KabarNet

Aktual Tajam

Gorden Anggota DPR Rp 6 Juta / Meter

Posted by KabarNet pada 25/01/2012

Jakarta – KabarNet: Tak bosan-bosannya anggota DPR kita menyuguhi rakyat Indonesia dengan berita-berita yang mengekspose syahwat materiil para wakil rakyat itu dalam menguras habis uang negara demi menikmati kemewahan dan hedonisme. Rakyat masih belum lupa dengan berita proyek Pembangunan Gedung Baru DPR yang bernilai Rp 1,7 Triliyun. Kemudian Proyek Pembelian Laptop untuk para anggota DPR senilai Rp 21 Miliar. Masih belum tuntas kasus proyek renovasi ruang rapat termewah di seluruh dunia untuk para anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR yang menelan uang rakyat sebesar Rp 20,3 Miliar. Lalu perawatan gedung DPR-RI untuk tahun 2012 yang dianggarkan sebesar Rp 500 Miliar atau ½ Triliyun. Kemudian tentang Pengharum Ruangan bernilai Rp 1,59 Miliar. Ada lagi berita proyek Kalender senllai Rp 1,3 Miliar. Ada pula kasus Makanan Rusa Rp. 598 Juta. Kini terungkap lagi berita hedonisme baru, yaitu Gorden impor super mewah untuk ruangan anggota DPR, yang harganya Rp 6 Juta per meter!

Masalah gorden ini diungkapkan oleh Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Tjahjo Kumolo yang merasa geram dengan penghamburan uang negara oleh para wakil rakyat penguasa gedung DPR-RI itu.

Menurut Tjahjo, para Anggota DPR memanjakan diri mereka dengan perlengkapan serba mahal. Disamping harga kursi pimpinan Banggar yang terungkap bernilai Rp 24 Juta per bijinya, kini untuk gorden di ruangan Anggota DPR pun disiapkan kualitas yang super mewah. Setjen DPR melengkapi ruangan para anggota DPR dengan gorden lux super mewah yang harganya Rp 6 juta per meter. “Perbaikan toilet perlu tapi nggak perlu diumumkan Rp 2 miliar. Misalnya, pergantian kain gorden, apa perlu pakai kain impor yang harganya Rp 6 juta per meter katanya,” ungkap Tjahjo Kumolo, seperti dikutip oleh Detikcom, pada hari Selasa (24/1/2012).

Selanjutnya Tjahjo berharap agar pihak Setjen DPR tidak lagi menganggarkan anggaran yang macam-macam. Karena akibat penghamburan uang rakyat tersebut berakibat mempertaruhkan citra DPR di mata rakyat. “Apa perlu pakai kursi Impor yang mahal yang akan mempengaruhi anggota DPR dalam pengambilan keputusan politiknya demi rakyat? Kan tidak ya,” cetusnya.

Tjahjo menekankan bahwa renovasi di komplek DPR-RI harus selektif. Agar tidak membuat kontroversi yang merugikan citra DPR. “Sedihnya saya kok hiruk pikuk soal yang nggak relevan dengan tugas politik DPR. Seperti toilet, kain korden-kursi impor yang nggak perlu. Biarlah urusan rumah tangga DPR diurus Setjen DPR saja. Pimpinan DPR hanya pengawas internal saja,” pungkasnya. [KbrNet/dtc/adl]

9 Tanggapan to “Gorden Anggota DPR Rp 6 Juta / Meter”

  1. Polisi said

    Mereka jadi anggota DPR niatnya bukan utk membela nasib rakyat, tapi utk cari pekerjaan! Cari proyek! Cari duit!

    Mental mereka sdh dari awal memang mental maling!

  2. REPUBLIK PENYAMUN said

    kalo rakyat indonesia pengen memberantas korupsi, mk yg harus diberantas terlebih dahulu adalah tempat pemusatan korupsi sistimatis di Pusat Korupsi Indonesia (PKI) yaitu Lembaga DPR. Lembaga ini (DPR) harus dibubarkan, DAN TIDAK DIBENTUK LAGI SELAMANYA.

    Selama masih ada DPR, biar sampai kiamat pun korupsi di indonesia tak akan pernah berhenti.

  3. Wanda said

    gw nganterin sodara gw wkt nikah beli kain gorden buat kamar pengantin. Trnyata gorden yg terbagus dn termahal cuman rp100 ribu / meter. Ini 6 juta / meter dikaliin gedung DPR yg segitu gedenya dan ada 23 lantai, berapa Miliar tuh cuman buat kain gorden aja? Trus itu entar tiap tahun diganti.

    dasar DPR (Dewan Perampok Rakyat) yg udah ga punya hati nurani. Gw udah mulai pesimis ama negara ini.

  4. Ratih Dewi said

    @Wanda
    Padahal yang 100rb itu kualitas kainnya udah impor.
    Wkt Pangeran William kawin aja gorden kamar pengantinya di istana Buckingham hanya 115 Euro / meter (sekitar Rp1,3 Juta/meter). Lha ini 6juta/meter itu diimpor dari mana?
    Pasti harganya di-mark-up.

  5. Wanda said

    @Ratih Dewi
    embeeeerrrr…. kalo ga dikorup harganya ga bakalan sampe 6juta/meter. Emangnya dikirain kt ceweq2 ga tau harga gorden kali.

    btw, kabarnet / wordpress kok 2 hari ini agak lamban yah.
    komen gw yg diatas tuh dari tadi gw kirim, kok baru aja muncul.
    pasti jadi padat gara2 netter yg ngomentarin video si gendut sopir maut xenia.

  6. Anonim said

    ah …sama aja tjahjo kumolo orang nya munafik , suatu saat nanti dia juga akan kelihatan bobrok nya

  7. Anonim said

    PDIP melalui Tjahjo Kumolo membuka aib ini saya yakin pasti ada unsur politik nya.
    Dasar pikiran mereka udh kotor dan banyak bicara tapi nggak pernah memberikan kontribusi positif ke negara, bukti nya saat si mega berkuasa mana hasil nya , malah pulau ada yang ilang dan BUMN banyak yang dijual . Sekarang bisa jelek-2 in pemerintah tapi dia sendiri nggak berbuat yang positif utk bangsa.

  8. iwan said

    Bosen pak dengerin / liatin tingkah laku anggota DPR lebih baik liat OVJ aja bisa ketawa

  9. batmansedih said

    Baiknya sekali-kali beralih kabarkan siapa aja anggota dpr yang masih bener, jujur, pake hatinurani, beri mereka ruang di media – agar diri ini sedikit terhibur dan tetap semangat

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.