KabarNet

Aktual Tajam

Archive for Februari 12th, 2014

Cawapres Hanura, Hary Tanoe Diusir Warga

Posted by KabarNet pada 12/02/2014

Jakarta – KabarNet: Penolakan terhadap Cawapres Partai Hanura, Hary Tanoesoedibjo kembali muncul. Kali ini oleh masyarakat yang bermukim di dekat perusahaan Hary Tanoe, di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kalau sebelumnya resitensi terhadap Hary banyak muncul dari kelompok-kelompok masyarakat melalui media, kini penolakan itu  diungkapkan secara terang-terangan. Sebuah spanduk besar terbentang mengusir Hary Tanoe yang juga Ketua Bapilu DPP Hanura. Aktivitas bisnis Hary Tanoe dianggap telah mengganggu aktivitas warga di daerah itu. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 1 Comment »

Pemilu Kian Sepi, Golput Makin Banyak, Demokrasi Gagal?

Posted by KabarNet pada 12/02/2014

Jakarta – KabarNet: Ketika perayaan Pemilihan Umum kian lama semakin sepi, apakah itu menunjukkan telah gagalnya demokrasi? Apakah benar demokrasi tak sesuai dengan jati diri bangsa ini, hingga mengupayakannya tak lebih dari mengejar bayang-bayang khayali?

Pertanyaan tersebut wajar mengemuka saat ini. Pemilu akan menghampiri rakyat Indonesia kurang dari dua bulan ke muka. Tetapi lihatlah, selain simpang siur spanduk dan baliho yang menampilkan wajah-wajah payah para calon anggota legislatif kita, tak sedikit pun ada rasa gairah yang menggugah dada. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | 5 Comments »

Sekilas Kisah Pahlawan Nasional Usman & Harun

Posted by KabarNet pada 12/02/2014

Jakarta – KabarNet: Tentara Nasional Indonesia menyematkan dua nama Pahlawan Dwikora, Usman dan Harun pada kapal perang Angkatan Laut Indonesia yang baru. Dua nama prajurit tersebut bukanlah orang sembarangan. Keduanya  anggota Korps Komando Operasi (KKO), kini disebut ‘Marinir’ berpangkat sersan dua dan kopral. Penyematan nama Usman Harun tak lepas dari bobot pengabdian dan pengorbanan keduanya hingga mendapat gelar pahlawan.

Usman Bin Haji Ali alias Djanatin sebagai prajurit pemberani yang menyusup ke Singapura bersama rekannya, Harun alias Tohir Bin Mahdar. Mereka berdua berhasil meletakkan bom di pusat kota Singapura. Baca entri selengkapnya »

Posted in Pahlawan Nasional | 5 Comments »