KabarNet

Aktual Tajam

Archive for Februari 4th, 2014

Kementerian ESDM Terima Duit Haram dari Rudi Rubiandini

Posted by KabarNet pada 04/02/2014

Jakarta – KabarNet: Kementerian ESDM pimpinan Jero Wacik disebut mendapat setoran duit haram dari mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini.

Hal itu diungkapkan Tenaga Ahli Bidang Operasi SKK Migas, Gerhard Marteen Rumeser, saat bersaksi untuk terdakwa Rudi Rubiandini di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Gerhard menjelaskan sejumlah uang haram yang diperuntukkan bagi Kementerian ESDM langsung diberikan Rudi. Ia tidak mengetahui siapa orang yang menerima. Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | Leave a Comment »

Puasa Senin-Kamis dapat Mencegah Penyakit Alzheimer

Posted by KabarNet pada 04/02/2014

Para peneliti dari National Institute on Ageing menemukan bahwa dengan berpuasa, bahkan selama satu atau dua hari selama seminggu. Dapat melindungi otak terhadap beberapa efek buruk dari Alzheimer, Parkinson dan menjadi kunci untuk kehidupan yang lebih panjang. Tentu dalam hal ini umat Islam tidak asing dengan ibadah puasa sunnah dua kali dalam seminggu, yaitu setiap hari senin dan kamis, seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Baca entri selengkapnya »

Posted in Kesehatan | Leave a Comment »

“Bandit-bandit” DPR Memalak Rudi Rubiandini USD 1 Juta?

Posted by KabarNet pada 04/02/2014

Jakarta – KabarNet: Mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini terungkap pernah menghubungi tenaga ahli bidang operasi SKK Migas, Gerhard Marteen Rumeser terkait tagihan uang haram dari DPR sebesar USD 1 juta.

Percakapan soal tagihan duit haram DPR ini terungkap pernah disampaikan Rudi melalui sambungan telepon dengan Gerhard yang terjadi pada pada 10 Juni 2013 lalu.

“Seingat saya Pak Rudi habis ketemu DPR. Pak Rudi mengatakan, anggota DPR mengatakan ke Pak Rudi, Pak Priyono (mantan Kepala Baca entri selengkapnya »

Posted in Nasional | Leave a Comment »

Saudi Ancam Warganya yang Ikut Perang Saudara di Suriah

Posted by KabarNet pada 04/02/2014

Raja Saudi Arabia, Abdullah bin Abdulaziz Aal-Saud

Raja Saudi Arabia, Abdullah bin Abdulaziz Aal-Saud

Riyadh – KabarNet: Raja Saudi Arabia, Abdullah bin Abdul Aziz Aal-Saud mengancam akan memenjarakan antara 5 sampai 30 tahun kepada warga negara Saudi yang ikut bergabung dalam peperangan di luar negeri.

Peringatan itu dituangkan dalam dekrit kerajaan pada Senin (3/2/2014), lantaran makin maraknya warga negara Saudi yang ingin bergabung dengan kelompok-kelompok pemberontak di Suriah. Jika kelak pulang ke Saudi, mereka dinilai berisiko menimbulkan masalah keamanan di dalam negeri. Demikian seperti diberitakan oleh kantor berita internasional Reuters dan AFP, Selasa (4/2/2014).

Dewan Agama Islam Baca entri selengkapnya »

Posted in Dunia | 1 Comment »