditolerir…jgn selalu memaknai Nahi munkar itu sll ujung2x kekerasan

  35. Maju terus FPI hancurkan LEBRALISME

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: