KabarNet

Aktual Tajam

Tim Relawan Kemanusiaan FPI Berangkat ke Mesuji

Posted by KabarNet pada 29/12/2011

Jakarta – KabarNet: Markas Besar Laskar Pembela Islam (LPI), salah satu badan otonom Front Pembela Islam (FPI), kemarin Rabu, (28/12/2011) memberangkatkan tim khusus  relawan kemanusiaan untuk kasus Mesuji, Lampung. Tim yang berangkat berjumlah puluhan orang termasuk 15 laskar dan 7 da’i. Tim ini merupakan anggota susulan, untuk bergabung dengan rwlawan yang sudah berada di Mesuji sejak dua pekan lalu. Mereka berangkat dengan menggunakan kendaraan bus. Sejumlah kendaraan seperti ambulan dan mobil patroli juga turut bersama mereka.

Panglima LPI Maman Suryadi Menjelaskan, laskar LPI yang diberangkatkan pada gelombang pertama ini berasal dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Syarat utama bagi laskar yang akan turut dalam misi kemanusiaan ini adalah persiapan mental dan fisik yang prima. Setelah satu bulan mereka akan dirolling.

“Misi ini berbeda dengan misi bencana. Kalau tanggap bencana kami sudah pengalaman. Kalau misi ini dibutuhkan pengetahuan lebih. Sebab di lapangan nanti juga akan menemui persoalan hukum”, jelas Maman.

Karena misi kemanusiaan yang bersifat kompleks inilah, FPI juga membentuk Tim Solid yang diketuai advokat senior H. Munarman, SH.

Sementara itu, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Syihab menyerukan kepada para dermawan untuk ikut berpartisipasi memberikan bantuan. “Sehubungan telah dibukanya posko kemanusiaan nasional FPI di mesuji sejak dua pekan lalu untuk pengungsi, dapur umum, kesehatan, pendidikan perumahan, da’wah, keamanan dan sebaginya. DPP FPI mengajak para dermawan ikut berpartisipasi”, seru Habib, melalui pesan singkatnya yang diterima KabarNet, Kamis, (29/12/2011).

Habib Rizieq juag mengungkapkan, bahwa kasus yang menimpa para petani di sana sangat meprihatinkan. Menurutnya saat ini ribuan orang petani tidak bisa menggarap kembali lahannya dan mereka tinggal dalam tenda pengungsian dalam kondisi kelaparan. “Sebagai langkah konkrit kita sudah membuka dapur umum di sana, “ ujar Habib.

Untuk informasi dan penyaluran bantuan dapat menghubungi:

Ketua Tim Mesuji : H. Munarman SH
Bendahara : H. Hasanuddin – 08129960399
Direktur Penaggulangan Bencana : Habib Ali Alhamid – 021-93755205

Atau langsung ke markas FPI di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta.

Atas partisipasinya kami ucapkan ribuan terimakasih, dengan niat yang tulus ikhlas, semoga perbuatan kita mendapat ridha dari Alloh Ta’ala. Amin Ya Robbal Alamiin. [KbrNet/Slm]

4 Tanggapan to “Tim Relawan Kemanusiaan FPI Berangkat ke Mesuji”

  1. M.fajar said

    Sudah seharusx kita bersatu memberantas kekerasan aparat ..

  2. Penonton said

    Kok kobarnet yaja yang semangat mengabarkan ?
    Yang lainnya yang pada gede-gede seperti Kantor Berita New ini, News itu pada kemana ya ?
    Masih ada apa udah bubar ya perusahaannya, kok gak tertari, he, he, he, heee …

  3. Blokosuto said

    @Penonton
    Sudahlah kawan, jangan berharap banyak dari media2 SEPILIS itu.

  4. Tya zihab said

    Do-a kami menyertai anda (para relawan), semoga ALLAH memberikan kesehatan jasmani dan rohani pada anda semua yg ada di sana..

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.