KabarNet

Aktual Tajam

Archive for Oktober 5th, 2009

Eksekusi Mati Pemerkosa dan Pembunuh di Yaman

Posted by KabarNet pada 05/10/2009

Inilah keadilan bergaya Yaman yang diberlakukan terhadap pelaku kriminal. Pria pelaku kriminal ini dituduh memperkosa dan membunuh seorang anak laki-laki berusia 11 tahun. Pria bernama Yehya Raghwah tersebut diarak di sepanjang jalan kota kelahirannya sebelum ditembak mati oleh seorang pelaku eksekusi di hadapan ribuan orang. Dalam peristiwa menegangkan itu, kerumunan orang yang menyaksikan eksekusi bersorak sekaligus meneriakkan kecaman terhadap Yehya. Baca entri selengkapnya »

Posted in Kriminal | 37 Comments »

Paranormal: Jakarta Bakal Banjir Bencana

Posted by KabarNet pada 05/10/2009

jktJakarta – Tubagus Januar Soemawinata, keturunan Sultan Banten yang dikenal sebagai paranormal yang pandai meramal akan membuktikan ramalannya. ”Saya meramal setelah Jabar, Sumbar dan Jambi. Giliran bencana akan melanda Jakarta,” ujar paranormal yang juga bekerja di Universitas Nasional (Unas), Jakarta, Minggu (4/10) malam.

Selain Jakarta akan segera direndam air, karena hujan akan terus menerus melanda Jakarta. Bukan mustahil giliran gempa melanda kota metropolitan. ”Saya meramal ini karena ada alasannya. Banyak para anggota Dewan atau pun MPR yang sekarang duduk di Senayan, bukan orang-orang yang baik,” kata pemerhati sosial kemasyarakatan ini. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 13 Comments »

SMS Selamatkan Jiwa Johnson Chandra dan Istri

Posted by KabarNet pada 05/10/2009

Siapa sangka pesan singkat lewat ponsel atau SMS (short message service) mampu menyelamatkan jiwa Johnson Chandra. Pria 30 tahun itu bersama istri tertimbun puing-puing rumahnya di Padang. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | Leave a Comment »

8 Tentara AS Tewas Dalam Sehari di Afghanistan

Posted by KabarNet pada 05/10/2009

us-tewasKABUL–Pasukan Amerika Serikat (AS) mengalami satu dari hari paling berdarah mereka dalam delapan tahun perang di Afghanistan dengan delapan tentaranya tewas ketika markas terdepan terpencil mereka diserbu ratusan pejuang Taliban, kata pejabat pada Minggu.

Serangan fajar pada Sabtu itu dilakukan pejuang dengan turun menyapu lereng bukit dari mesjid dan desa di provinsi Nuristan, Afghanistan timur, untuk menyerang dua markas di daerah perbatasan bergunung, yang merupakan tempat berlindung pejuang Alqaida dan Taliban. Baca entri selengkapnya »

Posted in Dunia | Leave a Comment »

Gempa 8,8 SR Masih Ancam Padang

Posted by KabarNet pada 05/10/2009

gempa-xGuncangan gempa dahsyat berkekuatan 7,6 skala Richter (SR) yang melanda Padang, Sumatera Barat, Rabu lalu (30/9) kemungkinan besar terjadi lagi. Para pakar memperkirakan gempa lebih dahsyat dengan daya rusak dan hancur seperti musibah tsunami pada 2004 bisa terjadi pada dekade mendatang.

Menurut pakar geologi dari LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) Danny Hilman Natawidjaja, tekanan telah membentuk garis patahan di sekitar wilayah Padang selama rangkaian getaran (gempa) dalam beberapa tahun terakhir. Gempa berkekuatan 7,6 skala Richter yang mengguncang Padang bukan termasuk “skala besar”. “Itu bukan gempa yang sering kita perbincangkan bakal terjadi, yakni gempa dahsyat (megacrush) lebih dari 8 skala Richter yang memicu tsunami,” ujarnya, Sabtu (3/10).

Natawidjaja telah mempelajari patahan Mentawai di lepas pantai Sumatera selama 12 years. Bersama mitranya, Prof Kerry Sieh dari Nanyang Technology University (NTU), Singapura, Natawidjaja meyakini bahwa akumulasi tekanan bisa mengakibatkan gempa 8,8 SR. Kekuatan gempa itu diperkirakan 30 kali lebih besar ketimbang gempa Rabu lalu. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | Leave a Comment »