KabarNet

Aktual Tajam

Archive for November 15th, 2009

Memalukan, WNI Nyopet di Masjidil Haram

Posted by KabarNet pada 15/11/2009

Makkah – Seorang warga Indonesia yang tinggal di Arab Saudi  ditangkap petugas keamanan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), karena tertangkap tangan mencopet seorang  jamaah. Ungkap petugas Media Centre Haji (MMC) Makkah, setelah tertangkap tangan oleh petugas PPIH saat melakukan aksinya, kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian setempat.

Tersangka pelaku sudah dikuntit oleh Ketua Pengamanan Sektor 4 Daerah Kerja (Daker) Makkah PPIH, Sri Pranoto, selama sekitar dua jam. Pada aksinya yang pertama, pelaku tampak gagal membujuk seorang jemaah manula yang sedang berada di sekitar Ka`bah. Baca entri selengkapnya »

Posted in Kriminal | 2 Comments »

Menabung 20 Tahun demi Haji

Posted by KabarNet pada 15/11/2009

Menunaikan ibadah haji, keinginan setiap umat muslim. Berbagai cara dilakukan agar niat menuju rumah Allah tersebut tercapai. Seperti yang dilakukan M Yunus Tawar, 82, JCH asal Bengkulu yang telah menabung selama 20 tahun guna mewujudkan niatnya ke Tanah Suci.

Keinginan naik haji sudah ada sejak usia muda namun apalah daya, saya hanya seorang veteran perang. “Pensiunan pas-pasan untuk menyambung hidup,” ujarnya, di Asrama Haji Padang, kemarin. Namun menunaikan ibadah haji terus menjadi mimpi. Yunus pun mencoba cari tambahan penghasilan dengan cara berkebun pada usia 62 tahun. Alhamdulillah jalan mulai terbuka, ada sedikit uang yang bisa dikumpulkan untuk menunaikan haji. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 5 Comments »

BUAYA DARAT vs BUAYA KALI

Posted by KabarNet pada 15/11/2009

Gelombang kecaman kian bermunculan pasca terbongkarnya persekongkolan jahat dan memalukan yang dilakukan oleh beberapa oknum pejabat tinggi negara. Dalam polemik ini, citra bangsa Indonesia benar-benar tercoreng dan dipermalukan oleh khalayak ramai bahkan menjadi berita utama media luar negeri. Tentunya hal ini tidak bisa dianggap remeh, karena menyangkut kehormatan dan martabat Negara yang berdaulat. Tidak sedikit para tokoh masyarakat, pemuka agama, ORMAS dan LSM mengecam peristiwa tersebut sekaligus mereka memberikan solusi untuk mengembalikan citra baik Republik Indonesia Tercinta. Tidak terkecuali Habib Muhammad Rizieq Syihab pun angkat bicara, mengkritik tajam kelakuan oknum polri dan penegak hukum yang bermoral RUSAK. Alhasil, masyarakat luas menjadi bingung dan dibikin bingung, ibarat anak ayam kehilangan induknya. Sudah barang tentu yang paling bertanggung jawab dalam peristiwa memalukan ini, adalah kepala Negara Bapak Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono.

INGAT, Negara ini milik RAKYAT, bukan milik PEJABAT BEJAT!!!

Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 15 Comments »

Ternyata Evan “Brimob” Tidak Bersalah

Posted by KabarNet pada 15/11/2009

JAKARTA – Evan “Brimob”, sebutan bagi salah satu anggota Brigade Mobil (Brimob), Sumatera Selatan, ternyata dinyatakan tidak bersalah. Berdasarkan penelusuran tim penyelidik, akun Evan ternyata di hack oleh orang lain. Evan pun tidak akan diberi sanksi atas kejadian ini.

Hal ini dinyatakan Kepala Korps Brimob, Inspektur Jenderal Polisi Imam Sudjarwo, kepada Republika, Sabtu (14/11) di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok. Imam menyatakan Evan sejak tanggal 31 Oktober tidak menggunakan akunnya, akan tetapi ternyata pada, Kamis, (5/11) timbul pernyataan provokatif dari Akun Facebook Evan. ”Evan mengatakan akunnya memang lupa ia logout, paparnya. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 4 Comments »

Ikan Berkepala Buaya Gegerkan Warga Surabaya

Posted by KabarNet pada 15/11/2009

Warga Medokan Semampir, Sukolilo, Surabaya digemparkan dengan penemuan seekor hewan aneh. Hewan tersebut berkepala buaya, namun bentuk tubuhnya dan mempunyai sirip seperti ikan. Anehnya lagi, badan ikan bersisik ular.
Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 11 Comments »

Beda Kasus, Beda Nasib

Posted by KabarNet pada 15/11/2009

Mengapa kasus Bibit dan Chandra bisa sangat fenomenal. Lebih dari satu juta pendukung di facebook bersimpati mendukungnya. Mengangkat mereka sebagai pahlawan dan meminta mereka segera dibebaskan dan kasusnya ditutup. Sedangkan efek buruknya, Polri dan Kejaksaan mendapatkan cemoohan dan citra antagonis yang sangat kental. Bahkan beberapa suara tokoh negeri ini malah menakut-nakuti adanya potensi people power? Apakah ancaman itu benar ada?

Salah satu alasannya kenapa kasus ini menjadi sangat menarik adalah kuatnya opini media bahwa kedua orang itu telah terzalimi. Media santer memberikan pembelaan baik secara terang-terangan atau hanya sekedar kiasan. Posisi mereka sebagai pendekar pembasmi korupsi menambah bobot alasan kenapa keduanya menjadi sangat perlu untuk dibela rakyat. Jelaslah, kenapa kemudian rakyat berpihak pada dua tokoh ini. Pertama, karena mereka orang yang dianggap berjasa membela kepentingan rakyat, yang kedua karena mereka dicitrakan sebagai orang yang lemah dan dizalimi. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 1 Comment »