KabarNet

Aktual Tajam

Inilah Kegiatan Sosial FPI yang Tak Dimuat Media

Posted by KabarNet pada 28/10/2013

Jakarta – KabarNet: Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dalam sambutannya pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengelolaan Kawasan Perkotaan Tahun 2013, Jakarta Pusat, Kamis 24 Oktober 2013, mengimbau kepala daerah hendaknya menjalin kerja sama dengan ormas Front Pembela Islam (FPI), yang dinilai positif oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab. Menurut Mendagri, kepala daerah seharusnya tidak alergi dengan organisasi kemasyarakatan (ormas). Bahkan Gamawan Fauzi menjelaskan, bahwa FPI merupakan aset bangsa.

Himbauan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi tersebut bukan tanpa dasar. Habib Rizieq Syihab meminta media jangan hanya menayangkan FPI terkait Kasus Monas, Kendal dan Lamongan. Tapi harus FAIR, tayangkan juga sejumlah kegiatan sosial yang dilakukan oleh relawan FPI.

Berikut ini sejumlah data kegiatan sosial FPI dan pernyataan sikap FPI yang dikirim oleh Habib Rizieq melalui pesan singkatnya kepada KabarNet, Ahad 27 Oktober 2013, yang nyaris tidak pernah dimuat media-media nasional:

  1. FPI mengevakuasi 100 ribu mayat pasca Tsunami di Aceh.
  2. AKSI KEMANUSIAAN FPI di lokasi Banjir, Kebakaran Jakarta, Gempa Padang, Letusan Merapi Yogya, Longsor Leuwi Gajah, Air Bah Morowali, Jebolnya Tanggul Tangerang, Kerusuhan Mbah Priok, dan sebagainya.
  3. Kerjasama FPI dengan Kemensos RI secara nasional dalam Program BEDAH KAMPUNG. Sudah berapa ribu rumah rakyat miskin di puluhan kampung yang DIBEDAH di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Purwakarta, Pasuruan, Palu, Gresik, dan sebagainya.
  4. Kerjasama FPI dengan Kemenag RI dalam Program Pengembalian Ahmadiyah kepada Islam. Sudah berapa ribu Ahmadiyah yang taubat masuk Islam, di Tenjo Waringin Tasik saja ada 800 Warga Ahmadiyah yang sudah kembali ke Islam.
  5. Sejumlah Pemda di berbagai Daerah kerjasama dengan FPI dalam berbagai program : Kebersihan Lingkungan, Penyuluhan Kesehatan, Pemberantasan Hama Pertanian, Penghijauan Lahan Gundul, dan sebagainya.
  6. Kerjasama FPI dengan Almarhum Taufiq Kiemas Pimpinan MPR RI dalam pemantapan EMPAT PILAR NEGARA. FPI tidak pernah menolak Pancasila, UUD 1945, NKRI dan BHINNEKA TUNGGAL IKA selama ditafsirkan secara benar dan lurus, serta tidak dijadikan sekedar ALAT POLITIK semata.
  7. Jadi, Himbauan Mendagri agar Pemda kerjasama dengan FPI adalah HIMBAUAN CERDAS berdasarkan FAKTA LAPANGAN, sedang komentar miring dari SEGELINTIR ORANG terhadap sikap Mendagri adalah KOMENTAR IRI, DENGKI dan HASUT, permyatan bodoh tanpa dasar yang kuat, hanya berpegang kepada stigma hasil penyesatan opini media.
  8. SERUAN FPI : Kemendagri WAJIB mendorong Pemerintah Pusat dan Daerah agar KERJASAMA dengan SEMUA ORMAS yang CINTA NEGERI. Ada pun LSM KOMPRADOR yang bekerja untuk kepentingan Asing WAJIB DIBUBARKAN.
  9. FPI selalu siap kerjasama dengan pemerintah dalam semua bidang: Pendidikan, Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Ekonomi, Sosial, Politik, Keamanan, Pemberantasn Korupsi, Pengentasan Kemiskinan, sampai kepada soal pengentasan PENYAKIT MASYARAKAT seperti : Perdukunan, Narkoba, Miras, Judi, Pelacuran, dsb. Kapan saja dan dimana saja GRATIS TANPA PAMRIH kecuali hanya mengharap RIDHO ALLAH SWT.
  10. FPI mendukung sepenuhnya pernyataan Mendagri tersebut. Bagi FPI, Mendagri sudah benar dengan pernyataannya tersebut walau pun banyak yang KEBAKARAN HATI.

Wallaahu Musta’aan.

Foto-Foto Kegiatan Sosial FPI

TIDAK dilarang keras mengambil maupun menyebarluaskan semua foto-foto di atas. Salam KabarNet.

Foto-foto: Dok KabarNet

48 Tanggapan to “Inilah Kegiatan Sosial FPI yang Tak Dimuat Media”

  1. Saya terharu.baca list dan lihat foto-foto aksinya.

  2. Kencana said

    كُنتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللّهِ وَلَوْ آمَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْراً لَّهُم مِّنْهُمُ الْمُؤْمِنُونَ وَأَكْثَرُهُمُ الْفَاسِقُونَ
    (Qs Ali-Imran 3:110)
    Kamu adalah UMAT YANG TERBAIK yang dilahirkan untuk manusia, MENYURUH kepada yang MA’RUF, dan MENCEGAH dari yang MUNKAR, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.

    إِن تَمْسَسْكُمْ حَسَنَةٌ تَسُؤْهُمْ وَإِن تُصِبْكُمْ سَيِّئَةٌ يَفْرَحُواْ بِهَا وَإِن تَصْبِرُواْ وَتَتَّقُواْ لاَ يَضُرُّكُمْ كَيْدُهُمْ شَيْئاً إِنَّ اللّهَ بِمَا يَعْمَلُونَ مُحِيطٌ
    ﴾Qs Ali-Imran 3:120﴿
    Jika kamu memperoleh kebaikan, niscaya mereka bersedih hati, tetapi Jika kamu mendapat bencana, mereka bergembira karenanya. Jika kamu bersabar dan bertakwa, niscaya tipu daya mereka sedikitpun tidak mendatangkan kemudharatan kepadamu. Sesungguhnya Allah mengetahui segala apa yang mereka kerjakan.

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ لاَ تَتَّخِذُواْ الَّذِينَ اتَّخَذُواْ دِينَكُمْ هُزُواً وَلَعِباً مِّنَ الَّذِينَ أُوتُواْ الْكِتَابَ مِن قَبْلِكُمْ وَالْكُفَّارَ أَوْلِيَاء وَاتَّقُواْ اللّهَ إِن كُنتُم مُّؤْمِنِينَ
    (Qs Al-Maidah 5:57)
    Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil jadi pemimpinmu, orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik). Dan bertakwalah kepada Allah JIKA kamu betul-betul orang-orang yang beriman.

    Mahabenar Allah dengan segala firmanNya.

  3. cakep said

    Yang menguasai media siapa, makanya FPI tidak bisa bergerak, yang salah siapa yang salah adalah kita sendiri Ummat Islam, yang cenderung percaya pada kebohongan media, entah itu yang namanya HAM atau sebagainya. maju terus FPI kami siap mendukungmu, walaupun yang mendukungmu tidak akan masuk ke media televisi ataupun apa namanya, tetapi yang menolakmu sebenarnya hanyalah sedikti tetapi medialah yang membesar-besarkan berita itu

  4. djoko ardjuno said

    Bravo FPI , maju terus jiwa sosialmu…!

  5. djoko ardjuno said

    BRAVO FPI , MAJU TERUS JIWA SOSIALMU

  6. Anonim said

    dimuat di media massa, wani piro !!!

  7. Maria Sitompoel said

    Kamu FPI Penyelamat Bangsa dari khurafat, sihir, bid’ah, kegalauan hidup akibat dikacau orang luar Islam dan menegakkan Amar ma’ruf Nahi mungkar. Tetaplah berpegang teguh di buhul tali yang kokoh, tidak ada dalam kamus yang akan mengalahkan engkau.

  8. Halal said

    halah….cuma gitu aja. Tentara Korea dan Jepang, waktu tsunami aceh, ngangkat bangkai2 tanpa jijik, sementara, dari kita ?. Trus swiss, swedia bantu bangun rumah2 yg layak, rapih dan bersih.

  9. incar said

    contoh orang parpol, berhasil “menyelamatkan” uang negara

  10. jokobodoh said

    kalo liat foto2nya….ini mah cuma touring liat akibat letusan merapi doank. Trus potong kambing dan bagi2 sekantong plastik kresek. hehe…

  11. Anonim said

    ga perlu gembar-gembor lah, paling seperti komen 10 itu betul, dan mungkin ini salah satu inisiatif atas pertanyaan masyarakat!!! yg dulu-dulu manaaaaah…

  12. Andy Say said

    MAJU TERUS DEMI MEMPERJUANGKAN AGAMA ALLAH

  13. Boris Blog said

    @Nomor 10 & 11: yang dulu-dulu ya ini:

    Perlu di ketahui FPI terbentuk secara resmi pada tahun 1998. dan berikut kegiatan yg memang tidak butuh publikasi tetapi dibutuhkan juga ketika ada yang bertanya. “yang dulu2 mana” :D, dan berikut ringkasanya, ingat ini hanya ringkasan looh :

    1. 14 Oktober – 18 Oktober 1998: Badan Pengacara Fakta DPP-FPI mengadakan investigasi kasus teror, pembantaian, dan pembunuhan para ulama, kyai, ustad, dan beberapa guru pengajian dengan dalih dukun santet di beberapa wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur antara lain di Demak, Pasuruan, Jember, Purbalingga, dan Banyuwangi yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum FPI Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab.
    2. 28 Oktobern 1998: DPP-FPI mengeluarkan “Seruan Jihad FPI” terhadap “pasukan ninja” yang telah meneror dan membunuh para kyai dan ulama. Konon Ninja yang menculik para kyai itu bisa loncat setinggi 2-3 meter. Dan FPI berusaha melindungi para ulama dari serangan ninja.
    3. 12 November 1998: DPP-FPI mengeluarkan Surat Pernyataan tentang Tuntutan Pertanggungjawaban Orde Baru.
    4. 13 November 1998: Menyampaikan aspirasi ke Sidang Istimewa MPR 1998 tentang tuntutan rakyat yang menghendaki :
    – Pencabutan Pancasila sebagai asas tunggal
    – Pencabutan P4
    – Pencabutan Lima Paket Undang-undang Politik
    – Pencabutan Dwifungsi ABRI dari Badan Legislatif atau Eksekutif
    – Penghargaan hak asasi manusia
    – Pertanggungjawaban mantan Presiden Republik Indonesia Soeharto
    – Permohonan Maaf Golkar sebagai Penanggung Jawab Orde Baru
    5. 22 November 1998: Insiden Ketapang meletus, terjadi perusakan sebuah mesjid di bilangan Ketapang, Gajah Mada, Jakarta Pusat, oleh sejumlah kurang lebih 600 orang preman Ambon. Laskar Pembela Islam berhasil memukul mundur penyerang, dipimpin langsung oleh Imam Besar Laskar LPI, KH. Tb. M. Siddiq AR, di bawah komando Ketua Umum FPI.
    6. 1 Desember 1998:
    DPP-FPI mengeluarkan Pernyataan Sikap tentang Insiden Kupang, Nusa Tenggara Timur yang intinya “mengecam, mengutuk dan melaknat tindakan kelompok Kristen Radikal yang telah merusak / membakar sejumlah mesjid dan membantai / membunuh / menganiaya sejumlah umat muslim.
    7. 22 Maret 1999: DPP-FPI mengutus delegasi yang dipimpin oleh Sekjen FPI, KH. Drs. Misbahul Anam untuk menyampaikan surat kepada Jenderal Polisi Roesmanhadi perihal Permohonan Pemeriksaan mantan Menhankam/Pangab RI Jend. (Purn.) L.B. Moerdani dan kroni-kroninya tentang keterlibatannya dalam beberapa kerusuhan sebagaimana diberitakan oleh sebuah majalah Far Eastern Economic Review (FEER) yang terbit di Hongkong.
    8. 17 April 1999: Laskar Pembela Islam mengeluarkan pernyataan sikap bersama ormas Islam lainnya yang berisi mengutuk pelaku pemboman Mesjid Istiqlal, dan menuntut kepada pihak kepolisian agar mengusut secara tuntas pelaku pemboman tersebut.
    9. 13 September 1999: LPI menutup beberapa tempat perjudian di daerah Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat dan berhasil menangkap dua bandar judi dengan barang buktinya.
    10. 18 September 1999: LPI menutup tempat pelacuran/prostitusi di wilayah Ciputat
    11. 22 September 1999: LPI menutup diskotek Indah Sari yang menjadi sarang narkoba di Petamburan, Tanah Abang
    12. 25 September 1999: – DPP-FPI mengeluarkan surat pernyataan tentang bahaya Forkot dan Famred sebagai kelompok mahasiswa kiri
    – Aksi Peduli berbagai Kasus Nasional: Penyerahan bantuan ke Ambon sejumlah kurang lebih Rp 150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah) serta 7 kontainer logistik dan obat-obatan, bantuan tersebut diberikan melalui Ikatan Silahturrahmi Maluku yakni, KH. Abdul Wahab Polpoke, Tokoh-tokoh Ambon, Bapak Rustam Kastrol, dkk. Bantuan serupa diberikan juga untuk Sambas dan Tual serta Aceh
    13. 1 Oktober 2000: DPP-FPI mengeluarkan Surat Seruan Moral Media. Seruan tersebut dikirimkan ke semua instansi terkait, termasuk seluruh media cetak maupun elektronik.
    DPP-FPI mengeluarkan Surat Pernyataan tentang pembebasan Al-Aqsha
    14. 9 Oktober 2000: Mabes-LPI mengeluarkan Surat Pernyataan tentang Seruan Tolak Israel.
    15. 7 Januari 2002: DPP-FPI mengeluarkan fatwa haram bagi Pemerintah untuk memungut pajak dari rakyat kecil, menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Tarif Dasar Listrik (TDL), dan Pulsa Telepon, serta menyusutkan dana pelayanan masyarakat lainnya selama korupsi tidak diberantas.
    16. 26 Februari: FPI dan Majelis Mujahidin Indonesia menyampaikan protes keras terhadap Kedutaan Besar Singapura tentang:
    – Pelarangan jilbab di Singapura
    – Pernyataan provokatif Lee Kuan Yew.
    17. 8 April 2002: FPI bersama puluhan ormas Islam lain mendeklarasikan pembentukan Komite Pembebasan Al-Aqsha (KPA) di Kantor Pusat DPP-FPI yang kemudian dijadikan sebagai Sekretariat Bersama KPA. Saat itu juga dibuka pendaftaran jihad ke Palestina. Di hari pertama tidak kurang dari 10.000 mujahid telah mendaftarkan diri. KPA dibentuk dengan tujuan jangka panjang memerdekakan Al-Aqsha dari penjajahan zionis Yahudi Israel. Karenanya, pendaftaran tersebut akan tetap dibuka sehingga tujuan utama KPA terealisasi.
    18. 24 Mei 2002: Puluhan massa dari Front Pembela Islam (FPI) di bawah pimpinan Tubagus Sidiq menggrebek sebuah gudang minuman di Jalan Petamburan VI, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
    19. 14 Maret 2003: Laskar FPI siap bantu Wartawan yang diintimidasi “Orang-Orang” Tommy Winata.
    20. 8 April 2003: Ketua Umum FPI dengan Tim Kemanusiaan Hilal Merah Indonesia berangkat ke Yordania, untuk menyampaikan bantuan kemanusiaan ke Irak.
    21. 26 Desember 2004: Terjadi Bencana Tsunami di Nangroe Aceh Darussalam, FPI segera mengirimkan sukarelawan. Dimana di Aceh ini FPI mendapat nama harum sebagai sukarelawan yang paling bertahan dan bersedia ditugaskan di daerah-daerah yang paling parah, termasuk menjaga kesucian Mesjid Raya Baiturrahman, Aceh.
    22. 5 Januari 2004: Relawan FPI menemukan Jenazah Kabahumas Polda NAD Kombes Sayed Husain yang meninggal karena bencana Tsunami, Aceh.
    23. 28 Mei 2006: FPI tiba di Yogyakarta dan membantu para korban gemba Jogja. Posko FPI dengan 120 relawannya terletak di sebelah barat pintu masuk lapangan, sedang posko HTI di pojok barat-utara lapangan. Ust Drajat, penanggung jawab Posko HTI di Segoroyoso tersebut menerangkan, HTI dan FPI telah bekerjasama mendirikan Tenda Sahabat. Tenda yang berfungsi mulai Jumat (2/06) ini dimaksudkan untuk memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat setempat.
    24. 27 Maret 2009: Relawan Kemanusiaan FPI Nasional pada hari Jum’at sekitar jam 08.30 WIB langsung turun ke tempat tempat kejadian Bencana Situ Gintung, tepatnya pada sebuah Masjid Jabalur Rahmah yang terendam lumpur sepinggang orang dewasa. Mesjid yang satu-satunya bangunan yang masih berdiri kokoh bertempat tepat di mulut tanggul Situ Gintung. Sementara ratusan rumah disekelilingnya yang juga terbuat dari tembok telah rata dengan tanah, tersapu oleh terjangan air bah akibat jebolnya tanggul Situ Gintung. Relawan Kemanusiaan FPI membuka Posko tepat di masjid tersebut yang fokus bekerja untuk mengevakuasi jenazah yang tertimbun maupun membantu relawan lainnya.
    25. 8 September 2009: Puluhan massa dari Front Pembela Islam (FPI) Subang, menggelar aksi sosial penggalangan dana bantuan untuk korban gempa bumi Tasikmalaya. Aksi sosial anggota FPI ini, dilakukan di perempatan atau di bawah jembatan layang (fly over) Pamanukan.
    26. 5 Oktober 2009: FPI membantu korban gempa di Padang. FPI ikut membantu korban gempa di Padang dan sekitar dengan menyediakan relawan. Irwan, salah satu pengurus harian FPI berujar, “FPI telah memberangkatkan relawan sebanyak 4 mobil.”
    27. 28 Oktober 2010: Musibah Bencana yang terjadi di Mentawai dan Merapi mengakibatkan banyak korban, ratusan orang menjadi korban tak terkecuali juru kunci mbah Maridjan. Duka dirasakan seluruh rakyat Indonesia, bantuan dari berbagai pihak berdatangan dilokasi bencana. Tak ketinggalan ormas Front Pembela Umat Islam (FPI) menggalang solidaritas kemanusian untuk membantu para korban. Kami membuka posko bantuan dan relawan untuk 3 lokasi, yaitu untuk bencana Tsunami di Mentawai, bencana gunung Merapi di Jogja dan siaga Banjir di Jakarta,” ujar Koordinator Siaga Bencana FPI, Ustadz Mamam. Ustadz Maman menambahkan, lebih dari 300 anggota DPD FPI Jogjakarta sudah terjun mengirimkan bantuan dan membantu evakuasi korban, serta pembersihan debu di masjid-masjid. Selain itu, segera menyusul relawan dan bantuan dari wilayah FPI Tasikmalaya, Jawab Barat dan DKI Jakarta. “Kami membuka posko bantuan dan relawan untuk 3 lokasi, yaitu untuk bencana Tsunami di Mentawai, bencana gunung Merapi di Jogja dan siaga Banjir di Jakarta,” ujar Koordinator Siaga Bencana FPI, Ustadz Mamam.
    28. 29 Oktober 2010: Dengan lokasi medan yang jauh dan sulit dicapai, Ketua Umum Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab menyatakan siap untuk memimpin langsung relawan FPI untuk membantu evakuasi korban Mentawai. ”Saya siap memimpin langsung relawan FPI untuk membantu mengevakuasi korban di Mentawai,” tegas Habib Rizieq pada Republika di Jakarta, Jumat (29/10). FPI Akhirnya berhasil sampai ke Mentawai, namun kami tidak mendapat tanggal Mendatangi Kalimantan Tengah atas undangan Warga Dayak yang meminta bantuan FPI atas berbagai ketidakadilan di Kalteng, namun provokasi dari Teras Narang menggagalkan kehadiran FPI.pasti.
    29. 12 Maret 2011: FPI menawarkan 1.000 relawannya untuk membantu masyarakat Jepang dalam evakuasi pasca gempa dan tsunami yang melanda negara tersebut.
    30. 14 Desember 2011: FPI kawal korban Mesuji untuk mencari keadilan pada penampu kebijakan. Para korban kekejian aparat tersebut didampingi oleh Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab beserta Badan Hukum Front (BHF) dan Laskar FPI. Ahmad Hanafi SH, salah seorang advokat BHF FPI mengatakan, para korban Mesuji ditampung di Wisma FPI, di Jalan Petamburan III. “Sudah seminggu mereka, bermalam di dekat markaz FPI. Mereka betul-betul meminta perlindungan, karena itu kami sediakan tempat di sana,” kata Ahmad.
    31. 19 Desember 2011: Tim Investigasi Front Pembela Islam (FPI) yang dipimpin oleh Ustadz Machsuni Kaloko mengabarkan, puluhan bendera FPI berkibar di gubuk-gubuk dan tenda darurat pengungsian warga korban Mesuji, Lampung. Dikabarkan pula, warga menolak masuknya bendera-bendera partai politik di area pengungsian itu. “Itulah salah satu sebab yang menyebabkan tim gabungan pencari fakta komisi III DPR, yang didominasi oleh fraksi-fraksi partai di DPR menjadi gerah berlama-lama di zona pengungsian,” demikian SMS dari salah seorang aktivis FPI yang berada di Mesuji sejak dua hari yang lalu.
    32. 1 Februari 2012: Jaksa Juprizal yang setiap harinya bertugas di Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam dibekuk polisi dan massa saat memeras. Juprizal memeras Rp 200 juta kepada Ali Akbar selaku konsultan di Dinas PU Batam dan Suratno, pegawai di Dinas PU Batam. Penangkapan Juprizal pada Rabu (1/2/2012) malam. Penangkapan bermula saat Ali dan Suratno berpura-pura memenuhi permintaan jaksa Juprizal. Dibantu anggota FPI dan personel kepolisian, mereka menjebak jaksa untuk melakukan transaksi.
    33. 11 Februari 2012: Mendatangi Kalimantan Tengah atas undangan Warga Dayak yang meminta bantuan FPI atas berbagai ketidakadilan di Kalteng, namun provokasi dari Teras Narang menggagalkan kehadiran FPI.

    untuk tahun 2012- 2013 anda bisa liat2 dokumentasi kegiatan di situs ini.

    Wallahu A’lam Bishawab

  14. sarip said

    Hidup Habib Rizieq & semua Laskar FPI lanjutkan perjuangmu tegekan amal ma’rup nahimunkar…..TAKBIR
    pesan ana untuk media masa JANGAN MEMBUAT BERITA TAPI SAMPAIKAN BERITA!!!

  15. Anonim said

    terlalu pelik dan komlpleks permasalahan di Indonesia, mengatas namakan kebeneran dan keadilan tapi kita tidak tahu mana yang benar mana yang salah, semua di putar balikkan sesuai kepentingan…. *ngelus dada sambil istigfar

  16. agus said

    Subhanalloh baru dapat media yang
    Bisa jadi penyeimbang

  17. taufik said

    hanya ALLAH swt yg mengetahuinya semua niat dan tujuan seseorang, jangan takut jika kita benar

  18. Anonim said

    Settingan gambar2 di atas

  19. Suja'i said

    Ahok dan antek-anteknya akan mengkerdilkan Islam secara perlahan, maka kita umat harus waspada dan FPI sebagai garda terdepan dalam menegakkan kebenaran ajaran agama,. hidup FPI,…

  20. Wallohu alam,….

  21. Anonim said

    Bull shittt…….

  22. Anonim said

    Biasa aja..cuma pencitraan aja..spy ga ga dibubarin..paling cuma cari jarahan..

  23. Anonim said

    FPI Munafik.yang dibuat fpi baik ama yg jahat,kebanyakan jahatnya..jagonya di kandang aja.coba keluar daerah pasti takutnya minta ampun…

  24. Memang untuk berbuat kebaikan itu banyak rintangannya

  25. Anonim said

    mudah2an FPI eksis terus membela islam dan kebenaran

  26. mrs. D said

    Ingat.. negara kita bukan negara agama..
    Masih banyak bencana ditempat lain bukan hanya di Aceh yg dikenal mayoritas muslim dan di tempat lain pun jg bangsa Indonesia, mereka jg perlu di bantu..kalo memang FPI Tidak hanya memihak suku atau agama tertentu coba di upload bantuan sosial ditempat lain. Kami masyarakat jg perlu tahu, bukan hanya sekedar tindakan anarkiis nya saja yg kami tahu..

  27. odoyy said

    Wajar aja kalo ada Ormas kerja bakti, gak ada yg luar biasa dari setingan foto2 diatas

  28. Awik said

    Sejak FPI turut membantu saudara2 kita di Ambon tahun 1998 saya merasa bangga dg berdirinya FPI. Hanya orang2 dholim, munafik dan kaum kafir yg ingin menghancurkan FPI. Semoga Keluarga Besar FPI Sukses di Dunia, Sukses di Akhirat. Amin.

  29. No Name said

    Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika yang tidak hanya atas namakan 1 agama dan 1 ras saja. Semua adalah 1 yaitu Bangsa Indonesia.

  30. Anonim said

    subhanallah, kegiatan sosial dan tujuan fpi sangat lah bagus dan bermanfaat, dibidang sosial banyak kegiatan yg sangat membantu sesama. tp sangat disayangkan untuk kegiatan yang lain cara yg dilakukan fpi brutal dan merugikan banyak pihak, jadi jika niat nya baik, lakukan lah dengan cara cara yang santun, tujuan kalian bagus tp kalau dilakukan dengan cara yang santun kan itu lebih bagus, semua orng senang, dan bahkan banyak orng yang mau membantu nantinya

  31. Anonim said

    TRIM`S, FPI, lanjutkan perjuanganmu membela kebenaran, tingkatkan jiwa kemanusiaan, jiwa sosial, berantas bg para pelanggar undang2 negara / undang 2 agama, berikan efek jera, agar mereka sadar, & kembali ke jalan yg benar, yg di ridloi ALLAH SWT, dan tolong, buat FPI, seharusnya kata2 di atas itu:: FPI bersama RAKYAT, TNI, & POLRI, bekerja sama membantu evakuasi korban, karena yg evakuasi itu bukan FPI sj, seluruh masyarakat, TNI & POLRI. TRIM`S, sukses FPI.

  32. Anonim said

    Itu cuman gambar doang….
    Coba deh jihad ke irak, perangi tu isis….
    Berani…..???
    Baru jempol ampat diangkat…

  33. Anonim said

    aku cinta FPi..

  34. Biang said

    bagi FPI haters..apapun yg dilakukan FPI walaupun sudah disajikan begitu banyak fakta, akan tetap selalu terlihat negatif,jelek & buruk dimata mereka.
    #SaveFPI

  35. norogenggong said

    mantap

  36. norogenggong said

    Hidup FPI, awas musuh islam sangat licik dan culas

  37. MasyaAllah, fpi memang harus tegas dalam membela syariat islam harus di tegakkan,

  38. Anonim said

    Min judulnya ganti…. “inilah kegiatan sosial FPI yang tak dimuat media”
    terus http://www.kabarnet.in ini apa…? media apa bukan…? jadi bingung saya

  39. fpi taek said

    paling ya diperkosa yang perempuan2…

  40. Anonim said

    Memang di gambar ini terlihat solalidasi terhadap rakyat yg sdg kesusahan, tpi faktanya turun ke jalanan..bukannya mengatur dgn baik malah merusak, menjarah stiap toko yg buka atau yg sdh di tutup dibuka paksa utk dijarah..sdh sama sprti MALING, makanya tidak ada yg percaya…FPI , kalo bnr2 mau dipercaya oleh mata maysarakat..bawa smua brantas ISIS..baru dapat JEMPOL !!!

  41. ame said

    Perbuatan baik itu tidak mengubah karakter jahat, tetapi karakter yang baik pasti menghasilkan perbuatan baik. Jangan salah, kebencian, tindakan anarkis, tidak toleran adalah hasil dari karakter kolektif yang jahat, apa lagi atas nama agama pada hal agama tidak mengajarkan hal-hal yang destruktif. Dibubarkan saja komunitas penjahat ini karena sama saja dengan spirit ISIS.

  42. google said

    I would like to thank you for the efforts you’ve put in writing this website.
    I really hope to view the same high-grade blog posts from you later
    on as well. In truth, your creative writing abilities has encouraged
    me to get my own, personal website now 😉

  43. http://bit.ly/1yd8owx

    Baca fakta dan realita ttg FPI disini: http://bit.ly/1yd8Evm

  44. Anonim said

    ya karna FPI Itu teroris

  45. cemplon said

    cuma 0,1% bukti baiknya…sisanya apa ya,ada yg tau?

  46. Parama said

    Tiga tahun silam di malam yang kelam, di salah satu dusun di Citeureup terjadi bencana longsor. Belasan rumah tertimbun tanah. Tidak sampai dua jam, satu tim relawan FPI Kabupaten Bogor tiba di lokasi, langsung melakukan evakuasi. Sementara beberapa tim bantuan, termasuk dari pemda baru tiba sore harinya. Anehnya kiprah FPI tersebut luput dari liputan media!

  47. Anonim said

    Saking terharu ane teteskan air mata ..

  48. Uwais bahaihaki said

    Saking terharu ane teteskan air mata ..

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.