KabarNet

Aktual Tajam

Suami Artis Eddies Adelia Ditangkap Polisi

Posted by KabarNet pada 28/10/2013

Jakarta – KabarNet: Fery Setiawan suami artis Eddies Adelia ditangkap kepolisian Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan senilai Rp 25 miliar. Keterangan penangkapan tersebut diketahui dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

Menurutnya, suami Eddies ditangkap di Bandara Soekarno Hatta dan sudah ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan. “Ditangkap pada tanggal 18 Oktober 2013 lalu,” kata Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 28 Oktober 2013.

Rikwanto juga menjelaskan, Ferry ditahan karena melakukan penipuan terhadap rekan bisnisnya untuk sebuah investasi bodong bidang jual-beli batu-bara yang mengaku mengalami kerugian hingga Rp 25 miliar. “Tersangka menghimpun investor untuk kerjasama penjualan batubara, namun kemudian investasinya ini fiktif,” papar Rikwanto.

Kasus ini, kata Rikwanto dilaporkan oleh rekan bisnis Ferry dalam proyek pengadaan batu bara. Modus penipuan, tambah Rikwanto, adalah Ferry mengaku mendapat proyek pengadaan batu bara untuk pembangkit listrik. “Agar proyek berjalan, dia mengaku harus mencari investor,” ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya.

Lalu, seorang pengusaha rekan bisnis Ferry tertarik untuk berinvestasi dengan memodali bisnis itu sebesar nilai yang diminta Ferry. Menurut Rikwanto, akhirnya dana Rp 25 miliar digelontorkan kepada Ferry dalam beberapa tahap. Selanjutnya, Ferry membuat laporan tentang pengiriman batubara dari Kalimantan dengan dokumen lengkap sebagai bukti investasi yang diberikan sang pengusaha sedang berjalan. “Namun belakangan, korban curiga bahwa semua itu fiktif, termasuk proyek dan dokumennya,” kata Rikwanto.

Atas perbuatannya, Ferry dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan. Saat ini, penyidik melakukan penahanan terhadap yang bersangkutan untuk mendalami pemeriksaan atas tersangka Ferry.

Pria yang yang diketahui sebagai Bendahara Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) ini nyaris menikah dengan pesinetron Nuri Maulida. Ia pernah dituding melakukan penipuan atas kerja sama dalam bisnis pertambangan batu bara dengan Sudiro Andiwiguno pada tahun 2006 silam dengan menggelapkan dana sekitar 6 miliyar rupiah. Lantaran Ferry tersandung kasus penipuan, Nuri Maulida akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan pernikahannya dengan Fery Setiawan. [KbrNet/Liputan6/Slm]

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.